www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Adu Elektabilitas Jelang Pilwako: Agung Nugroho dan Ida Teratas, Muflihun Ungguli Dr Ikhsan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Maybank Marathon 2022 Siap Digelar di Bali, Total Hadiah Rp2,4 Miliar Lebih
Selasa, 16 Agustus 2022 - 21:03:02 WIB

JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (Maybank Indonesia) menyampaikan perkembangan terkait persiapan penyelenggaraan Maybank Marathon 2022 pada 28 Agustus 2022 dengan lokasi start di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali.

Sebagai ajang lomba lari marathon pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan label 'Elite' dari badan atletik dunia World Athletic, Maybank Indonesia memastikan seluruh aspek penyelenggaraan 'Elite' Maybank Marathon 2022 telah memenuhi standar dan persyaratan yang ditetapkan World Athletic tersebut, diantaranya keterlibatan atlet lari elite internasional.

Project Director Maybank Marathon, Widya Permana mengatakan, pihaknya siap menyelenggarakan Maybank Marathon 2022 dan bersemangat untuk menyambut peserta lari di Bali akhir pada Agustus ini. "Sejak ajang Maybank Marathon 2022 diumumkan pada akhir Maret lalu, Panitia Penyelenggara telah melakukan rangkaian persiapan," ujarnya, Selasa (16/8/2022).

"Persiapan itu diantaranya, rute lari, persiapan tenaga dan fasilitas medis serta fasilitas pendukung lainnya hingga pengamanan untuk mendukung kelancaran Maybank Marathon 2022 pada 28 Agustus nanti. Dalam penyelenggaraan Maybank Marathon, faktor keamanan dan keselamatan seluruh peserta lari adalah prioritas kami," tambahnya.

Masih dalam semangat memperingati satu dekade Maybank Marathon, penyelenggaraan tahun ini akan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp2,4 miliar untuk 118 pemenang. Ada pun jumlah peserta Maybank Marathon 2022 yang sudah melakukan registrasi sebanyak hampir 10.000 peserta di ketiga kategori.

Tiga kategori yang diperlombakan, yakni Marathon 42,195 km, Half Marathon 21,0975 km dan 10K. Di samping itu Maybank Marathon juga memperlombakan kategori tambahan untuk peserta anak-anak (children Sprint) dan peserta kategori wheelchair.

Dari segi kewarganegaraan, jumlah peserta Maybank Marathon 2022 tersebut didominasi oleh peserta dari dalam negeri dan dari 50 negara, di antaranya, peserta terbanyak dari Malaysia, Jepang, Singapura, Australia, Inggris dan lain-lain.

Seluruh rute kategori lintasan Maybank Marathon telah disertifikasi oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) dan World Athletics (WA) atau dahulu dikenal dengan International Association of Athletics Federations (IAAF). Pengukuran rute juga dilakukan oleh International Measurement Administrator yang memegang Grade A IAAF-AIMS course measurer.

Pengambilan Race Pack atau Race Pack Collection (RPC) akan dilaksanakan pada 26-27 Agustus 2022 di Taman Bhagawan, Benoa, Bali. Demi keamanan dan keselamatan peserta, Maybank Indonesia memberlakukan peraturan 'You Register, You Run' yang mewajibkan seluruh peserta untuk mengambil race pack sesuai dengan nama yang telah terdaftar dan tidak dapat diwakilkan. Selain itu, slot lari juga tidak dapat dipindah-tangankan. Peserta hanya dapat berlari di kategori yang dipilih sesuai pendaftaran.

Widya menambahkan, mengusung semangat satu dekade Maybank Marathon 2022, kegiatan Race Pack Collection akan dikemas menjadi sebuah festival hiburan yang diramaikan artis-artis ternama Indonesia, serta eksibisi program keberlanjutan Maybank Indonesia.

"Di samping itu, kami juga akan menerapkan sistem pembayaran menggunakan QRIS yang tersedia pada aplikasi digital banking M2U untuk para peserta membeli berbagai macam produk-produk ternama dari sponsor kami," sebutnya.

Mengingat pentingnya faktor keamanan dan keselamatan pelari, Maybank Marathon 2022 menerapkan aturan yang sejalan dengan peraturan Pemerintah terkait penyelenggaraan acara luar ruang. Aturan ini mengatur tentang kewajiban peserta untuk sudah mendapatkan minimal vaksin ketiga (booster).

"Selain itu, peserta wajib memindai aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki RPC maupun Race Village. Peserta juga diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, hand sanitizer dan menjaga jarak selama ajang berlangsung," pungkasnya.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
(ki-ka) Bakal Calon Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho, Ida Yulita, dan mantan Pj Wako Muflihun (foto/int)Adu Elektabilitas Jelang Pilwako: Agung Nugroho dan Ida Teratas, Muflihun Ungguli Dr Ikhsan
Pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.Pelebaran Jalan SSK, Pagar Mesjid Annur dan Tiang Listrik di Median Sudah Dibongkar
ilustrasi.PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
Program TMC di Riau.(foto: mcr)Tahap Kedua TMC di Riau, Sudah 6.400 Kg Garam Disemai
Rektor Umri, Saidul Amin.(foto: mcr)Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
  ilustrasi NPWP.Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Syamsuar, Edy Natar dan Muhammad Nasir.Deretan Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Duetnya di Pilkada 2024
Kapolda ajak Bupati Sintong dan Wabup Sulaiman salam damai.Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
Bakar tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.(foto: mcr)Puluhan Ribu Wisatawan Meriahkan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Tim SAR perluas area pencarian nelayan yang hilang di perairan Meranti.(foto: mcr)Tim SAR Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Meranti
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved