www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Tersambar Petir, CCTV Pelabuhan Roro Air Putih Terbakar
 
Plat di Dalam Lengan Rusak, Marquez Dioperasi Lagi
Selasa, 04 Agustus 2020 - 07:21:00 WIB
Marc Marquez
Marc Marquez

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus kembali naik ke meja operasi pada Senin 3 Agustus 2020 waktu setempat. 

Dengan kondisi ini, maka Marquez pun diragukan untuk bisa tampil dalam seri ketiga MotoGP 2020 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu 9 Agustus.

Pada Minggu 19 Juli 2020, Marquez sebenarnya telah menjalani operasi. Sebab, ia mengalami patah lengan setelah terjatuh dalam gelaran MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez.

Setelah istirahat beberapa hari, kondisi Marquez pun membaik. The Baby Alien bahkan sempat merasa siap untuk tampil di seri kedua pada Minggu 26 Juli 2020. Akan tetapi, pada Sabtu 25 Juli 2020, Marquez tak mampu menyelesaikan latihan bebas, yang membuatnya ditarik oleh Tim Repsol Honda.

Honda pasalnya tak ingin memaksakan pembalapnya berlaga dengan kondisi yang 100 persen bugar. Sebab, itu akan membuat Marquez memiliki risiko lebih besar. Honda pada akhirnya memilih mengistirahatkan Marquez.

Setelah selama seminggu lebih berlalu, plat titanium yang ditanamkan ke lengan Marquez pada operasi pertama kini mengalami kerusakan akibat akumulasi tekanan. Tak ayal, hal ini membuat Marquez harus kembali dioperasi untuk mengganti plat titanium tersebut.

Dilaporkan bahwa Dr. Xavier Mir dan timnya di Rumah Sakit Universitari Dexeus berhasil mengganti plat titanium. Saat ini, juara dunia MotoGP enam kali itu harus tinggal di rumah sakit selama 48 jam sebelum dipulangkan.

“Marc Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu dan sekarang ia kembali ke ruang operasi. Operasi pertama berhasil, yang tidak diharapkan adalah plat tidak cukup,” terang Dr. Xavier Mir, seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Selasa (4/8/2020).

“Akumulasi tekanan di area yang dioperasikan telah menyebabkan plat mengalami kerusakan, jadi hari ini plat titanium telah dilepas dan diganti dengan fiksasi baru. Si pembalap tidak merasakan sakit selama periode ini,” lanjutnya, dikutip dari Okezone.

“Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan dan perasaan dari tubuhnya. Sayangnya, tekanan yang berlebihan telah menyebabkan masalah ini. Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk memahami waktu pemulihan,” pungkas Dr. Xavier Mir.

Marquez sejatinya memiliki keinginan kuat untuk segera kembali ke lintasan balap. Sebab, ia bertekad meraih gelar juara MotoGP 2020. Jika Marquez berhasil menjadi juara dunia musim ini, maka ia akan memiliki catatan yang sama dengan Valentino Rossi.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Marc Marquez.MotoGP 2020, Marquez: Aneh, Sepertinya Tidak Ada yang Mau Menang
Marc MarquezMarc Marquez Dipastikan Absen di MotoGP Australia
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) maupun Marc Marquez (Repsol Honda). Legenda Ini Sebut Rekornya Tidak Akan Bisa Dipecahkan Rossi dan Marquez
  Marc Marquez dan Valentino Rossi. Foto: CNNIndonesiaJelang MotoGP Styria, Rossi: Marquez Juga Manusia
Valentino Rossi sebut semua orang senang MotoGP Ceko tanpa Marc Marquez. Foto: CNNIndonesiaRossi Sebut Tanpa Marquez di MotoGP Ceko, Semua Kegirangan
Marc MarquezPlat di Dalam Lengan Rusak, Marquez Dioperasi Lagi

 
Berita Lainnya :
  • Tersambar Petir, CCTV Pelabuhan Roro Air Putih Terbakar
  • Gubri Minta Bantuan Presiden untuk Pembangunan Pulau Rupat
  • Naik Lagi, Harga Cabai Merah di Rengat Sekarang Rp 35 Ribu Per Kilogram
  • Firdaus Berencana Perpanjang PSBM di Kecamatan Tampan
  • Mandiri Syariah Pertahankan Kinerja Positif di Masa Pandemi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved