www.halloriau.com
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Permudah Atlet Berprestasi Kuliah dengan Biaya Murah, KONI dan Lima Perguruan Tinggi Teken MoU
Rabu, 09 September 2020 - 17:29:04 WIB
Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus S menandatangani MoU antara KONI Kabupaten Bengkalis dengan Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Bengkalis.
Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus S menandatangani MoU antara KONI Kabupaten Bengkalis dengan Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Bengkalis.

BENGKALIS – KONI Kabupaten Bengkalis melakukan  penandatanganan MoU dengan perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas SDM para atlet di Kabupaten Bengkalis, khususnya atlet berprestasi. Kerja sama tersebut berbentuk kemudahan bagi para atlet untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi dengan biaya murah.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) bertempat di Gedung Daerah, Rabu (9/9/2020). Ada lima perguruan tinggi yang ikut menandatangani Mou dengan KONI terkait program peningkatan kualitas SDM para atlet. Kelima perguruan tinggi tersebut adalah STAIN Bengkalis, Politeknik Negeri Bengkalis, STIE Bengkalis,  STAI Hubbulwathon Duri dan Amik Mitra Gama Duri.

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus S, dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan Mou dengan sejumlah kampus di Bengkalis tersebut menurutnya sebuah trobosan yang sangat membatu para atlet yang ingin melanjutkan perkuliyahan di kampus yang ada di Bengkalis.        

Menurutnya, KONI, pemerintah daerah dan perguruan tinggi juga perusahaan yang ada di Bengkalis harus memiliki pandangan dan komitmen yang sama tentang pembinaan dan pembangunan dunia olahraga di Kabupaten Bengkalis.

“Saat ini kami baru menjalin kerjasama dengan lima kampus yang ada di Kabupaten Bengkalis, tidak tertutup kemungkinan ke depan kita akan bekerjasama sama dengan kampus di luar Kabupaten Bengkalis. Semua ini kami maksudkan agar para atlet kita bisa terbantu dan memiliki pendidikan yang mumpuni untuk masa depan mereka,” sebut pria yang akrab disapa Ucok ini.

Diakui, selama pendemi covid-19, hampir semua sector terganggu, termasuk dunia olahraga. Upaya pembinan dan latihan dilakukan secara mandiri dan tetap mengikut protocol kesehatan. ”Banyak agenda-agenda yang terkendala dan teganggu dampak dari covid-19 ini. Pun begitu latihan-latihan secara mandiri tetap dilakukan,” sebut Ucok.

Sementara itu Plh Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra memberikan apresiasi kepada KONI Kabupaten Bengkalis serta seluruh pimpinan perguruan tinggi di Kabupaten Bengkalis yang telah membuka peluang serta memberikan kesempatan bagi adik-adik para atlet yang telah berprestasi mengharumkan nama daerah ini disemua tingkatan untuk bisa mengenyam studi formal perguruan tinggi.

Dikatakan, atlet berprestasi pada cabang olahraga tidak hanya dituntut untuk prestasi dengan meraih medali semata, namun mereka para atlet ke depannya terkait dengan SDM dan pendidikannya juga harus menjadi perhatian bersama.

“Harapan kami para adik-adik atlet daerah ini bisa juara dan bisa sarjana dan nantinya menjadi berkah bagi perguruan tinggi dan bisa menjadi penopang untuk keberhasilan atlet tentunya. Perguruan tinggi ini bukan hanya soal pendidikan melainkan juga dapat memberikan workshop/pelatihan di luar pendidikan formal,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pemkan berharap kepada KONI Kabupaten Bengkalis terus membina dan mendidik para atlet agar berpacu dan bersaing di cabor olahraga hingga sampai ke kancah nasional. Kepada perguruan tinggi diharapkan tidak memberatkan persyaratan bagi para atlet yang berprestasi untuk masuk kuliah di perguruan tinggi yang dipilih. Sehingga atlet-atlet yang mempunyai prestasi tidak lagi mengalami kendala dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Riau Mustafa kamal, Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis Toto Suryanto, Wakil Direktur lll Poltek Bengkalis Akmal Indra, Wakil Ketua STAIN Wira Sugiarto, Ketua STIE Bengkalis Khadijah Ishak, Wakil Ketua II STAI Hubbulwathan Duri Drs Jon Helmi MP, mewakili AMIK Mitra Gama Duri Dyan Wahyuni, Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H Sofyan Said, MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Penulis : Zulkarnaen
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
Kegiatan donor darah IKA 4968 di Mal SKA. IKA 4968 Gelar Acara Donor Darah di Mal SKA
Ilustrasi penerimaan PPPK tahun 2021 (foto int)Tak Ada Anggaran, Pemkab Kepulauan Meranti Terpaksa Batalkan Perekrutan PPPK 2021
IlustrasiDinas Pendidikan Riau Dilema soal Sekolah Tatap Muka
  Foto bersama.Lurah dan TNI Polri Gabung Bersihkan Gundukan Sampah di Rumpes
Ketua KPU Dumai Darwis (kanan) tengah berbincang dengan Plh Walikota Dumai Herdi Salioso dan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudisthira usai coffe morning baru-baru ini.KPU Tetapkan Pemenang Pilkada Dumai 20 Januari
Kadiskes Riau Mimi Yuliani NazirTerus Meningkat, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Riau Sudah 25.014 Orang
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved