www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Viral Penampakan Rumah di Tengah Jalan Raya, Pemilik Dinilai Egois
 
Gara-gara Corona, Ronaldo Bukan Lagi Atlet Terkaya Dunia
Sabtu, 30 Mei 2020 - 15:24:09 WIB
Cristiano Ronaldo bukan lagi atlet terkaya dunia
Cristiano Ronaldo bukan lagi atlet terkaya dunia

NEW YORK - Cristiano Ronaldo bukan lagi atlet terkaya dunia dan harus digeser Roger Federer. Pandemi virus corona sudah menggerus pendapatan Ronaldo tahun ini.

Dalam daftar terbaru atlet terkaya yang dikeluarkan Forbes, Jumat (29/5/2020), Ronaldo cuma ada di posisi kedua dengan 105 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,54 triliun.

Sementara, Lionel Messi duduk di posisi ketiga dengan 104 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,527 triliun. Federer justru jadi atlet dengan pendapatan terbesar selama setahun yakni 106,3 juta dolar AS (Rp 1,56 triliun).

Fakta yang cukup mengejutkan mengingat Ronaldo dan Messi selalu bergantian menguasai daftar tersebut. Meski demikian, hal tersebut sudah diprediksi karena teror COVID-19 yang membuat perekonomian terganggu.

Gara-gara pandemi itu, liga-liga sepakbola di seluruh dunia terhenti sehingga klub-klub tidak punya pemasukan sehingga harus memotong gaji pemainnya. Ronaldo dan Messi masuk dalam daftar tersebut.

Ronaldo bahkan jadi pemain Juventus paling besar pemotongan gajinya sekitar 9,1 juta euro, sehingga cuma mendapat 21 juta euro dari seharusnya 30 juta euro per musimnya.

Sementara, Messi terhitung paling besar karena dipotong sekitar 70 persen dari total gajinya yang mencapai 40 juta euro. Klubnya Barcelona memang sangat terdampak COVID-19 karena punya tagihan gaji pemain yang tinggi.

"Pandemi virus corona sudah membuat gaji pesepakbola top seperti Messi dan Ronaldo dipotong, sehingga petenis top bisa jadi atlet terkaya dunia untuk pertama kalinya," ujar editor senior Forbes Kurt Badenhausen seperti dikuti Sky Sports.

"Roger Federer adalah figur sempurna untuk sebuah perusahaan, sehingga petenis hebat sepertinya bisa mendapat endorsement sekitar 100 juta dolar AS per tahun," sambungnya.(*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berpeluang bentrok di semifinal Liga Champions.Barcelona dan Juventus Berpeluang Jumpa di Semifinal Liga Champions, Bentrok Messi dan Ronaldo Bakal Terjadi
Barcelona ditahan imbang 2-2 Atletico Madrid di kandang sendiri. Foto: DetikLiga Spanyol, Barcelona Harus Puas Bermain Imbang 2-2 Jamu Atletico
Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez bersama anak-anak mereka.Punya 4 Anak, Georgina Rodriguez Ungkap Alasan Sebenarnya Tak Kunjung Dinikahi Cristiano Ronaldo
  Lionel MessiMessi Dikabarkan Siap Tinggalkan Barcelona, Susul Ronaldo ke Juventus?
Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol. FOTO: Massimo PaoloneLiga Italia: Gol Ronaldo dan Dybala Antarkan Juventus Menang 2-0
Valentino Rossi akan menjalani musim terakhir bersama Yamaha di MotoGP.Akibat Isolasi Corona, Rossi Lebih Hargai MotoGP 2020

 
Berita Lainnya :
  • Viral Penampakan Rumah di Tengah Jalan Raya, Pemilik Dinilai Egois
  • Cegah Klaster Penularan Covid-19 di Kantor, Ini 5 Tips yang Bisa Diterapkan
  • Kejutan MotoGP Ceko, Kalahkan Morbidelli Brad Minder Menang
  • Buka Turnamen Sepak Bola di Wonorejo, Hamdani Harap Kekompakan Warga Makin Terjaga
  • Tahniah Hari Jadi ke-63, Bersama Bangun Riau Jadi Lebih Baik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved