www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Polda Riau Belum Tetapkan Status PT BMI Terkait Kasus Kebakaran Lahan
 
Rentetan Kesialan Valentino Rossi di MotoGP 2020: Didepak Yamaha, Hampir Mati, Lalu Terinfeksi Covid-19
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 08:33:44 WIB
Valentino Rossi.
Valentino Rossi.

TAVULLIA – Valentino Rossi dipastikan absen di balapan MotoGP Aragon 2020 dikarenakan ia terkena virus corona. Gara-gara terpapar virus Covid-19 itu, Valentino Rossi pun kemungkinan besar juga absen di balapan pekan depan, yakni di seri Teruel yang juga berlangsung di Sirkuit Aragon.

Absen di dua balapan ketika MotoGP 2020 tinggal menyisakan lima seri lagi jelas menjadi kabar yang sangat buruk untuk Valentino Rossi. Sebab dirinya yang kini bertengger di peringkat ke-13 dengan raihan 58 poin, maka membuat Valentino Rossi akan sangat sulit keluar menjadi juara dunia MotoGP 2020 jika absen di dua balapan tersebut.

Bisa dikatakan MotoGP 2020 tampaknya benar-benar kejam kepada Valentino Rossi. Sebab sebelum positif virus corona, Valentino Rossi sudah mengalami banyak kesialan yang dirasakannya di musim ini.

Kesialan pertama adalah ditendangnya Valentino Rossi dari tim pabrikan Yamaha usai MotoGP 2020 berakhir. Monster Energy Yamaha memutuskan untuk melepas Valentino Rossi dan memilih menggunakan jasa Fabio Quartararo untuk menemani Maverick Vinales di MotoGP 2021 mendatang.

Bahkan sebenarnya Valentino Rossi sudah ditendang sebelum MotoGP 2020 dimulai atau pada Januari 2020 kemarin. Jadi, ditendangnya The Doctor dari tim pabrikan Yamaha jadi kesialan pertama yang dirasakan Valentino Rossi di musim ini.

Kesialan kedua hadir ketika balapan sudah berlangsung. Tepatnya di MotoGP Austria 2020 di mana Valentino Rossi hampir saja mengalami kecelakaan parah jika terkena hempasan motor Johann Zarco dan Franco Morbidelli yang terlibat tabrakan.

Beruntung, Valentino Rossi masih selamat karena berkat kehebatannya ia mampu melakukan pengereman dan terhindar dari maut tersebut. Namun, di balapan-balapan berikutnya Valentino Rossi justru jadi sering kecelakaan.

Tercatat Valentino Rossi sudah mengalami tiga kali crash secara beruntun di balapan terakhir MotoGP 2020. Ketiga balapan itu adalah seri Emilia Romagna, Catalunya, dan Prancis. Tentu Rossi sangat sial karena harus kehilangan poin-poin penting di tiga seri penting tersebut.

Terbaru kesialan yang diterima Valentino Rossi adalah terkena virus covid-19. Dibilang sial karena sebenarnya Valentino Rossi sudah berusaha keras menuruti protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona tersebut.

Akan tetapi, pada akhirnya Valentino Rossi tetap terkena juga dan membuat harus absen di dua balapan selanjutnya. Valentino Rossi pun menjadi pembalap pertama di kelas MotoGP yang dinyatakan positif terpapar virus corona semenjak kompetisi balapan itu berlangsung pada Juli 2020 kemarin.(*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Valentino RossiYamaha Sebut Tak Akan Cari Pengganti Rossi di MotoGP
Valentino RossiSangat Kecewa, Valentino Rossi Positif Covid-19
Valentino Rossi bertekad rebut podium di MotoGP Prancis. Foto: CNNIndonesiaGagal Finis Catalunya, Rossi Bertekad Rebut Podium di MotoGP Prancis
  Valentino RossiCovid-19 'Gerogoti' Kans Yamaha, Lin Jarvis Ungkap Hal Ini setelah Rossi Juga Terinfeksi
Pembalap Monster Yamaha Valentino Rossi gagal finis di tiga seri MotoGP.Dijauhi Dewi Fortuna, Reaksi Rossi saat Hattrick Gagal Finis di MotoGP 2020
Fabio Quartararo yang musim depan bergabung dengan Yamaha menyatakan posisi Valentino Rossi tak bisa digantikan siapa pun. Foto: CNNIndonesiaQuartararo Sebut Tak Mampu Gantikan Posisi Rossi di MotoGP

 
Berita Lainnya :
  • Polda Riau Belum Tetapkan Status PT BMI Terkait Kasus Kebakaran Lahan
  • Bertambah 282 Kasus, Total Terkonfirmasi Covid-19 Riau 12.600 Kasus
  • Hadapi Lonjakan Wisatawan Luar Daerah, Pemko Dumai Gelar Pelatihan Manajemen Homestay
  • Abdi Tandatangani Pengumuman Penyediaan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa
  • BAZNas Riau Salurkan Zakat Produktif Rp 300 Juta ke BAZNas Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved