www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Brio Laku Keras, Kontribusi 53 Persen, Penjualan Honda Naik 93 Persen Per Juni 2020
 
Boom... Jebol Gawang Bayern, Pemain Leverkusen Ini Bikin Rekor
Minggu, 07 Juni 2020 - 07:43:30 WIB
Florian Wirtz saat melakoni debut bersama Bayer Leverkusen tiga pekan lalu (STUART FRANKLIN/AFP)
Florian Wirtz saat melakoni debut bersama Bayer Leverkusen tiga pekan lalu (STUART FRANKLIN/AFP)

LAVER - Gol Florian Wirtz memang belum berhasil membawa Bayer Leverkusen mengalahkan Bayern Munich. Tapi, Wirtz sudah masuk buku rekor Bundesliga. Soal apa?

Wirtz mencetak gol penutup pada pertandingan di Bay Arena, Sabtu (6/6/2020) malam WIB, ketika Leverkusen kalah 2-4 dari Bayern. Tuan rumah sempat unggul duluan di menit kesembilan lewat Lucas Alario.

Tapi, Bayern mengamuk untuk mencetak empat gol beruntun lewat Kingsley Coman, Leon Goretzka, Serge Gnabry, dan Robert Lewandowski. Meski Leverkusen, gol Wirtz sudah cukup menarik perhatian.

Mendapat bola di sisi kiri kotak penalti, Wirtz mengecoh Lucas Hernandez sebelum melepaskan sepakan melengkung ke pojok kanan atas gawang Manuel Neuer.

Gol itu merupakan gol perdana Wirtz di Bundesliga yang menjadikannya pencetak gol termuda sepanjang sejarah kompetisi itu. Usia Wirtz saat ini adalah 17 tahun 34 hari, seperti yang dilansir dari detik.

Pemain kelahiran 3 Mei 2003 itu mengalahkan rekor Nuri Sahin saat membuat gol untuk Borussia Dortmund pada usia 17 tahun 82 hari pada November 2005. Saat itu Dortmund kalah 2-4 dari Bayern Munich.

Uniknya rekor itu sama-sama dibuat oleh Wirtz dan Sahin di pekan ke-30. Wirtz padahal baru melakoni debut profesionalnya tiga pekan lalu saat Leverkusen menang 4-1 di kandang Werder Bremen.

Pada usia 17 tahun 15 hari, Wirtz jadi pemain Leverkusen termuda yang tampil di Bundesliga, mengalahkan rekor rekan setimnya, Kai Havertz, di usia 17 tahun 111 hari. Di Bundesliga, pemain berposisi gelandang serang itu jadi pemain termuda ketiga.

Di usia semuda ini, karier Wirtz tentu masih sangat panjang. Pertanyaannya, apakah dia bisa mengikuti jejak Havertz atau malah cepat meredup?

"Dia sangat penting untuk kami, itulah mengapa saya membuat pengecualian untuk membicarakan satu pemain secara khusus. Dia bermain sangat baik, menjaga bola dengan baik, dan juga menyerang," ujar pelatih Leverkusen Peter Bosz.

"Selalu menyenangkan ketika Anda bisa debut di usia 17 tahun. Secara keseluruhan dia tampil oke, tidak gugup," sambungnya.*

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Liverpool telah resmi menyegel gelar juara Liga Inggris 2019-2020 Sudahi Penantian 30 Tahun, Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020
Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez bersama anak-anak mereka.Punya 4 Anak, Georgina Rodriguez Ungkap Alasan Sebenarnya Tak Kunjung Dinikahi Cristiano Ronaldo
Florian Wirtz saat melakoni debut bersama Bayer Leverkusen tiga pekan lalu (STUART FRANKLIN/AFP)Boom... Jebol Gawang Bayern, Pemain Leverkusen Ini Bikin Rekor
  Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol. FOTO: Massimo PaoloneLiga Italia: Gol Ronaldo dan Dybala Antarkan Juventus Menang 2-0
Bayern Munich ke final DFB Pokal. (Foto: Kai Pfaffenbach/Pool via Getty I/Pool)Bayern Kalahkan Frankfurt 2-1, Melaju ke Final DFB Pokal
LaLiga dapat izin melanjutkan kompetisi.Dapat Lampu Hijau, LaLiga Dilanjutkan 11 Juni Mendatang

 
Berita Lainnya :
  • Brio Laku Keras, Kontribusi 53 Persen, Penjualan Honda Naik 93 Persen Per Juni 2020
  • Pendaftar Webinar Komunikasi Kesehatan Lebih 500 Peserta
  • PT Gagas Energi Indonesia Bagikan Sembako untuk Pelanggan Gasku Terdampak COVID-19 di Batam
  • Sosialisasi Pemantau Pemilihan Pilkada 2020, KPU Bengkalis Paparkan Mekanisme Masyarakat Berpartisipasi
  • WHO Konfirmasi Penyebaran Virus Corona Bisa Lewat Udara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved