www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Ekspor Nonmigas Masih Jadi Unggulan Ekonomi Riau
 
Sahabat Lionel Messi, Luis Suarez Terancam Didepak Barcelona
Selasa, 25 Agustus 2020 - 07:42:31 WIB
Luis Suarez dan Lionel Messi. Foto: Detik
Luis Suarez dan Lionel Messi. Foto: Detik

BARCELONA - Barcelona kabarnya bakal memutus kontrak Luis Suarez. Striker Uruguay, yang juga sahabat Lionel Messi itu, berpotensi meninggalkan Camp Nou.

Rumor transfer Suarez berhembus kencang dalam sepekan terakhir. Sebab, penyerang 33 tahun itu dikabarkan tak masuk rencana Barcelona mulai musim depan.

Dikutip dari detik, Barcelona sendiri memang tengah menggelar evaluasi besar-besaran, menyusul performa jeblok musim lalu. Messi dkk gagal memenangkan satu pun trofi, dan menutup musim dengan kekalahan 2-8 dari Bayern Munich di Liga Champions.

Salah satu langkah pertama Barcelona adalah memecat pelatih. Quique Setien dipecat, dan kini digantikan Ronald Koeman.

Kedatangan pelatih asal Belanda itu rupanya juga disertai perombakan skuad. Banyak pemain kabarnya akan didepak Koeman, termasuk membuang pemain-pemain senior yang dirasa sudah habis.

Dan salah satu namanya merujuk pada Suarez. Eks pemain Nacional, Groningen, Ajax Amsterdam dan Liverpool itu santer dikabarkan akan dibuang Barcelona dengan cara diputus kontraknya, yang akan habis pada 2021.

Padahal, Suarez cukup penting di Barcelona. Pemain yang didatangkan pada 2014 itu merupakan top skorer ketiga klub sepanjang masa dengan torehan 198 gol, di bawah Lionel Messi (634) dan Cesar (232).

Berkat penampilannya, Suarez membantu Barcelona empat kali menjuarai Liga Spanyol dan Copa del Rey, dua kali Piala Super Spanyol, dan sekali Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Selain performa okenya, Suarez juga merupakan sosok kunci bagi Messi. Sebab, keduanya punya hubungan yang amat dekat sejak bersama-sama bermain di Barcelona.

Dilansir Marca, Suarez bersahabat erat dengan Messi, pemain terpenting klub. Mulai dari hubungan di lapangan, hingga ke urusan pribadi, Suarez dan pemilik 6 Ballon d'Or itu punya koneksi yang kuat.

Tak ayal, ancaman kepergian Suarez bisa saja memengaruhi keputusan Messi soal masa depannya di Barcelona. Ya, La Pulga juga dikabarkan ingin meninggalkan klub.

Messi kabarnya sudah bertemu dengan Koeman, dan hasilnya ingin meninggalkan Barcelona. Jika Suarez hengkang, bukan mungkin Messi juga ikut pergi dari klub yang membesarkan namanya.

Meski kontraknya masih sampai 2021 dan akan dipertahankan Barcelona sekuat tenaga, Messi justru semakin dekat dengan hengkang jika Suarez juga dibuang. Bagaimana, Barca? (*)






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Messi saat bawa Barcelona juara Liga Spanyol 2018-2019Ditawari Madrid Gaji Rp7,5 Miliar per Pekan, Messi Malah Marah-marah
Sejumlah pemain bakal mengalami kerugian usai Lionel Messi bertahan di Barcelona. Foto: CNNIndonesiaMessi Putuskan Bertahan di Barcelona, Ini 3 Pemain yang Dirugikan
Lionel MessiWalau Ayah Masih Mempermasalahkan Tapi Lionel Messi Resmi Bertahan di Barcelona
  Lionel Messi mampu tampil baik di laga perdana Liga Spanyol 2020/2021 meski tanpa Luis Suarez yang dibuang Barcelona. (CNNIndonesia)Meski Tanpa Suarez, Messi Masih Bisa Cetak Gol
Lionel MessiBarcelona Dikecam Akibat Tak Mau Lepas Messi
Dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, terpaksa absen di pekan perdana La Liga 2020/2021. Pekan Perdana La Liga, Barcelona dan Real Madrid Absen, Berikut Jadwalnya

 
Berita Lainnya :
  • Ekspor Nonmigas Masih Jadi Unggulan Ekonomi Riau
  • Paslon Alfedri-Husni Dukung Penuh Polda dan Bawaslu Riau Patroli Money Politic
  • Hingga Akhir Tahun, Tak Akan Ada Rotasi Pejabat Riau
  • Semakin Jelas Wujud Perangkat OPPO Reno5
  • Pjs Bupati Teken Naskah Hibah Barang Milik Negara, 8 Sumur Bor Jadi Milik Pemda Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved