www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Begini Upaya Dishub Pekanbaru Tindak Truk Tonase Besar Melintas di Dalam Kota
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
28-29 Mei Porserosi Pekanbaru Gelar Grand Prix Sepatu Roda 2022
Selasa, 24 Mei 2022 - 15:56:42 WIB
Atlet sepatu roda junior Kota Pekanbaru.
Atlet sepatu roda junior Kota Pekanbaru.

PEKANBARU - Bagi masyarakat peminat olahraga sepatu roda, 28-29 Mei 2022 nanti Pengkot Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Pekanbaru, kembali menggelar event bertajuk Grand Prix Sepatu Roda 2022 di Bundaran Perkantoran Tenayan Raya, Pekanbaru.

Ketua Panpel Grand Prix Sepatu Roda 2022 Zulfikri SH menjelaskan, event ini akan diikuti 157 atlet yang tergabung dalam 7 klub sepatu roda di Kota Pekanbaru, yakni Riau Roller Skate (RRS), Bina Muda (BM) Travezius, Zulmi Inline Skate, Riau Inline Skate (RIS), Innsep dan Sepatu Roda Pekanbaru (SRP).

"Persiapan sedang kita matangkan. Untuk peserta nantinya mulai umur 3 tahun sampai umur 16 tahun. Nantinya akan dibagi sesuai dengan kelasnya masing-masing," kata Zulfikri, yang juga Ketua Porserosi Pekanbaru, Selasa (24/5/2022).

Kelas yang dipertandingkan, mulai kelas pemula, standar dan kelas speed. Namun, Panpel juga akan mempertandingkan satu kelas paling bergengsi, yakni kelas GP Sepatu Roda.

"Kelas GP ini dipastikan mendapat sambutan luar biasa, karena melihat kepiawaian atlet dalam mengendalikan sepatu roda mereka dengan kecepatan tinggi. Untuk aturan yang digunakan dalam GP Sepatu Roda tersebut, hampir menyamai balapan MotoGP. Namun bedanya, jika MotoGP menggunakan mesin, sedangkan GP Sepatu Roda menggunakan tenaga manusia," jelas Zulfikri.

"Kelas ini baru pertama kali digelar di Indonesia yakni di Kota Pekanbaru. Nantinya pelepasan startnya pakai nomor urut. Sebelum dilepas, atlet akan dipayungi orangtuanya. Selanjutnya, atlet akan berlari tanpa henti untuk mencapai finis, karena siapa yang berada di urutan terakhir, langsung dieliminasi disetiap putaran," terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, khusus untuk atlet GP Sepatu Roda juara 1, 2 dan 3 putra-putri, akan mendapatkan Motivation Gift berupa Emas Antam, serta diakhir seri, peserta GP Sepatu Roda akan mendapat hadiah menarik lainnya. Seperti Tabungan, TV, kulkas dan lainya.

"Insya Allah, kita mengundang Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Kadispora Pekanbaru, Forkopimda, serta seluru sponsor yang telah memberikan support terhadap acara ini," janjinya.

Porserosi Pekanbaru memastikan, event seperti ini akan terus berjalan dua bulan sekali, untuk memotivasi atlet sepatu roda agar dapat berlatih maksimal dan mempersiapkan diri berlaga di event yang lebih tinggi andalan Kota Pekanbaru.


Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Barkah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiBegini Upaya Dishub Pekanbaru Tindak Truk Tonase Besar Melintas di Dalam Kota
Timnas Indonesia menjamu Vietnam dalam laga perdana Piala AFF U-19 2022Laga Perdana Piala AFF U-19 2022, Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 0-0
PT PHE Kampar bersama sejumlah kader posyandu Desa Talang Sungai LimauCegah Stunting, PHE Kampar Gelar Pelatihan Olah MPASI di Desa Talang Sungai Limau Inhu
Head of Sales XL Axiata Greater Medan, Horas Lubis (tengah) bersama dengan KMI Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Muhammad Ilyas (ketiga dari kanan) pada saat acara penyerahan donasi laptop di Medan, Sumatera Utara, belum lama ini.Dukung Digitalisasi di Pedesaan, XL Axiata Donasi Laptop ke Puluhan Ponpes di 7 Provinsi
IlustrasiKeterbatasan Anggaran, Dishub Pekanbaru Tetap Lakukan Peremajaan PJU
  Politisi India Nupur SharmaPengadilan Tinggi India Sebut Pernyataan Nupur Sharma Hina Nabi Menyebabkan Kekacauan
IlustrasiCapai 625 Kasus, Ini Langkah Pemprov Riau Atasi Wabah PMK
Pasangan tim ganda putri Indonesia Apriyani dan FadiaKandaskan Korsel, Ganda Putri Indonesia Apriyani-Fadia Rebut Tiket ke Final Malaysia Open 2022
Sejumlah owner Coffee shop, barista, dan penggiat kopi di Kepulauan Meranti saat mengikuti Coffee Talk yang ditayangkan oleh Dikopi Coffee shop selatpanjang.Coffee Talk Bersama Dikopi Selatpanjang, Mengangkat Cita Rasa Kopi Liberika Meranti
IlustrasiPemprov Riau Kembali Buka Seleksi Beasiswa Prestasi dan Bidikmisi 2022, Ini Caranya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penandatanganan MoU dan Penghargaan Desa Bebas Api Asian Agri
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved