www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Gedung di Area Plasa Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Terganggu
 
Liga Spanyol Diizinkan Kembali Bergulir Pertengahan Juni, Liga Inggris Belum Ada Kepastian
Senin, 25 Mei 2020 - 06:14:03 WIB
Toko official Merchandise Southampton ditutup di tengah penundaan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Foto: Kompas
Toko official Merchandise Southampton ditutup di tengah penundaan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Foto: Kompas

JAKARTA - La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, telah diizinkan kembali bergulir mulai 8 Juni 2020. Namun, pihak penyelenggara berencana melanjutkan kompetisi pada akhir pekan, 12 Juni atau 19 Juni.

Dengan demikian, dari lima liga teratas Eropa, tersisa Liga Italia dan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris yang belum memberikan kejelasan terkait tanggal kelanjutan kompetisi musim 2019-2020.

Bundesliga, kompetisi teratas Liga Jerman, sudah bergulir sejak 16 Mei 2020. Saat ini, mereka telah memasuki pekan kedua setelah kembali dari jeda panjang akibat wabah virus corona.

Adapun Liga Perancis memilih menghentikan kompetisi dengan menobatkan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai juara musim ini.

Serupa dengan Spanyol, Liga Inggris sejatinya sudah mendapat izin dari pemerintah setempat untuk kembali menggelar kompetisi pada 1 Juni.

Namun, negosiasi antara pihak penyelenggara dan klub peserta belum menemukan titik terang.

Hal itu menyusul ditemukannya enam kasus baru saat 748 anggota klub Premier League menjalani tes virus corona sebelum memulai latihan berkelompok.

Pihak Premier League mengonfirmasi, enam pemain dan staf yang positif Covid-19 itu berasal dari tiga klub berbeda.

Kemudian, pada Minggu (24/5/2020), Liga Inggris kembali mendapat pukulan setelah dua orang anggota tim dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Melansir dari kompas, kepastian itu diketahui berdasarkan hasil tes batch kedua yang meliputi 996 anggota tim dari klub peserta Liga Inggris.

Artinya, sudah ada delapan orang yang dinyatakan positif Covid-19 dari total 1.744 orang yang sudah menjalani tes.

Kondisi ini menjadi tanda tanya besar bagi pecinta Liga Inggris di seluruh dunia. Apakah hasil tes itu akan berdampak buruk terhadap rencana kembalinya Liga Inggris?

Guna menjawab pertanyaan tersebut, Kepala Eksekutif Premier League, Richard Masters mengatakan bahwa pihakya masih optimistis bisa melanjutkan kompetisi.

"Kami telah mengambil langkah pertama dan itu baik untuk semua orang, termasuk para penggemar. Mereka bisa melihat para pemain kami kembali ke tempat latihan," kata Masters kepada BBC Sport.

"Kami tidak akan mengambil langkah pertama untuk kembali berlatih jika kami tidak yakin," imbuh dia.

Sementara itu, terkait tanggal kelanjutan kompetisi, gelandang Arsenal, Dani Ceballos, sempat memberi bocoran lewat wawancara dengan radio Spanyol, RTVE.

Dia menyebut Premier League akan kembali berlanjut setelah Liga Spanyol bergulir.

"Kami akan memulai satu pekan lebih lambat sehubungan dengan apa yang sedang dibicarakan di Spanyol (jadwal La Liga), yaitu 12 Juni," ungkap Dani Ceballos kepada RTVE.

"Dan kami akan memulai liga tanggal 20," ujar Ceballos melanjutkan. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pemain-pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema. Foto: CNNIndonesiaReal Madrid Juara La Liga Spanyol Usai Kalahkan Villarreal 2-1
Chelsea menelan kekalahan telak di markas Sheffield United. Foto: CNNIndonesiaChelsea Kalah Telak, Ini Hasil Klasemen Liga Inggris
Karim Benzema dan Marco Asensio mencetak gol untuk Madrid di laga melawan Alaves. FOTO:AP/Bernat ArmangueLa Liga Spanyol: Madrid Kalahkan Alaves dengan Skor 2-0
  Real Madrid meraih kemenangan di markas Granada dalam laga lanjutan Liga Spanyol. Foto: CNNIndonesiaLiga Spanyol, Madrid Menang Tipis 2-1 Lawan Granada
Real Madrid Bisa Juara lebih cepat jika Barcelona tersandung di markas Valladolid.  FOTO: AFP/Gabriel BouysReal Madrid Bisa Juara La Liga Spanyol Lebih Cepat
Barcelona ditahan imbang 2-2 Atletico Madrid di kandang sendiri. Foto: DetikLiga Spanyol, Barcelona Harus Puas Bermain Imbang 2-2 Jamu Atletico

 
Berita Lainnya :
  • Gedung di Area Plasa Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Terganggu
  • Kesaksian Persidangan Sebut BBM di SPBU PT BLJ Dioplos, Direktur PT BLJ: Kita Merasa Dirugikan
  • Satpol PP Diminta Tindak Pasar Ilegal di Pekanbaru
  • Riau Tambah 16 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Hari Ini
  • Kasus Corona Indonesia Tambah 1.693, Total Positif Jadi 128.776 Kasus
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved