www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Polres Bengkalis Gagalkan “Penyelundupan” 43 Warga Bangladesh ke Malaysia
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
MotoGP Inggris: Bagnaia Terdepan, Miller 3 Besar, Ducati Catatkan Sejarah di Silverstone
Minggu, 07 Agustus 2022 - 20:11:22 WIB
Rider Ducati, Francesco Bagnaia juarai MotoGP Inggris 2022.(foto: int)
Rider Ducati, Francesco Bagnaia juarai MotoGP Inggris 2022.(foto: int)

INGGRIS - Tim pabrikan Ducati berjaya dan mencatatkan sejarah setelah 2 rider-nya berhasil naik podium dalam balapan MotoGP Inggris 2022 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Francesco Bagnaia menjadi jawara, sedangkan Jack Miller berada di posisi tiga besar tepat di belakang Maverick Vinales dari Aprilia Racing yang menempati peringkat kedua.

Sementara itu, pebalap Yamaha Fabio Quartararo harus puas finish di peringkat kedelapan.

Dilansir kompas.com, diawal race, Johann Zarco dari Pramac Racing yang meraih pole position setelah mencatatkan waktu lap tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (6/8/2022) sempat memimpin jalannya balapan.

Johann Zarco dibayangi Maverick Vinales dan Jack Miller yang secara berurutan memulai balapan dari posisi kedua dan ketiga. Awal yang baik juga ditunjukkan Fabio Quartararo yang langsung naik ke peringkat kedua setelah memulai balapan dari posisi empat.

Fabio Quartararo pun terus membayangi Johann Zarco hingga merampungkan lap ketiga. Sayangnya, ketika memasuki lap keempat, Quartararo harus menjalani penalti long lap. Hukuman tersebut akibat Quartararo dianggap berkendara dengan ceroboh sehingga menyebabkan Aleix Espargaro terjatuh di MotoGP Belanda, Juni lalu.

Situasi tersebut membuat Quartararo tercecer ke peringkat kelima. Dia disalip Jack Miller, Alex Rins dan Francesco Bagnaia. Tak lama setelah itu, insiden terjadi di barisan terdepan. Johann Zarco terjatuh ketika memimpin balapan.

Insiden tersebut otomatis membuat Johann Zarco kehilangan posisi terdepan. Lalu, tiga posisi terdepan direbut Alex Rins, Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Posisi tiga terdepan tak berubah hingga memasuki lap ke-11.

Memasuki lap ke-12, Bagnaia yang sebelumnya ada di peringkat kedua berhasil menyalip Alex Rins dan merebut posisi terdepan. Jack Miller masih berada di peringkat ketiga dan dibayangi Maverick Vinales yang naik ke peringkat keempat setelah menyalip Jorge Martin.

Cukup lama menempati peringkat ketiga, Jack Miller naik satu posisi pada lap ke-14 dengan menyalip Alex Rins yang otomatis turun ke peringkat ketiga. Ketika persaingan di baris depan semakin sengit, Fabio Quartararo selaku pemimpin klasemen masih berjuang di luar lima besar.

Posisi tersebut tak berubah hingga memasuki lap ke-18. Namun, susunan pebalap terdepan berubah saat memasuki lap terakhir. Hasilnya, Bagnaia berhasil memenangi balapan, disusul Maverick Vinales posisi kedua. Dan posisi ketiga menjadi milik rekan setim Francesco Bagnaia, Jack Miller.(*)

  Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Polres Bengkalis Gagalkan “Penyelundupan” 43 Warga Bangladesh ke Malaysia
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menandatangani KUA-PPAS APBD Perubahan Pekanabru tahun anggaran 2022.(foto: int)Tak Ingin Tunda Bayar, APBD Perubahan Pekanbaru 2022 Turun Rp60 Miliar
Kondisi rumah korban sudah dipasangi garis polisi oleh Polres Kuansing.(foto: ultra/halloriau.com)Breaking News: Honorer Kantor Camat Pangean dan Ibunya Ditemukan Tewas Bersimbah Darah
Bupati Meranti, H M Adil melakukan MoU PPID Meranti.(foto: istimewa)Bupati dan OPD Pemkab Meranti MoU Dorong Keterbukaan Informasi Publik
Pembukaan sosialisasi PMK di Kabupaten Kepulauan MerantiSosialisasi Cegah PMK dibuka Kalaksa BPBD Riau, Meranti masih Zero Case
  Jasad honorer Camat Pangean dan ibunya yang ditemukan tewas.(foto: ultra/halloriau.com)Ayah Honorer Kantor Camat Pangean Masih Dirawat di Arab Saudi
Bupati Bengkalis Kasmarni membuka MTQ ke-27 Kecamatan Bantan.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Sempat Hujan, Bupati Kasmarni Buka MTQ ke-27 Kecamatan Bantan
Syafrudin IputSyafrudin Iput Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Bupati Rohil
Ketua DPC Gerindra Rohil Syafrudin IputSyafrudin Iput Ungkap Dua Syarat Utama Caleg yang Diusung Gerindra
Ketua PWI Riau Zulmansyah SekedangKetua PWI Riau: Anggota Muda yang Tak Ikut UKW Kartunya Tak Bisa Diperpanjang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kontraktor IPAL Mulai Rekondisi Jalan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved