www.halloriau.com

Olahraga
BREAKING NEWS :
Susul Tampan, 3 Kecamatan di Pekanbaru Ini Juga Terapkan PSBM Mulai Besok
 
Taktik Jitu Joan Mir Raih Podium San Marino GP
Senin, 14 September 2020 - 09:21:13 WIB
Joan Mir, rider muda Team Suzuki Ecstar MotoGP
Joan Mir, rider muda Team Suzuki Ecstar MotoGP

JAKARTA - Keinginan kuat untuk menambah koleksi podium juara membuat Joan Mir, rider muda Team Suzuki Ecstar MotoGP memperhitungkan pergerakannya di San Marino GP – Misano World Circuit (12-13 September 2020).

Langkah elegan dilakukan ketika mengambil alih posisi ke-3 pada putaran terakhir dari sang legenda MotoGP. Kesabaran dan taktik jitu berhasil ia terapkan sehinggga Joan Mir berhak atas podium 3 dan tambahan poin kelasemen.

Sedikitnya penggemar yang bisa masuk ke Misano World Circuit disuguhi pertarungan kecerdasan yang mendebarkan dalam balapan sepanjang 27 putaran, begitu pula ratusan suporter yang menyaksikan di pit box Team Suzuki Ecstar MotoGP secara virtual. Joan Mir dan Alex Rins berpacu untuk merebut posisi ketiga dan kelima di San Marino GP.

Topik hangat di sesi warm-up pagi hari adalah pilihan ban, baik Rins maupun Mir menghabiskan waktu mencoba untuk menentukan pilihan terbaik mereka. Dan ini terbayar karena pilihan ban memainkan peran besar dalam balapan pada sore hari. Mir memilih kombinasi medium-medium, sedangkan Rins memilih medium-soft.

Suasana ketegangan memenuhi para pembalap di grid dan pasangan rider Suzuki mendapat start yang kuat, dengan Rins menempati posisi keenam dan Mir kedelapan di putaran pertama. Ketika Rins sanggup meningkatkan kecepatannya, mencetak putaran tercepat dan naik ke posisi kelima pada putaran kedelapan balapan, sebelum akhirnya mengambil alih posisi keempat. Mir masih tetap menempel di belakang rekan satu timnya di urutan keenam.

Rins menyesuaikan diri dengan ritme kecepatan balap yang luar biasa hingga makin mendekati podium. Dengan hanya beberapa putaran tersisa, kedua pebalap Tim Suzuki Ecstar MotoGP memiliki peluang besar untuk berada di podium. Namun, ketika Rins mulai menderita secara fisik akibat cidera yang belum pulih sepenuhnya, Mir mampu melewatinya.

Pada putaran terakhir, Mir melakukan aksi menyalip yang luar biasa pada sang legenda MotoGP sehingga memastikan dirinya meraih podium kedua kalinya di tahun ini dengan perolehan finish di posisi ketiga, sementara Rins finish di posisi kelima dengan keberanian menaklukan rasa sakitnya.

Joan Mir sekarang menempati urutan pebalap keempat dalam Kejuaraan MotoGP 2020, selisih 16 poin dari puncak kelasemen, sedangkan Rins dengan segala upayanya melawan rasa sakit akibat cidera masih berada di urutan ke-12, yang berarti semua harus bermain lebih baik di balapan berikutnya.

“Saya sangat senang. Saya tidak sekuat di Austria, tapi saya tetap naik podium, jadi itu kabar baik. Saya benar-benar menikmati akhir balapan, dan sangat menyenangkan bisa menyalip di akhir balapan! Saya tahu saya bisa melakukannya di tikungan itu jadi saya percaya diri. Saya sadar bahwa saya akan berjuang sedikit di putaran pertama dengan ban baru tetapi kecepatan saya dengan ban yang telah terpakai jauh lebih cepat, dan saya merasa hebat dengan motornya, jadi saya berhasil memanfaatkannya. Kami akan mengerjakan ujian pada hari Selasa dan bersiap untuk akhir pekan depan," tutup Joan Mir saat gembira membawa pulang piala kemenangan.(rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Valentino Rossi.Senangnya Kepala Tim Petronas SRT saat Rossi Akhirnya Bergabung
Fabio Quartararo.Qurtararo Juara MotoGP Catalunya 2020, Dovi-Rossi Crash
Valentino RossiMulai Musim Depan Rossi Resmi Gabung Petronas Yamaha
  Joan Mir dan Alex Rins yakin dengan kecepatan dan kemampuan mereka membawa GSX-RR mampu ke barisan depan.Laju GSX-RR Tak Terbendung, Suzuki Amankan Double Podium Catalunya GP
Valentino RossiNostalgia Manis Rossi saat Balapan di Indonesia
Marc MarquezMarquez Hadir di MotoGP Catalunya 2020, Belum Bisa Pastikan Kapan Kembali Tampil

 
Berita Lainnya :
  • Susul Tampan, 3 Kecamatan di Pekanbaru Ini Juga Terapkan PSBM Mulai Besok
  • Termasuk Indonesia, Ini Daftar Penerima Vaksin Covid-19 China
  • PSBM di Kecamatan Tampan Belum Berhasil, Pasien Covid-19 Melonjak 603 Kasus
  • Dua Tersangka Dugaan Korupsi Jembatan WFC Bangkinang Ditahan KPK
  • Akibat Ngebut, Banyak Pengendara Kena Tilang di Tol Pekanbaru-Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved