www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Porprov X Riau, Venue Cabor Tenis di Kuansing Dinilai Belum Layak
Kamis, 03 November 2022 - 19:57:43 WIB

PEKANBARU - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tinggal sembilan hari lagi. Namun, masih ada venue cabang olahraga (cabor) yang belum siap.

Salah satunya venue cabor tenis lapangan yang dinilai belum layak sebagai tempat pertandingan. Karena itu, Tim Technical Delegate (TD) Tenis Lapangan menyarankan agar Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) X Riau melakukan perombakan venue tersebut.

Laporan TD Porprov X Riau cabor Tenis Lapangan, Budi mengatakan bahwa venue yang disediakan PB belum layak untuk digunakan. Hal itu lantaran permukaan lapangan tidak rata dan kualitas lapangan yang dinilai buruk.

Selain itu, venue tenis lapangan juga tidak memiliki ruang ganti atlet, tempat official dan juga tidak adanya penerangan.

"Lapangan belum selesai, kemudian safety lapangan juga kurang, areal lapangan itu tidak seratus persen safety untuk pemain. Yang dikhawatirkan juga pemain bakal berpikir dua kali untuk bermain di lapangan seperti ini," ucap Budi, Kamis (3/11/2022).

Menurutnya, tugas TD adalah melihat kesiapan PB bukan melihat lapangan yang belum jadi. "Kalau ada venue, mungkin kita akan melihat dan memberi saran apa yang kurang, tapi ini lapangannya belum jadi," sebutnya.

Menanggapi hal itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kuansing Masrul Hakim mengatakan, perbaikan di venue tenis lapangan hanya membutuhkan waktu empat hari.

"Di tenis lapangan ada perbaikan dan in sya Allah bisa dilaksanakan, ini perbaikan tiga sampai empat hari saja," ujar Masrul.

Menurutnya, saran-saran dari TD demi berjalannya Porpov X Riau dan keamanan atlet bakal dikerjakan oleh PB Porpov X Riau. Meski hanya memiliki waktu yang relatif singkat.

"Saran-saran dari TD yang demi lancarnya pelaksanaan dan keamanan atlet kita akan menyiapkan dengan waktu yang terbatas," ulasnya.

Dikatakannya, masih ada beberapa cabor di Porprov X Riau di Kuansing yang venuenya belum selesai. Diantaranya venue atletik, voli pantai dan tenis lapangan. Meski begitu, Masrul mengklaim, kesiapan venue sudah hampir 100 persen.

"Venue sudah siap, Hall A dan Hall B sudah selesai, untuk penerangan hanya tinggal ganti bola lampu saja dan untuk sport center sudah 100 persen. Untuk atletik dan untuk MCK juga sudah on progress," pungkasnya.

Penulis: Rahmat

Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Bapenda Riau, Eva Refita.(foto: mcr)TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Enam Kepala OPD Pemprov Riau jalani uji kompetensi besok (foto/int)6 Kepala OPD Pemprov Riau Jalani Uji Kompetensi Besok, Rotasi Besar-besaran Menanti
Pembangunan Flyover Panam Pekanbaru masih tahap pembebasan lahan (foto/tribunpku)Butuh Rp57 M Lagi, Pemprov Riau Kebut Lunaskan Ganti Rugi Lahan Flyover Simpang Panam
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso (foto/int)Travel Gelap Merajalela, Dishub Pekanbaru Minta Pengusaha Segera Lengkapi Izin Operasional
Ekspos kasus pembunuhan pacar di Rokan Hilir (foto/detik)Terbongkar, Pemuda di Rohil Perkosa Pacar Sebelum Dibunuh
  Ketua ASN PPPK 2022 Riau, Eko Wibowo mendesak kepastian jadwal seleksi (foto/ist)Honorer di Riau Risau, Minta Kepastian Jadwal Seleksi PPPK 2024
Petugas Bapenda Kepulauan Meranti saat melakukan pengecekan di salah satu penangkar sarang waletBapenda Kepulauan Meranti Klaim Realisasi PAD Capai Target, OPD Penghasil Retribusi Diharapkan Bersinergi
Ilustrasi Dinkes Pekanbaru launching PIN Polio besok (foto/int)Besok Dinkes Pekanbaru Gelar PIN Polio Serentak, Ini Lokasinya
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi (foto/int)Ketua DPRD Pekanbaru Soroti Penemuan Narkoba di Razia THM
Wako Paisal dan Kapolres AKBP Dhovan Oktavianton beri kejutan ke Kajari Dumai (foto/bambang)Momen Keakraban, Walikota dan Kapolres Beri Kejutan ke Kajari Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved