www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Pencetakan Kartu Identitas Anak di Pelalawan Lampaui Target Nasional
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Hadiri Turnamen Sepak Bola Pambang Pesisir Cup 2020, Ketua KONI Berharap Muncul Bibit Handal
Senin, 14 September 2020 - 10:41:25 WIB
Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus S  saat menghadiri turnamen sepak bola Pambang Pesisir Cup.
Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus S saat menghadiri turnamen sepak bola Pambang Pesisir Cup.

BENGKALIS - KONI Kabupaten Bengkalis berharap turnamen sepak bola Pambang Pesisir Cup 2020 dapat melahirkan bibit-bibit handal yang nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di kancah nasional. Di sisi lain, olah raga apapun bentuknya banyak memiliki manfaat dan harus menjadi kebiasaan di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus S dalam sambutannya saat menghadiri turnamen sepak bola Pambang Pesisir Cup 2020, Minggu (13/9/2020). Turnamen yang diikuti 64 club asal Bengkalis dan Bantan tersebut, digelar di lapangan sepak bola Pambang Pesisir.

“Bukan tidak mungkin dari turnamen seperti ini akan muncul bibit handal. Apresiasi juga kami sampaikan kepada panitia dan Pemerintah Desa Pambang Pesisir yang telah menggelar turnamen ini,” ujar Darma.

Pria yang akrab disapa Ucok ini mengatakan, selain prestasi di dunia olahraga, banyak hal positif lain yang bisa dipetik dari turnamen sepak bola tersebut. Di tengah pandemi corona, menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat juga sangat penting.

“Harus diakui, selama covid19, banyak kegiatan yang terhambat termasuk dunia olahraga. Untuk itu, KONI sangat mengapresiasi turnamen ini, namun perlu kami tekankan agar kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesan Ucok.

Diakui, saat ini prestasi cabang olahraga sepakbola di Kabupaten Bengkalis kurang greget. Sebagai olahraga masyarakat, turnamen sepakbola sejatinya harus kembali ditumbuhkan seperti satu dekade lalu.

”KONI akan terus mendorong turnamen-turneman seperti ini dan ini menurut saya luar biasa, kendati digelar di ujung kampung tapi pesertanya sampai 64 klub,” ujarnya.

Ucok juga sepakat apa yang telah disampaikan Kades Pambang Pesisir, Paslah sebelumnya, bahwa selain prestasi kegiatan olahraga seperti itu juga dapat menangkal hal-hal negatif di tengah masyarakat terutama generasi muda, terhadap kejahatan narkoba.

“Seperti sama kita maklumi, sejak beberapa tahun terakhir Bengkalis terutama kawasan pesisir sangat terkenal, sayangnya terkenalnya di dunia narkoba. Harapan kita tentunya, turnamen seperti selain prestasi atlet, tapi juga dapat menjadikan jiwa dan tubuh generasi muda lebih hebat dan lebih penting lagi mereka tidak terjerumus kepada hal-hal yang merusak seperti memakai atau mengedarkan narkoba,” jelas Ucok lagi.

Sementara itu Camat Bantan, Supandi turut mengapresiasi turnamen yang digagas oleh Karang Taruna Desa Pambang Baru. Namun begitu, diera pandemic corona seperti sekarang ini, maun tidak mau semua pihak yang menaati protokol kesehatan.

Diakui, belum lama ini dirinya mengikuti rapat bersama BNN, dan Kecamatan Bantan berada di zona merah. Prestasi tersebut kata Supandi sangat tidak diinginkan bahkan menyakitkan. Untuk itu menjasi kewajiban semua pihak terutama para orang tua, untuk bersama-sama menangkap peredaran narkoba di Kecamatan Bantan.

Mengawali pertandingan sore Minggu (13/9/2020) kemarin, dilakukan penendangan bola pertama oleh Ketua KONI bersama pejabat lainnya. Turnamen yang turut dihadiri Kasmarni dan H Bagus Santoso tersebut, turut diserahkan bantuan bola oleh Kasmarni kepada ketua panitia.

Penulis : Zulkarnaen
Editor : Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pengurus KONI bersama Direktur BRK.Ketua KONI Bengkalis Berharap BRK Terlibat Pembinaan Atlet
Pemkab dan KONI Bengkalis rapat bersama membahas persiapan menyelenggarakan Porkab.Sukseskan PORKAB III Tahun 2020, Pemkab dan KONI Bengkalis Gelar Rapat Bersama
Sekda Rohil, Surya Arfan menyerahkan Piala bergilir kepada ketua PSSI Rohil, Suwandi.Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar Meriahkan Hut Rohil ke-20
  Sekda Rohul H.Abdul Haris Lubis, Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, Camat Rambah Samo H. Rokertus Sembiring, dan Upika lainnya menonton final sepak bola Rambah Samo Barat Cup I.Sekda dan Ketua DPRD Rohul Nonton Final Turnamen Sepak Bola Rambah Samo Barat Cup I
Peraih perunggu tahun 1961 di BandungPekan Depan, KONI Serahkan Bonus pada Atlet Berprestasi, ‘Legend’ Turut Kecipratan
Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam Cup II Tahun 2019Diikuti 51 Klub, Sekda Rohul Buka Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam Cup II

BERITA LAINNYA    
Kadisdukcapil Pelalawan, Drs Nifto AninPencetakan Kartu Identitas Anak di Pelalawan Lampaui Target Nasional
Foto bersama.Rotte Foundation Salurkan Paket Sembako di Pangkalan Kerinci dan Perawang
IlustrasiBegini Cara Kerja Oximeter yang Kini Wajib Dimiliki Pasien Isolasi Mandiri Covid-19
  IlustrasiBencana Kalsel Jadi Peringatan untuk Riau, Jikalahari Desak Gubri Ambil Tindakan
Foto: DetikDitunjuk Jadi Kapolri, Segini Gaji Listyo Sigit Prabowo
IlustrasiSoal Liga 2021, PT LIB Diminta Fokus Dapatkan Izin Polisi Dulu Sebelum Bicara Jadwal
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved