www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Laga Perdana Piala AFF U-19 2022, Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 0-0
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Ada Indikasi Keberpihakan, Tiga Bakal Calon Ketua Umum Minta TPP KONI Riau Diganti
Sabtu, 05 Maret 2022 - 17:18:36 WIB
Konferensi pers di Sekretariat Percasi Riau
Konferensi pers di Sekretariat Percasi Riau

PEKANBARU - Tiga bakal calon Ketua Umum KONI Riau menyomasi Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum KONI Riau. Tiga bakal calon itu yakni, Kordias Pasaribu, Yudesmon dan Anis Murzil.

Ketiga calon itu menilai ada kejanggalan saat proses pendaftaran calon Ketua Umum KONI Riau sejak Kamis (3/3) lalu. Mereka menilai ada keberpihakan TPP terhadap salah satu bakal calon, sehingga tidak netral lagi.

"Ada beberapa kejanggalan yang kami temukan mulai saat tim Kordias mengambil formulir pendaftaran, Yudesmon mengambil formulir hingga saat saya juga mengambil formulir pendaftaran," ujar Anis, saat Konferensi Pers di Sekretariat Percasi Riau, Pekanbaru, Sabtu (5/3/2022).

Kejanggalan itu ditemui saat TPP yang meminta ketiga bakal calon ini untuk mengosongkan baris pertama pada bukti pendaftaran. Padahal, bukti pendaftaran nomor satu masih kosong dan tidak ada yang mengisi.

"Padahal saat pertama kali tim Kordias mengambil formulir pendaftaran dan diminta untuk mengisi bukti pengambilan, mereka disuruh mengisi nomor 2, katanya nomor 1 sudah ada orangnya dan lupa mengisi daftar bukti. Ini terjadi juga saat Yudesmon mengambil formulir pada esok harinya. Dirinya diminta langsung mengisi daftar nomor 3. Begitu juga ketika saya akhirnya memutuskan untuk mengambil formulir, saya juga diminta untuk mengisi nomor 4. Tapi saya bersikeras mengisi nomor 1 karena memang tak ada yang mengisi nomor 1," ungkapnya.

Maka dari itu, mereka mempertanyakan kejanggalan yang terjadi tersebut. Bahkan lanjut Anis, hingga pendaftaran ditutup pada 15.30 WIB, hanya ada 3 orang yang menandatangani bukti pengambilan formulir.

Padahal kata Anis, Sekretariat TPP Lukman menyebut bahwa pengambilan formulir calon ketua KONI akan ditutup pada pukul 15.30 WIB, Jumat (4/3) kemarin.

Namun, pihak TPP menyatakan bahwa Iskandar Hoesin telah melakukan pengambilan formulir. Sementara di dalam draft bukti pengambilan formulir, tak ada bukti pengambilan formulir hingga waktu pengambilan formulir berakhir.

"Untuk itu kami menilai ada indikasi keberpihakan TPP pada salah satu calon. Dengan pertimbangan tersebut, kami meminta kepada caretaker untuk mengganti TPP tanpa menunggu jadwal tahapan Musorprovlub," pintanya.

Hal senada juga disampaikan oleh bakal calon Ketua Umum KONI Riau Kordias Pasaribu, bahwa Riau mempunyai potensi untuk berprestasi di bidang olahraga. Namun, di perjalanan dalam pemilihan Ketua KONI banyak dinamika yang terjadi.

"Banyak kejanggalan yang kami alami. Sehingga kami sangat meragukan kalau proses ini dilaksanakan oleh TPP yang itu saja, itu sudah sulit menghasilkan pemimpin yang baik. Karena prosesnya sudah banyak yang janggal," ungkap Kordias.

Ia mengingatkan, jika ingin menjadi seorang pemimpin yang baik, prosesnya juga harus dilalui dengan cara yang baik juga.

"Kalau mengharapkan hasil yang baik, harus dengan proses yang baik, tim pelaksana juga baik, dan pemilih yang baik," sebutnya.

Di tempat yang sama, Deni Dasril selaku kuasa hukum 3 bakal calon Ketua KONI Riau tersebut mengatakan, selain tuntutan pergantian TPP, pihaknya juga menegaskan bahwa dalam bursa bakal calon Ketua KONI Riau hanya ada 3 bakal calon ketua KONI Riau. Menurutnya, hanya tiga bakal calon yang terbukti mengambil formulir, yakni Kordias, Yudesmon dan Anis Murzil.

"Hal ini dibuktikan dengan bahwa hingga ditutupnya jadwal pengambilan formulir, hanya ada 3 orang tersebut yang menandatangani bukti pengambilan formulir. Dan ini diperkuat oleh statemen caretaker kepada Kordias pada malam harinya di Hotel Aryaduta," terangnya.

Lebih lanjut Deni menyampaikan, hari ini juga pihaknya akan segera menyurati tim TPP dan Ketua Caretaker untuk menyampaikan tuntutan untuk merubah tim Caretaker itu sendiri. Karena pihaknya menilai jika TPP ini tidak diubah, maka dipastikan tak ada independen dan transparansi dalam pelaksanaan Musorprovlub KONI ini.

"Hari ini juga kita akan menyiapkan dan paling lambat besok pagi akan kita kirim ke TPP dan Ketua Caretaker. Kalau nantinya apa yang kita sampaikan ini tidak ditanggapi, maka dengan berat hati kami akan melakukan upaya hukum," tutupnya.


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Timnas Indonesia menjamu Vietnam dalam laga perdana Piala AFF U-19 2022Laga Perdana Piala AFF U-19 2022, Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 0-0
PT PHE Kampar bersama sejumlah kader posyandu Desa Talang Sungai LimauCegah Stunting, PHE Kampar Gelar Pelatihan Olah MPASI di Desa Talang Sungai Limau Inhu
Head of Sales XL Axiata Greater Medan, Horas Lubis (tengah) bersama dengan KMI Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Muhammad Ilyas (ketiga dari kanan) pada saat acara penyerahan donasi laptop di Medan, Sumatera Utara, belum lama ini.Dukung Digitalisasi di Pedesaan, XL Axiata Donasi Laptop ke Puluhan Ponpes di 7 Provinsi
IlustrasiKeterbatasan Anggaran, Dishub Pekanbaru Tetap Lakukan Peremajaan PJU
Plt Kadisdik Riau M Job KurniawanUsai PPDB Online, Disdik Riau Bakal Lantik 40 Kepsek SMA/SMK se-Riau
  IlustrasiCapai 625 Kasus, Ini Langkah Pemprov Riau Atasi Wabah PMK
Pasangan tim ganda putri Indonesia Apriyani dan FadiaKandaskan Korsel, Ganda Putri Indonesia Apriyani-Fadia Rebut Tiket ke Final Malaysia Open 2022
Sejumlah owner Coffee shop, barista, dan penggiat kopi di Kepulauan Meranti saat mengikuti Coffee Talk yang ditayangkan oleh Dikopi Coffee shop selatpanjang.Coffee Talk Bersama Dikopi Selatpanjang, Mengangkat Cita Rasa Kopi Liberika Meranti
IlustrasiPemprov Riau Kembali Buka Seleksi Beasiswa Prestasi dan Bidikmisi 2022, Ini Caranya
Kaban Kesbangpol Pekanbaru, Zulfahmi AdrianPilkada 2024 di Pekanbaru Bakal Habiskan Anggaran Rp100 Miliar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penandatanganan MoU dan Penghargaan Desa Bebas Api Asian Agri
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved