www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Jadwal Sementara MotoGP 2023 Resmi Dirilis, Sirkuit Mandalika Gelar Balapan Oktober
Sabtu, 01 Oktober 2022 - 05:47:38 WIB
Jadwal sementara MotoGP 2023
Jadwal sementara MotoGP 2023

JAKARTA - MotoGP telah mengumumkan jadwal sementara untuk balapan musim 2023. Pada kalender sementara tersebut, Indonesia dijadwalkan bertindak sebagai tuan rumah pada bulan Oktober.

Kabar yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta balap motor nomor kasta tertinggi di dunia. Sebab, kalender balap MotoGP 2023 telah keluar kendati masih bersifat sementara.

“Penantian telah berakhir dan kalender sementara 2023 sekarang dapat diumumkan, dengan lebih banyak balapan dan lebih banyak negara daripada sebelumnya,” tulis pernyataan MotoGP dalam laman resminya, Jumat (30/9/2022).

MotoGP Portugal menjadi seri balapan pembuka yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Algarve pada 24-26 Maret. Kemudian seri selanjutnya atau kedua yaitu MotoGP Argentina yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 31 Maret sampai 2 April 2023 mendatang.

Lalu MotoGP Amerika yang digelar di Circuit Of The Americas menjadi seri ketiga pada 14 sampai 16 April. Setelah itu, para pembalap bertolak ke benua Eropa dengan menjalani MotoGP Spanyol, Prancis, Italia, Jerman, dan Belanda.

Setelah rangkaian di Eropa, para pembalap akan bertolak ke benua Asia atau tepatnya Kazakhstan. Di mana MotoGP Kazakhstan merupakan tuan rumah baru untuk musim depan. Dijadwalkan balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Internasional Sokol pada 7 Juli 2023.

Tak hanya Kazakhstan saja yang menjadi debutan karena India juga menjadi tuan rumah untuk balapan musim depan. MotoGP India yang merupakan seri balapan ke-14 akan dihelat di Sirkuit Internasional Buddh pada 22-24 September.

Dan yang ditunggu-tunggu yaitu MotoGP Indonesia. Indonesia menjadi seri balapan ke-16, yang mana Sirkuit Mandalika akan menjadi kedua kalinya sebagai tuan rumah balapan ajang Grand Prix. MotoGP Indonesia tersebut akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023, seperti yang dilansir dari sindonews.

Sementara itu, Qatar yang musim ini menjadi balapan pembuka digeser menjadi dua seri terakhir. MotoGP Qatar dijadwalkan berlangsung di Sirkuit INternasional Losail pada 17-19 November. Dan seri balapan terakhir akan ditutup dengan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada 24-26 November 2023. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi.(int)Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
Seorang Polantas di lokasi kejadian kecelakaan maut Bus PMH vs motor di Simpang Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru.(foto: bayu/halloriau.com)Bus PMH vs Motor di Simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Satu Orang Tewas
Dirjen Industri Agro Kemenperin, Putu Juli Ardika menyerahkan penghargaan kepada Head of Government Relations APRIL, Henky Setiawan Budyanto.(foto: istimewa)Terapkan Prinsip Industri Hijau, APRIL Kembali Terima Penghargaan dari Kemenperin
Kegiatan Goes to Campus Yayasan Rizki Bakti Negeri di Kampus UIN Suska Riau.(foto: diana/halloriau.com)Edukasi Ekonomi dan Kesehatan, Yayasan Rizki Bakti Negeri Goes to Campus di UIN Suska Riau
Ilustrasi.(int)Sore ini 23 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, 7 di Riau
  Ilustrasi.(int)Dapat Dana Hibah dari AS, Riau Bakal Bangun Jalan dan Dermaga Baru di Pulau Rupat
Dekan FEB UIR Dr Hj Eva Sundari SE MM CRBC, Wakil Direktur I Pascasarjana UIR Dr H Efendi Ibnususilo SH MH dan Wakil Dekan III FEB UIR Dr H Zulhelmy SE MSi AK CA ACPA saat menerima SK Mendikbudristekdikti untuk Prodi Magister Akuntansi.(foto: istimewa)Direstui Mendikbud, UIR Resmi Memiliki Prodi Magister Akuntansi
SVP-Head of Region Sumatera IOH, Fahd Yudhanegoro (kiri) dalam Collabonation Tour Medan.(foto: istimewa)Collabonation Tour Medan Hadirkan Isyana Sarasvati, Kunto Aji, dan Tuan TigaBelas
Ilustrasi.(int)Gajah Liar di Tol Pekanbaru-Dumai Bakal Dipasangi Kalung GPS dari Afrika
DLHK Riau berikan Jasa Prestasi untuk Sekolah Adiwiyata di Riau Expo 2022.(foto: mcr)DLHK Riau Kucurkan Rp92 Juta untuk 23 Sekolah Adiwiyata
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved