www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Aduh, Harga TBS Sawit Riau Anjlok Lagi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pengurus KONI Pekanbaru Periode 2022-2026 Resmi Dilantik, Targetkan Juara Umum Porprov X Riau
Selasa, 21 Juni 2022 - 15:39:44 WIB
Ketua KONI Pekanbaru M Yasir
Ketua KONI Pekanbaru M Yasir

PEKANBARU - Pengurus KONI Kota Pekanbaru periode 2022-2026 resmi dilantik, Senin (20/6/2022) malam. Muhammad Yasir bersama jajaran pengurus KONI Pekanbaru dilantik langsung Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin.

Dalam acara pelantikan tersebut, tampak hadir Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Jamil, Kadispora Riau Boby Rachmat, mantan Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, Azwendi, Novfrizal. Kemudian turut hadir Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, Kalaksa BPBD Zarman Chandra, dan pengurus cabor di bawah keanggotaan KONI Pekanbaru.

Pelantikan berlangsung meriah dengan menampilkan sejumlah atraksi dari berbagai cabang olahraga (cabor) bela diri. Dalam penyambutan tamu, panitia menampilkan atraksi laga dari cabor pencak silat.

Kemudian, pada pembukaan pelantikan, panitia menampilkan tari persembahan yang dilanjutkan dengan pemutaran video "Kilas Balik KONI Pekanbaru". Dalam video menceritakan awal mulanya Ketua KONI Pekanbaru M Yasir menjadi Ketua Percasi Kota Pekanbaru yang kemudian terpilih menjadi Ketua KONI Pekanbaru.

Selanjutnya, pelantikan pengurus KONI Pekanbaru periode 2022-2026 yang dipimpin langsung oleh Ketua KONI Provinsi Riau Iskandar Hoesin.



Ketua KONI Pekanbaru M Yasir mengatakan, dirinya sangat mengharapkan pembangunan olahraga yang berkelanjutan, sehingga mencapai puncak prestasi olahraga.

"Membangun prestasi olahraga di Pekanbaru tidak bisa sendiri, namun kerjasama dengan semua elemen, pengurus, cabor, atlet, pelatih, pemerintah, dan bahkan dunia usaha," ujar Yasir.

Dalam sambutannya, Ia sangat berharap Pekanbaru bisa merebut juara umum pads Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Karena itu, Ia sangat berharap support dari Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Kita targetkan Pekanbaru dapat merebut juara umum Porprov pada tahun ini. Kita menargetkan ada 105 medali emas yang dapat diraih Pekanbaru pada porprov nanti," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin mengatakan, bahwa Pekanbaru adalah barometer olahraga di Riau. Ia berharap, dengan dikukuhkannya sebagai pengurus KONI Pekanbaru dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi.

"Dengan dikukuhkannya pengurus KONI Pekanbaru diharapkan dapat melahirkan atlet berprestasi, baik daerah, nasional hingga internasional," kata Iskandar.

Menurutnya, pembinaan olahraga di daerah mengacu pada Design Besar Olahraga Nasional (DBON). Dalam DBON ini, masing-masing daerah difokuskan dalam pembinaan cabor-cabor tertentu.

"Untuk Pekanbaru, ada beberapa cabor yang menjadi unggulan di antaranya, cabor renang dan senam," sebutnya.

Selain itu, Sekdako Pekanbaru M Jamil menyebut, pada Porprov tahun 2017 lalu, Pekanbaru gagal meraih juara umum dan berakhir pada peringkat ke-3.

"Untuk itu pada Porprov X Riau di Kuansing nanti, Pekanbaru harus bertekad merebut juara umum dari Kabupaten Bengkalis yang pada tahun 2017 lalu menjadi juara," ujar Jamil.

Ia mengatakan demi mewujudkan hal tersebut, mari tingkatkan sinergitas untuk saling berkomitmen terhadap kemajuan prestasi di bidang olahraga. "Dan tentunya ini menjadi tanggungjawab kita bersama. Bukan hanya tanggungjawab satu pihak namun semua pihak," katanya.



Untuk itu, bagi pengurus KONI Pekanbaru yang baru dilantik agar menjadikan pengukuhan ini sebagai pijakan pertama untuk melangkah. Jangan lengah, karena sejatinya tantangan ancaman gangguan dan hambatan senantiasa akan melingkupi.

"Kami yakin pengurus KONI Pekanbaru adalah insan yang mampu membawa olahraga pekanbaru lebih baik. Akan mampu membangkitkan prestasi olahraga Pekanbaru," ucapnya.

Jamil mengatakan, KONI Pekanbaru di bawah naungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru, yang mana melalui Dispora mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan manager guna mewujudkan prestasi keolahragaan Pekanbaru serta turut memperkokoh persatuan kesatuan dan ketahan nasional dalam rangka mengangkat harkat dan martabat Kota Pekanbaru.

"Ada banyak masalah keolahragaan yang harus diselesaikan KONI Pekanbaru, salah satunya adalah soal pembinaan atlet yang ada di Pekanbaru. Semoga Allah memberikan kekuatan dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga kepengurusan ini dapat menyelesaikan berbagai macam masalah keolahragaan di Pekanbaru dan mampu memajukan olahraga di Kota Pekanbaru," harapnya.

"Selamat bertugas untuk KONI Pekanbaru. Mulai malam ini KONI Pekanbaru sudah siap melaksanakan berbagai kegiatan untuk memajukan olahraga Pekanbaru," sambungnya.

Usai pelantikan, sebagai hiburan penutup, panitia juga menampilkan atraksi dari cabor taekwondo, kempo dan tarung derajat. Masing-masing cabor menampiknya keahliannya dalam aksi seni beladiri.(adv)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau benarkan harga TBS kelapa sawit di Provinsi Riau anjlok (foto/ilustrasi)Aduh, Harga TBS Sawit Riau Anjlok Lagi
Ditreskrimsus Polda Riau menetapkan pegawai Bank Riau Kepri di Cabang Syariah Pekanbaru jadi tersangka (foto/ilustrasi)Tilap Duit Nasabah Hingga Rp5 Miliar, Pegawai BRK Cabang Syariah Pekanbaru Jadi Tersangka
BMKG prediksi hujan masih akan terjadi dan berpotensi disertai angin kencang di Riau (foto/ilustrasi)Riau Masih Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang untuk Daerah Ini
Sempat disebut menderita meningitis, Sarwendah berikan info penyakit dan kondisi Ruben Onsu sekarang (foto/int)Sarwendah Beri Kabar Terkini Ruben Onsu, Penyakitnya Mirip Olga Syahputra dan Ashanty?
Menag Yaqut Cholil sarankan wilayah yang mewabah penyakit PMK agar melakukan penyembelihan kurban di RPH (foto/ilustrasi)Wabah PMK, Menteri Agama Sarankan Penyembelihan Kurban di Rumah Potong Hewan
  Presiden Jokowi dirangkul Presiden Amerika, Joe Biden saat konferensi tingkat tinggi (KTT) G7 di Jerman viral (foto/int)Trending Jokowi Dirangkul Presiden AS Joe Biden di KTT G7 Jerman, Netizen Bilang Ini
Viral seorang laki-laki mirip Presiden Jokowi sedang santai makan mie ayam (foto/int)Viral Laki-laki Mirip Presiden Jokowi Santai Makan Mie Ayam, Netizen Langsung Sebut Begini
Satlantas Polres Dumai telah tilang 820 pengendara selama Operasi Patuh Lancang Kuning 2022  (foto/bam)820 Pengendara Kena Tilang Selama Ops Patuh Lancang Kuning 2022 di Dumai, Terbanyak Tak Pakai Helm SNI
Polemik status Plt Sekwan DPRD Provinsi Riau berimbas pada dana operasional DPRD yang tak kunjung cair (foto/ilustrasi)Dana Operasional Tak Kunjung Cair, Gubernur Riau dan Pimpinan DPRD Harus Segera Tuntaskan Polemik Plt Sekwan
Sakit, 2 JCH Kloter 8 Batam Dirawat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penandatanganan MoU dan Penghargaan Desa Bebas Api Asian Agri
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved