www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Serius Maju Pilkada Siak 2024, Afni Daftar ke PDIP
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Usia Tak Jadi Penghalang, Rossi Bakal Menantang Diri di MotoGP 2021
Selasa, 01 Desember 2020 - 09:17:56 WIB

JAKARTA - Valentino Rossi masih terus balapan di usia kepala empat. The Doctor memberikan pandangannya soal keputusannya melanjutkan karier di MotoGP.

Rossi dipastikan bakal mengarungi musim MotoGP 2021. Setelah sempat dirumorkan akan pensiun di akhir musim MotoGP 2020, pebalap 42 tahun itu akhirnya memantapkan niat untuk terus membalap dan bergabung ke tim Petronas Yamaha tahun depan.

Dikutip dari detik, alhasil, musim 2021 akan menjadi tahun ke-25 dalam karier Rossi di kejuaraan dunia. Sejak pertama kali mengikuti kejuaraan dunia pada 1996, pria Italia itu telah memenangkan 115 race dan meraih sembilan gelar juara dunia.

Sepanjang kariernya itu, Valentino Rossi telah menghadapi rival-rival hebat dari berbagai era MotoGP. Mulai dari Max Biaggi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, hingga Joan Mir selaku juara dunia MotoGP 2020.

Meski dirinya saat ini sudah tidak lagi muda, tapi Rossi masih tetap antusias menyambut seri MotoGP 2021. Dalam pandangannya, para pebalap muda saat ini sudah jauh lebih berkembang dan itu menjadi salah satu alasan dirinya ingin terus menantang diri di lintasan.

"Telah terjadi perubahan generasi yang hebat dalam beberapa tahun ini, banyak pebalap yang berkembang. Ya, saya lebih tua dari Dovozioso, Pedrosa atau Jorge [Lorenzo] misalnya, mereka dulunya adalah bagian dari generasi muda," kata Rossi, dilansir dari Speedweek.

"Namun saya percaya bahwa setiap orang memiliki kisah, motivasi, dan hasrat mereka sendiri. Usia hanyalah salah satu faktor, tapi bukan satu-satunya. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan," Rossi menambahkan.

"Saya senang karena saya bakal terus menggeber motor tahun depan, kami berharap bisa tetap kompetitif. Memang sih itu sulit karena para pebalap muda sekarang semakin kuat, jadi ini adalah tantangan besar - tapi saya ingin mencobanya," ujar Valentino Rossi tentang keputusannya untuk terus balapan di 2021. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dr Afni mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon Bupati Siak ke PDIP Siak.(foto: istimewa)Serius Maju Pilkada Siak 2024, Afni Daftar ke PDIP
ASN Pemko Pekanbaru.(ilustrasi/int)DPRD Pekanbaru Harap ASN Tetap Bekerja Profesional Dimasa Transisi Pj Walikota
Tumpukan sampah di TPS ilegal di Pekanbaru.(foto: dini/halloriau.com)Tumpukan Sampah di Pekanbaru Kian Bertambah, Kepala DLHK: Masyarakat Harus Ikut Berkontribusi
SMAN Plus Riau.(foto: int)Disdik Riau Buka Seleksi Guru SMAN Plus Gelombang Kedua, Ini Jadwalnya
Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Feri Yunaldi.(foto: sri/halloriau.com)Jangan Lupa Saksikan Atraksi TNI AU di Lanud Roesmin Nurjadin 28 April
  Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto melayat ke rumah mantan Bupati Inhil, Indra Muchlis Adnan.(foto: mcr)Pj Gubernur Riau Melayat ke Rumah Duka Mantan Bupati Inhil
Personel Ditresnarkoba Polda Riau jalani tes urine.(foto: mcr)Puluhan Personel Ditresnarkoba Polda Riau Jalani Tes Urin, Hasilnya?
Kedai harian milik Rika di Jalan Sri Indra, Rumbai Barat, Pekanbaru (foto/riki)KUR BRI Bantu Kedai Harian di Pekanbaru Bertahan Saat Masa Sulit
Kadisnakertrans Riau, Boby Rachmat.(foto: mcr)Disnakertrans Riau Tuntaskan 28 Pengaduan Pembayaran THR Idulfitri 1445 Hijriyah
Suzuki Ertiga Hybrid Cruise Control.(foto: istimewa)Suzuki Catat Kenaikan Penjualan 14 Persen di Kuartal Pertama 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved