www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Pembangunan Kota Pekanbaru Butuh Peran Aktif Pengusaha Muda
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
AC Milan Vs Juventus: Si Nyonya Tua Gasak Rossoneri 3-1
Kamis, 07 Januari 2021 - 06:55:53 WIB
Juventus berhasil mengalahkan AC Milan 3-1 dalam lanjutan Liga Italia. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Juventus berhasil mengalahkan AC Milan 3-1 dalam lanjutan Liga Italia. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)

MILAN - Juventus memberi kekalahan pertama untuk AC Milan di Liga Italia musim ini. Si Nyonya Tua memenangkan laga dengan skor 3-1.

Bertanding di San Siro, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, Milan dan Juventus bermain imbang 1-1 di babak pertama. Gol Federico Chiesa mampu dibalas oleh Davide Calabria.

Juventus berada di atas angin pada babak kedua. Chiesa membawa Juventus kembali unggul dan Weston McKennie membunuh permainan untuk memberi kekalahan perdana Milan musim ini di Liga Italia, seperti yang dilansir dari detik.

Kekalahan ini membuat Milan tetap di puncak klasemen dengan 37 poin dari 16 laga. Juventus naik ke posisi empat dengan 30 poin dari 15 pertandingan.

Jalannya Pertandingan
Juventus lebih dulu mengancam Milan di menit kedua. Bola tembakan Paulo Dybala sempat membentur pertahanan Milan dan berhasil ditangkap Gianluigi Donnarumma.

Milan gantian mengancam Juventus di menit ketujuh. Rodrigo Bentancur membuat kesalahan dan bola berada di kaki Samuel Castillejo. Dia melepaskan tembakan, namun masih bisa dihentikan Wojciech Szczesny.

Federico Chiesa mencoba memanfaatkan kemelut di kotak penalti Milan dengan melepaskan tendangan keras kaki kanan di menit ke-15. Hanya saja, bola tendangan Chiesa masih membentur tiang gawang Donnarumma.

Chiesa akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-18. Dia mempraktikkan kerja sama umpan satu dua yang apik dengan Dybala sebelum melepaskan tembakan ke gawang Milan. Gianluigi Donnarumma tidak berhasil menjangkau bola. Juve memimpin 1-0.

Gol balasan terus diupayakan Milan. Pada menit ke-27, bola tendangan kaki kiri Rafael Leao usai menerima umpan Jens Hauge masih bisa ditepis Szczesny.

Hakan Calhanoglu berulang kali melepaskan tembakan, baik itu dari dalam maupun luar kotak penalti. Lagi-lagi, peluang-peluang tersebut selalu digagalkan oleh Szczesny yang tampil gemilang sejauh ini.

Milan melancarkan serangan balik usai Calhanoglu menjatuhkan Adrien Rabiot. Bola dengan cepat diarahkan kepada Leao di sisi kiri untuk kemudian mendekat ke kotak penalti dan memberi operan ke Davide Calabria.

Bek 24 tahun itu langsung mengarahkan bola ke gawang Juventus yang membuat Szczesny mati langkah. Skor berubah 1-1 hingga turun minum.

Milan langsung mengancam saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Bola tembakan Diogo Dalot dari luar kotak penalti dengan susah payah ditepis Szczesny.

Aaron Ramsey membuang peluang emas di menit ke-55. Bola tembakan Ramsey usai menerima umpan silang umpan silang Matthijs de Ligt masih melebar tipis di sisi gawang Milan.

Chiesa melesakkan gol kedua dan membawa Juventus memimpin 2-1 di menit ke-62. Dybala mengarahkan bola diagonal ke depan kotak penalti Milan dan disambut Chiesa untuk kemudian melepaskan tembakan keras.

Usai mencetak gol, Chiesa langsung ditarik keluar dan digantikan oleh Dejan Kulusevski. Chiesa tampak mengalami masalah dengan kakinya.

Milan berupaya mencari gol penyeimbang lagi. Berbagai usaha dilakukan untuk masuk ke kotak penalti Juventus, namun semuanya mentah olah barisan pertahanan Si Nyonya Tua.

Juventus justru berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Weston McKennie, yang masuk menggantikan Dybala, melesakkan gol usai menerima umpan tarik Kulusevski di menit ke-76.

Calhanoglu kembali gagal merobek gawang Juventus di menit ke-83. Bola tembakannya dari luar kotak penalti mampu ditangkap Szczesny.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Juventus pulang dengan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain:
AC Milan: G Donnarumma; Dalot (Maldini 81), Kjaer (Kalulu 81), Romagnoli, Theo Hernandez; Calabria (Conti 81), Kessie; Castillejo (Colombo 87), Calhanoglu, Hauge (Brahim Diaz 67), Leao.

Juventus: Szczesny; Danilo, De Ligt, Bonucci, Frabotta (Demiral 87); Chiesa (Kulusevski 63), Bentancur (Arthur 74), Rabiot, Ramsey (Bernardeschi 74); Dybala (McKennie 63), Ronaldo. *


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Juventus berhasil mengalahkan AC Milan 3-1 dalam lanjutan Liga Italia. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)AC Milan Vs Juventus: Si Nyonya Tua Gasak Rossoneri 3-1
Inter Milan tempel AC Milan di puncak klasemen Liga Italia. Foto: CNNIndonesiaInter Tempel AC Milan dan Juve Tercecer di Klasemen Liga Italia
Hasil Liga Italia: Juventus kalah di kandang Cagliari. Foto: DetikHasil Liga Italia, Sang Juara Juventus Tumbang, Milan Menang Besar
  intBarcelona Vs Juventus: Menang 3-0, Bianconeri Juara Grup G
Juventus tak kesulitan menaklukan tuan rumah Ferncvaros 4-1. Foto: CNNIndonesiaHasil Liga Champions, Juventus Kalahkan Ferencvaros 4-1
AC Milan bermain imbang 2-2 melawan Napoli. Foto: CNNIndonesiaLiga Italia, AC Milan Bermain Imbang 2-2 Lawan Napoli

BERITA LAINNYA    
Penyerahan plakat dari HIPMI Kota Pekanbaru kepada Walikota Pekanbaru yang diterima El Syabrina.Pembangunan Kota Pekanbaru Butuh Peran Aktif Pengusaha Muda
IlustrasiJika Ada Perubahan UU, Pilkada Pekanbaru Digelar 2022
IlustrasiSiram Tanaman dengan Susu, Ini Khasiatnya
  Doni MonardoMasyarakat Diminta Waspada, Doni Monardo Duga Dirinya Terinfeksi Corona Saat Makan
El SyabrinaSiapkan Regulasi Pungut Retribusi, Pemko Pekanbaru Bakal Tata PKL
DPRD RiauMahasiswa Minta DPRD Riau Perjuangkan Blok Rokan
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved