www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Kasus Suap DAK Kota Dumai, KPK Panggil Dua Saksi
 
Normal Baru Bagi Suzuki, Joan Mir Tambah Koleksi Podium MotoGP
Senin, 21 September 2020 - 09:29:15 WIB
Joan Mir naik podium.
Joan Mir naik podium.

JAKARTA – Menjadi suatu normal yang baru bagi Team Suzuki Ecstar MotoGP lewat kemenangan Joan Mir di Emilia Romagna GP (20/09/2020). Balapan kedua dalam tajuk ganda di Misano World Circuit, San Marino memberikan gairah, kepecahan, dan lebih banyak lika-liku dalam pertarungan Kejuaraan Dunia MotoGP.

Tim Suzuki Ecstar meninggalkan Italia dengan tambahan podium baru lagi berkat raihan posisi kedua yang bagus dari Joan Mir.

Perlombaan 27 lap berlangsung di bawah langit biru meski hujan turun sekitar satu setengah jam sebelum dimulainya Emilia Romagna GP. Joan Mir dan Alex Rins harus berjuang keras dari posisi start masing-masing 11 dan 18, tetapi pasangan pebalap Suzuki ini melakukan start yang bersih dan mencoba menyesuaikan diri dengan ritme sejak awal.

Joan Mir, merasa nyaman dengan Suzuki GSX-RR-nya, berhasil naik ke posisi delapan pada lap kedua balapan, dan pada lap ke-enam dia sudah masuk ke 5 besar. Memilih kombinasi ban medium-medium, ini menjadi kepercayaannya untuk menyelesaikan tiap putaran. Pada lap ke-delapan balapan, Mir seolah mulai menarik pembalap di depannya.

Jarak sekitar dua detik terus ia pertahankan saat dia memainkan permainan panjang. Mampu berkendara dengan mulus dan menghemat bannya, dengan lima lap tersisa dia tampil sangat baik dan berhasil naik podium. Melakukan pengambilalihan posisi luar biasa pada Quartararo untuk tempat ke-tiga pada tiga lap sebelum akhir, sebelum dengan cepat mengambil alih Espargaro untuk posisi ke-dua, hingga menutup garis finish dengan kemenangan.

Kemenangan tersebut sekaligus menandai penempatan posisi poin kelasemen keseluruhan 4 pebalap teratas untuk Joan Mir, dan menempatkan dirinya hanya selisih empat poin dari puncak pemimpin gelar Juara Dunia MotoGP.

Perlombaan itu lebih sulit bagi Alex Rins, yang berjuang dengan kondisi fisik sejak awal akhir pekan meskipun berada di posisi kelima pada pertandingan sebelumnya. Dia melepaskan diri dan mencoba menyesuaikan diri dengan ritme balapan yang baik. Yang terpenting adalah mencetak poin sebanyak mungkin dan dia berhasil mengumpulkan tempat ke-12 untuk mempertahankan dirinya dalam pertarungan.

“Rasanya sangat menyenangkan berada di sini di podium lagi! Saya tahu saya perlu meningkatkan hasil kualifikasi saya, dan itu adalah sesuatu yang telah kami coba perbaiki, tetapi saya sangat senang bisa berjuang untuk naik podium meskipun memulai dari urutan ke-11. Saya terus mencoba untuk menutup celah dan tetap fokus, dan hasilnya terbayar. Saya sangat senang dan saya sangat berharap saya dapat menikmati hasil bagus lainnya akhir pekan depan di Barcelona!” Seru Joan Mir yang berhasil membuat namanya patut diperhitungkan oleh para pebalap lain di MotoGP.

Berita MotoGP ini merupakan saduran dari berita resmi Suzuki-Racing.com dengan beberapa penyesuaian bahasa. Untuk informasi, quote dan galeri foto lebih lanjut, silakan buka tautan berikut : https://www.suzuki-racing.com/motogp/STUNNING-SECOND-PLACE-IN-SECOND-MISANO-RACE-FOR-MIR.106805.cms. (rilis)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Podium ganda dengan kemenangan luar biasa dari Alex Rins di posisi 1, serta posisi 3 yang luar biasa dari Joan Mir.Podium Ganda dan Pimpin Klasemen di Aragon, Suzuki Ukir Sejarah Baru MotoGP
Valentino Rossi bertekad rebut podium di MotoGP Prancis. Foto: CNNIndonesiaGagal Finis Catalunya, Rossi Bertekad Rebut Podium di MotoGP Prancis
Joan Mir naik podium.Normal Baru Bagi Suzuki, Joan Mir Tambah Koleksi Podium MotoGP
  Alex Rins akan bantu Joan Mir jegal Fabio Quartararo. Foto: CNNIndonesiaAlex Rins Janji Akan Bantu Joan Mir Jegal Quartararo di MotoGP Prancis
Joan Mir dan Alex Rins yakin dengan kecepatan dan kemampuan mereka membawa GSX-RR mampu ke barisan depan.Laju GSX-RR Tak Terbendung, Suzuki Amankan Double Podium Catalunya GP
Maverick Vinales menang MotoGP Emilia Romagna 2020. Foto: CNNIndonesiaKalahkan Joan Mir, Vinales Juara MotoGP Emilia Romagna 2020

 
Berita Lainnya :
  • Kasus Suap DAK Kota Dumai, KPK Panggil Dua Saksi
  • Polresta Pekanbaru Ringkus Remaja 17 Tahun Pengedar Narkoba
  • Mandiri Syariah Dipercaya dan Ditunjuk BPKH Sebagai Pemberi Layanan Kustodian Rp5,5 Triliun
  • Momen Satu Tahun Jokowi, Ribuan Buruh dan Mahasiswa Bergerak ke Istana
  • Tanyakan Capaian PAD Pekanbaru Semasa Pandemi, Komisi II Hearing dengan Bapenda dan Dishubkominfo Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved