www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Berangkat Awal Juni, Kemenag Riau Minta Daerah Beri Layanan Terbaik dan Manasik untuk JCH
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Arsenal Vs Liverpool: Menang 2-0, The Reds ke Final Piala Liga Inggris
Jumat, 21 Januari 2022 - 06:42:25 WIB
int
int

JAKARTA - Liverpool berhasil mengalahkan Arsenal 2-0 di semifinal leg kedua Piala Liga Inggris. The Reds di final berhadapan dengan Chelsea.

Arsenal vs Liverpool berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Kedua tim pada pertemuan pertama di Anfield bermain imbang 0-0.

Liverpool menuntaskan pertemuan kedua dengan manis. Diogo Jota menjadi bintangnya dengan mencetak brace, detik.

Liverpool di final bertemu Chelsea. The Blues melaju setelah mendepak Tottenham Hotspur dengan agregat 3-0.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung menekan sejak menit pertama. Meriam London malah nyaris merobek gawang Liverpool di menit kelima saat bola tembakan Alexandre Lacazette mengenai mistar gawang.

Liverpool sempat berhasil merobek gawang Arsenal di menit ke-12 lewat Joel Matip. Hakim garis menganulir gol tersebut dikarenakan Matip dalam posisi offside sebelum menyambar bola sundulan Fabinho.

The Reds memimpin 1-0 di menit ke-19 lewat gol Diogo Jota. Pria asal Portugal itu melesakkan gol lewat tembakannya di depan kotak penalti setelah mengecoh beberapa pemain Arsenal.

Arsenal mulai kesulitan menekan Liverpool. Tim besutan Mikel Arteta kalah dalam dominasi penguasaan bola dan sampai turun minum skor 1-0 bertahan untuk Liverpool.

Alexandre Lacazette mendapatkan peluang emas saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, bola tembakan striker Arsenal itu masih mengarah di atas gawang.

Peluang emas dilewatkan oleh Kaide Gordon pada menit ke-50. Bola tembakannya dari umpan tarik Diogo Jota masih mengarah ke atas gawang Arsenal.

Arsenal nyaris kebobolan lagi di menit ke-59. Bola sundulan Ibrahima Konate dari umpan sepak pojok masih menghujam tiang gawang.

Setelah lima menit berada di lapangan untuk menggantikan Kaide Gordon di menit ke-63, Takumi Minamino nyaris merobek gawang Arsenal. Bola tembakannya gagal berbuah gol setelah dihentikan bek Arsenal di saat Aaron Ramsdale telah terkecoh.

Arsenal berusaha keras untuk menyamakan skor. Bola tembakan Gabriel Martinelli di menit ke-71 masih bisa ditepis Caoimhin Kelleher.

Jota berhasil merobek gawang Arsenal untuk kedua kalinya di menit ke-77. Dia lepas dari posisi offside untuk kemudian mengangkat bola melewati kepala Ramsdale. Gol ini sempat dianulir, tapi kemudian disahkan setelah ditinjau lewat VAR.

Arsenal mencoba secepat mungkin menyerang selepas gol itu. Gabriel Martinelli melepaskan tembakan di menit ke-80, tapi masih juga belum berbuah gol.

Arsenal harus bermain dengan 10 orang di menit ke-90. Thomas Partey dalam waktu tiga menit diganjar dua kartu kuning dan Arsenal beruntung tidak kebobolan lagi sampai laga tuntas.

Susunan Pemain:

Arsenal: Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Lokonga, Odegaard; Saka, Smith Rowe (Partey 74'), Martinelli; Lacazette (Nketiah (74').

Liverpool: Kelleher; Alexander-Arnold, Matip (Konate 46'), Van Dijk, Robertson; Henderson (Milner 75'), Fabinho, Jones; Gordon (Minamino 63'), Firmino, Jota.

(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiBerangkat Awal Juni, Kemenag Riau Minta Daerah Beri Layanan Terbaik dan Manasik untuk JCH
Suasana cerah di Kota Pekanbaru.Bisa Healing di Akhir Pekan, Cuaca Riau Diprediksi Cerah Hari Ini
Kulkas Belleza Varia.Kulkas Cantik Terinspirasi dari Alam, Belleza Varia Jadikan Dapur Pusat Perhatian
ilustrasiBSI Rombak Direksi dan Komisaris, Ini Susunan Terbarunya!
ekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil - Pemko Pekanbaru Segera Bayarkan Insentif Bagi Ketua RT dan Ketua RW untuk April 2022
  Pekerja PT PGN Tbk.PGN Menjamin Layanan Gas Bumi Medan Terjaga Pasca Insiden
Director & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, menunjukkan perangkat Temptrax 2501.Jawab Kebutuhan Industri Cold Chain Tanah air, XL Axiata Bangun Solusi IoT Temptrax 2501
Gajah liar ditemukan mati di Bengkalis, RiauGajah Hamil Ditemukan Mati di Bengkalis, Polisi Duga Diracun
Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian Kesbangpol Pekanbaru Pasang 11 CCTV di Tempat Penampungan Pengungsi Rohingya
ilustrasiDiskes: Belum Ada Kasus Hepatitis Misterius di Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Paguyuban Balai PPW Riau Anjangsana ke Panti Asuhan di Pekanbaru
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved