www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Pulihkan Ekonomi, Ini Arahan Presiden untuk Pemda
 
Jelang MotoGP Teruel, Dovizioso Keluhkan Masalah Laju Ducati
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 15:50:19 WIB
Dovizioso belum puas dengan kecepatan Ducati di Sirkuit MotorLand Aragon. Foto: Detik
Dovizioso belum puas dengan kecepatan Ducati di Sirkuit MotorLand Aragon. Foto: Detik

ALCANIZ - Andrea Dovizioso belum tampil maksimal di latihan jelang MotoGP Teruel. Ia merasa laju Ducati-nya tak banyak berubah dibandingkan balapan MotoGP Aragon pekan lalu.

Dalam balapan di Sirkuit MotorLand Aragon pada 18 Oktober lalu, Dovizioso cuma bisa finis ke-7, setelah start di urutan ke-13. Meski hasil itu cukup baik jika melihat posisi awalnya, namun rider Italia itu tak puas.

Pasalnya, catatan waktunya selama latihan tak begitu baik, pun demikian saat kualifikasi. Akibatnya ia pun gagal bersaing untuk merebut podium.

Di MotoGP Teruel yang juga digelar di MotorLand Aragon, Dovizioso sebetulnya ingin memperbaiki catatan waktunya. Jika bisa start di barisan depan, peluangnya naik podium atau menang jelas akan membesar, apalagi ia sedang mengincar gelar juara dunia musim ini.

Namun jika melihat dua latihan bebas yang sudah dilalui, hasilnya bisa dibilang mengecewakan. Di Free Practice I, Dovizioso hanya menempati urutan ke-16. Ia terpaut 1,328 detik dari Alex Marquez yang berada di urutan teratas dengan 1 menit 48,184 detik.

Hasil di Free Practice II juga tak lebih baik. Ia berada di urutan ke-18 dengan selisih 1,458 detik dari Takaaki Nakagami yang mencatatkan waktu tercepat, yakni 1 menit 47,782 detik.

"Saya berharap meraih hasil lebih dari para pesaing, tapi yang terjadi malah sebaliknya," kata Dovizioso, dikutip dari detik.

"Anginnya tak menolong hari ini (Jumat), mungkin para rider Ducati sedikit lebih kesulitan dibandingkan para kompetitor. Tak tahu juga sih, tapi yang saya yakini seperti itu. Para pebalap Honda yakin motor mereka bagus di trek ini dan mereka lebih cepat dibandingkan yang lain."

"Pace yang mereka buat hari ini gila, dua pebalap Suzuki juga bagus, mereka cepat. Masalahnya, kami tak mengalami kemajuan dan tetap saja kesulitan menghadapi angin. Kami juga ada masalah kecil di siang hari, makanya saya tak bisa banyak berlatih dan tak bisa banyak menguji ban soft."

"Tadinya itu target kami, karena kami yakin punya potensi dengan memakai ban soft. Tapi untuk benar-benar yakin kami harus mencoba 23 lap. Saya pikir kecepatan kami sama saja dengan pekan lalu, sedangkan tim lain lebih bagus," keluh rider 34 tahun itu. (*)

 

 

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso saat beraksi pada GP Aragon 2020. Hengkang dari Ducati, Andrea Dovizioso Diperebutkan Yamaha, Honda, KTM dan Aprilia
Dovizioso belum puas dengan kecepatan Ducati di Sirkuit MotorLand Aragon. Foto: DetikJelang MotoGP Teruel, Dovizioso Keluhkan Masalah Laju Ducati
Marc MarquezMarquez Jalani Operasi Ketiga Jelang MotoGP Teruel
  Takaaki Nakagami merebut pole position di Kualifikasi MotoGP Teruel. Foto: DetikKualifikasi MotoGP Teruel, Nakagami Raih Pole Position
MotoGP Teruel, Vinales Ingin Bayar Kegagalan di Aragon. Foto: CNNIndonesiaIngin Bayar Kegagalan di Aragon, Vinales Bertekad Naik Podium di MotoGP Teruel
Danilo Petrucci tak peduli dengan penderitaan Andrea Dovizioso. Foto: CNNIndonesiaPetrucci Masa Bodoh, Dovizioso Ngamuk di MotoGP Aragon

 
Berita Lainnya :
  • Pulihkan Ekonomi, Ini Arahan Presiden untuk Pemda
  • Restui untuk Penggunaan Medis, PBB Hapus Ganja dari Obat Berbahaya
  • Termasuk di Rohil, Puluhan Calon Belum Cukup Umur Diizinkan Hakim Menikah, Alasannya?
  • Urai Kemacetan, Tiga U-turn di Pekanbaru Ditutup Permanen, Ini Lokasinya
  • Terbaru, WHO Perketat Pedoman Pemakaian Masker
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved