www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Hadiri Perayaan Natal, Samuel Marpaung Ajak BKAG Riau Bangun Kolaborasi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pengcab HI Pekanbaru dan Inhil Juga Dilantik
Nahkodai Hapkido Riau, Ini Target Rahmad Aidil Fitra
Sabtu, 24 September 2022 - 09:34:18 WIB
Jajaran Ketua Hapkido Riau, Pekanbaru dan Inhil usai dilantik.(foto: rahmat/halloriau.com)
Jajaran Ketua Hapkido Riau, Pekanbaru dan Inhil usai dilantik.(foto: rahmat/halloriau.com)

PEKANBARU - Rahmad Aidil Fitra resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Hapkido Indonesia (HI) Riau periode 2019-2023, Jumat (23/9/2022) di Pekanbaru.

Fitra bersama jajaran pengurus Pengprov HI Riau dilantik Wakil Ketua Bidang Teknik Pengurus Pusat HI Master Vincentius Yoyok Suryadi, yang dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) HI Kota Pekanbaru dan Inhil periode 2022-2026.

Dalam pelantikan itu turut dihadiri Kadispora Riau Bobby Rachmat, Wakil Ketua I KONI Riau Burhanudin Husein, Ketua Pengcab HI Kota Pekanbaru dr Rahmansyah dan Ketua Pengcab HI Inhil dr Iwit.

Kadispora Riau Bobby Rachmat mengatakan, agar Hapkido Riau berkoordinasi dengan KONI Riau terkait pembinaan olahraga prestasi. Terlebih lagi nantinya Hapkido Riau akan menjadi salah satu calon anggota KONI Riau tahun 2023 mendatang.

"Hapkido sudah menjadi salah satu cabor yang masuk anggota KONI. Karena itu, Pengprov Hapkido agar menyampaikan visi dan misi Hapkido kepada KONI Riau, sehingga bisa bergabung menjadi anggota KONI Riau," ujar Bobby.

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan single event maupun multi event, Hapkido juga bisa berkoordinasi dengan pemerintah melalui KONI Riau.

Selain itu, Ia juga berharap Hapkido Riau bisa menjadi salah satu dari beberapa cabor andalan di Riau. Menurutnya, ada 8 cabor yang menjadi unggulan Provinsi Riau.

"Dengan masuknya Hapkido dalam keanggotaan KONI Riau nantinya, maka semakin banyak cabor andalan di Riau. Semoga Hapkido ini menjadi salah satu dari cabor unggulan di Riau," sebutnya.

Sementara itu, Master Vincentius Yoyok Suryadi mengatakan, Hapkido merupakan olahraga beladiri dari Korea. Ia menyebut, awalnya Hapkido di Indonesia tidak banyak orang yang mendengar atau mengenal. Namun Hapkido mulai dikenal dengan cepat dan mulai dipertandingkan sejak belasan tahun yang lalu.

"Bahkan saat ini, di Asia Tenggara kita paling kuat. Dan pada tahun 2018 lalu kita masuk anggota KONI, dengan membawa juara dunia dan beberapa juara Asia. Pak Menteri juga minta agar Hapkido segera diterima menjadi anggota KONI sehingga bisa mengharumkan Indonesia di tingkat SEA Games," ungkap Vincen.

Ia menilai, ada potensi besar di Riau. Dimana beberapa atlet yang remaja berhasil meraih emas di tingkat nasional. Selain atlet kata Vincen, pelatih Hapkido Riau malah dipinjam provinsi lain untuk menjadi pembimbing. Karena ada daerah-daerah yang pelatihnya agak kurang.

"Kebetulan di Riau ini aktif pelatihnya. Jadi yang satu kemarin menjadi coach di Riau dan satu lagi jadi coach di Kepulauan Riau dan satu lagi menjadi coach di Papua Barat," sebutnya.

"Karena itu kita harap, Pra PON di Solo, Hapkido Riau bisa meraih prestasi di sana," harapnya.

Di sisi lain, Ketua Umum Pengprov HI Riau Rahmad Aidil Fitra yang baru saja dilantik mengaku siap untuk memajukan olahraga Hapkido di Riau untuk nasional. Menurutnya, tugas utama saat ini adalah membentuk segera pengcab kabupaten/kota di Riau.

"Dengan dilantiknya Pengprov HI Riau, saya mengajak pengcab agar bisa bekerjasama dalam menjalankan organisasi dan pembinaan atlet," katanya.

Ia menyebut, saat ini sudah ada 8 pengcab dan dua diantaranya turut dilantik malam ini. Ia berharap, dengan terbentuknya pengcab maka dapat terpenuhi syarat menjadi anggota KONI Riau.

"Kita harap pada tahun 2023 mendatang, Hapkido Riau bisa masuk anggota KONI Riau. Pada rapat kerja KONI Riau tahun 2023 mendatang, Hapkido Riau wajib masuk anggota KONI," katanya.

"Kita juga akan menyiapkan atlet-atlet berprestasi untuk menghadapi PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Dengan modal prestasi pada kejurnas 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu," pungkasnya.

Penulis: Rahmat Hidayat
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ketua Umum DPP GM BKAG, Samuel MarpaungHadiri Perayaan Natal, Samuel Marpaung Ajak BKAG Riau Bangun Kolaborasi
Ilustrasi.(int)Semalaman Diguyur Hujan, Pagi ini Hotspot di Riau Nihil
Ruas jalan dalam Kota Pekanbaru rute TDSi 2022 ditutup sementara besok.(foto: bayu/halloriau.com)Besok City Race Pekanbaru, Mulai Jam 9 Rute Etape III TDSi 2022 Ditutup Sementara
Peserta TDSi Etape II melintas di Jalan Hangtuah Ujung Pekanbaru.(foto: mcr)Warga Tenayan Raya Antusias Sambut Peserta TDSi 2022 di Etape II
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi.(foto: int)Argentina Bakal Menang Meyakinkan Hadapi Australia Dini Hari Nanti
  Ilustrasi.(int)Gemini Harus Lebih Tenang, Pisces Tegas Jangan Mau Dimanfaatkan
Ilustrasi.(int)Cuaca Pekanbaru Hari ini Cerah, Pebalap Bakal Nyaman Gowes Etape III TDSi 2022
Ilustrasi.(int)CFD Pekanbaru Tetap Digelar Sampai Jam 9, Ini Rute TDSi 2022 Etape III
Gubernur Riau, Syamsuar.(foto: mcr)Hari Bhakti ke-77 PU, Gubri: Peresmian SPAM Durolis Tunggu Menteri PUPR
Telkomsel melakukan pengembangan dan perubahan layanan MyAds yang meliputi tampilan website, article page, offdeck display banner, report & insight campaign, dan diskon khusus komunitas.(foto: istimewa)Telkomsel MyAds Hadirkan Ragam Fitur Baru untuk Pengalaman Terbaik Beriklan Digital
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved