www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Dishub Rohil Minta Pemilik Bus AKAP Urus Izin
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Laga Perdana Piala AFF U-19 2022, Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 0-0
Sabtu, 02 Juli 2022 - 23:52:57 WIB
Timnas Indonesia menjamu Vietnam dalam laga perdana Piala AFF U-19 2022
Timnas Indonesia menjamu Vietnam dalam laga perdana Piala AFF U-19 2022

BEKASI - Dalam laga perdana Grup A Piala AFF U-19, Timnas Indonesia berhasil ditahan imbang saat menjamu Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam.

Pada awal laga, Timnas Indonesia mencoba melakukan penetrasi ke lini belakang Vietnam. Sayangnya, akurasi umpan dan finisihing yang kurang ciamik dari punggawa Garuda Muda menghantam dinding pertahanan Vietnam gagal menciptakan peluang.

Tak tinggal diam digempur tuan rumah, Vietnam berusaha sabar dan mengimbangi gaya bermain Timnas Indonesia setiap kali menguasai bola. Hal ini membuat pemain Indonesia terjebak dengan beberapa pelanggaran.

Dilansir detik.com, Pada menit ke-27, Indonesia menciptakan peluang melalui Alfriyanto Nico yang berusaha melepas umpan ke Hokky Carka ketika berdiri di depan gawang. Namun, upaya itu terbaca dan langsung dipotong Cao Van Binh.

Arkhan Fikri mencoba peruntungan dari tendangan jarak jauh. Garuda Muda masih belum mampu menjebloskan si kulit bundar yang membentur peman Vietnam hingga dengan mudah ditangkap kiper Vietnam Cao Van Binh.

Pergerakan Nico mampu mengacaukan sisi kanan lini pertahanan Vietnam dan menciptakan ruang melepas tembakan. Lagi-lagi, Van Binh berhasil menghentikan sepakan tajam yang dilepas pemain Indonesia.

Terlena melakukan sreangan, Indonesia hamppir saja kecurian angka dari Vietnam pada menit ke-43. Melalui sepak pojok, Nguyen Dinh Bac berhasil menyusup ke kotak penalti dan langsung melepas sepakan.

Kiper Timnas Indonesia Cahya Supriadi gagal menjangkau bola. Beruntung, sepakan Nguyen meleset hingga bola justru menghantam mistar gawang Garuda Muda. Skor kacamata 0-0 tak berubah hingga turun minum.

Mengawali babak kedua, Indonesia kehilangan sang kapten Muhammad Ferrari yang ditarik keluar akibat cedera. Beberapa menit setelahnya, Vietnam malah mendapat peluang emas, Nguen Quoc Viet bebas di depan gawang usai mendapat umpan tarik.

Aksi penyelamatan Cahya Supriadi berhasil menepis gempuran The Golden Stars. Ia cepat keluar untuk menutup sepakan Quoc Viet.

Memasuki menit ke-66, Tim asuhan Shin Tae-yong hampir memecah kebuntuan melalui sodoran bola dari Hokky, Marselino melepas tembakan terukur di tepi kotak penalti.

Lagi-lagi finisihing yang kurang apik, membuat peluang emas terbuang sia-sia ketika sepakan Marselino membuat bola justru menghantam mistar gawang Vietnam.

Menit ke-73, Marselino kembali beraksi. Ia menusuk untuk mendapat ruang tembak di depan kotak penalti. Kali ini tembakannya lemah hingga bisa diamankan Cao Van Binh dengan mudah.

Pergerakan Marselino membuat lini belakang Vietnam kelabakan. Namun, hal itu belum cukup membuat Timnas Indonesia berhasil mencuri 1 angka dari Vietnam.

Giliran Ronaldo mencoba peruntungannya bermain solo dengan mengecoh satu bek Vietnam. Tapi hasilnya masih sama, dewi fortuna belum berpihak pada Garuda Muda. Skor 0-0 tak berubah hingga laga berakhir.

Hasil ini bikin Indonesia dan Vietnam berada di posisi ketiga dan keempat dengan poin satu. Kedua negara tertinggal dua angka dari Thailand dan Myanmar di posisi kedua dan pertama.

Thailand mampu mengalahkan Filipina 1-0. Sedangkan Myanmar berpesta 7-0 saat jumpa Brunei Darussalam. Brunei akan menjadi lawan berikutnya Indonesia pada 4 Juli mendatang.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kabid Perhubungan Darat, Misnan (foto/int)Dishub Rohil Minta Pemilik Bus AKAP Urus Izin
Jelang HUT Republik indonesia (RI) ke-77 tahun, berbagai persiapan terus dilakukan oleh Pemkab Rohil (foto/zal)Jelang HUT RI Ke-77, 32 Paskibra Rohil Terus Ikuti Latihan
Penyerahan donasi berupa 5 unit kamera digital kepada #SahabatKecilCanon Komunitas Belajar Realino, Yayasan Realino, Yogyakarta (10/8/2022). Dukung Kreativitas Generasi Muda, Canon Donasi Peralatan Fotografi di HUT ke-53 Datascrip
Harga sembako secara perlahan menunjukkan penurunan di Pekanbaru (foto/dok)Pekan Kedua Agustus, Harga Sembako Berangsur Turun di Pekanbaru
Gubernur Riau, Syamsuar mengajak agar semua pihak menjaga marwah Melayu (foto/int)Gubri Syamsuar: Kalau Marwah Melayu Tak Dipelihara, Orang Tak Segan dengan Kita
  IPEMARU pertanyakan tempat hiburan Holywings yang disinyalir telah melakukan pelanggaran jam operasional (foto/Mimi)IPEMARU Datangi DPRD Pekanbaru Tanyakan Dugaan Holywings Langgar Jam Operasional Tempat Hiburan
OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, diminta segera memaparkan program kerja untuk kegiatan tahun 2023 (foto/int)OPD di Pemko Pekanbaru Diminta Paparkan Program Kerja Tahun 2023
Stafsus Menkum HAM kunjungi lokasi pelemparan dua paket ganja ke dalam Lapas Kelas II A Pekanbaru (foto/Antara)Stafsus Menkum HAM Lihat Langsung TKP Pelemparan Ganja di Lapas Pekanbaru
Upacara serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan tongkat komando Satpol PP dan Damkar Pelalawan (foto/and)Sertijab Kasatpol PP Baru, Ini Pesan Bupati Pelalawan
BMKG mempersembahkan sejumlah wilayah di Provinsi Riau akan diguyur hujan hari ini (foto/int)BMKG: Sebagian Riau Diprediksi Hujan Nanti Malam
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Eka Hospital Resmikan Gatam Institute Orthopaedic & Spine Center
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved