www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
579 Kursi Stadion Utama Rusak Parah, Dispora Riau Tunggu Itikad Baik PSPS
Minggu, 25 September 2022 - 18:06:46 WIB
Supporter PSPS Riau menyalakan flare dan merusak kursi tribun utara saat PSPS Riau vs PSMS Medan di Stadion Utama Riau.(foto: int)
Supporter PSPS Riau menyalakan flare dan merusak kursi tribun utara saat PSPS Riau vs PSMS Medan di Stadion Utama Riau.(foto: int)

PEKANBARU - Ratusan kursi penonton di tribun utara Stadion Utama Riau rusak berat pasca kerusuhan supporter pada laga PSPS Riau menjamu PSMS Medan, Jumat (23/9/2022).

Dispora Riau mencatat, ada sekitar 579 kursi penonton yang mengalami rusak berat. Ratusan kursi yang rusak itu dinilai sudah tidak bisa dipergunakan kembali.

Kepala Dispora Riau Bobby Rachmat mengatakan, sehari pasca laga PSPS Riau vs PSMS Medan itu, pihaknya langsung melakukan peninjauan.

Menurutnya, ratusan kursi yang dicopoti supporter PSPS Riau ini sudah tidak bisa digunakan kembali. Terhadap kerusakan itu, pihaknya akan berkonsultasi dengan BPKAD dan Dinas PUPR Riau.

"Ada sekitar 579 kursi yang rusak berat, atau tidak bisa dipergunakan kembali. Dan kita akan konsultasi kepada instansi terkait, terutama BPKAD terkait dengan pengelolaan aset Pemprov Riau dan konsultasi juga dengan PUPR," ujar Bobby, Minggu (25/9/2022).

Namun kata Bobby, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan pertemuan dengan panitia pelaksana (Panpel) dan juga manajemen PSPS Riau. Hal itu untuk membahas terkait pertanggungjawaban dari PSPS Riau sebagai pengguna aset.

"Artinya, diawal penggunaan stadion ini kita sudah sepakati bersama dan kita harap kesepakatan itu bisa direspon dengan baik. Karena kita kan memulainya dengan musyawarah yang baik," katanya.

Ia pun tidak menampik peristiwa itu dilakukan tanpa direncanakan atau spontanitas. Oleh karena itu, pihaknya menunggu itikad baik dari PSPS Riau untuk menyelesaikan permasalahan ini.

"Kita mengembalikan lagi kepada PSPS Riau niat dan itikad baiknya. Saya rasa akan ada kesepakatan Panpel atau PSPS Riau. Nanti hari Senin akan kita panggil manajemennya," terangnya.

Ia menyebut, berdasarkan kesepakatan di awal, yang bertanggungjawab atas kerusakan aset ini adalah pengguna. "Kalau dari kesepakatan yang sudah kita jalin dari awal itu memang pengguna barang," ungkapnya.

"Dalam artian, pengguna aset itu bertanggungjawab apabila aset tersebut terjadi kerusakan. Tapi sekali lagi, kita akan panggil manajemen PSPS Riau beserta Panpel-nya," sebutnya.

Pihaknya pun siap memfasilitasi jika memang dilakukan perbaikan-perbaikan oleh pihak PSPS Riau. Intinya kata Bobby, bagaimana Stadion Utama Riau berfungsi lagi dan laga kandang PSPS Riau di kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini tetap berlanjut.

Penulis: Rahmat Hidayat
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi.(int)Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
Seorang Polantas di lokasi kejadian kecelakaan maut Bus PMH vs motor di Simpang Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru.(foto: bayu/halloriau.com)Bus PMH vs Motor di Simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Satu Orang Tewas
Dirjen Industri Agro Kemenperin, Putu Juli Ardika menyerahkan penghargaan kepada Head of Government Relations APRIL, Henky Setiawan Budyanto.(foto: istimewa)Terapkan Prinsip Industri Hijau, APRIL Kembali Terima Penghargaan dari Kemenperin
Kegiatan Goes to Campus Yayasan Rizki Bakti Negeri di Kampus UIN Suska Riau.(foto: diana/halloriau.com)Edukasi Ekonomi dan Kesehatan, Yayasan Rizki Bakti Negeri Goes to Campus di UIN Suska Riau
Ilustrasi.(int)Sore ini 23 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, 7 di Riau
  Ilustrasi.(int)Dapat Dana Hibah dari AS, Riau Bakal Bangun Jalan dan Dermaga Baru di Pulau Rupat
Dekan FEB UIR Dr Hj Eva Sundari SE MM CRBC, Wakil Direktur I Pascasarjana UIR Dr H Efendi Ibnususilo SH MH dan Wakil Dekan III FEB UIR Dr H Zulhelmy SE MSi AK CA ACPA saat menerima SK Mendikbudristekdikti untuk Prodi Magister Akuntansi.(foto: istimewa)Direstui Mendikbud, UIR Resmi Memiliki Prodi Magister Akuntansi
SVP-Head of Region Sumatera IOH, Fahd Yudhanegoro (kiri) dalam Collabonation Tour Medan.(foto: istimewa)Collabonation Tour Medan Hadirkan Isyana Sarasvati, Kunto Aji, dan Tuan TigaBelas
Ilustrasi.(int)Gajah Liar di Tol Pekanbaru-Dumai Bakal Dipasangi Kalung GPS dari Afrika
DLHK Riau berikan Jasa Prestasi untuk Sekolah Adiwiyata di Riau Expo 2022.(foto: mcr)DLHK Riau Kucurkan Rp92 Juta untuk 23 Sekolah Adiwiyata
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved