www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Bupati Sukiman Ungkap hingga 13 Juli 2020 Sudah 2.498 Sertifikat TORA Dibagikan ke Masyarakat
 
Puncaki Klasemen, Real Madrid Bungkam Barcelona 2-0
Senin, 02 Maret 2020 - 08:49:55 WIB
  FOTO: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
FOTO: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images

MADRID - Real Madrid membungkam Barcelona 2-0 dalam laga bertajuk El Clasico di pekan ke-26 Liga Spanyol. Los Blancos pun merebut puncak klasemen dari Blaugrana.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (2/3/2020) dini hari WIB, Madrid vs Barcelona sempat berimbang tanpa gol di babak pertama. Baru di babak kedua, tuan rumah mendapat gol kemenangan lewat aksi Vinicius Junior di menit ke-71 dan Mariano Diaz di masa injury time.

Kemenangan membuat Madrid merebut puncak klasemen Liga Spanyol dari tangan Barcelona. Pasukan Zinedine Zidane kini memimpin dengan 56 poin dari 26 laga, unggul satu angka dari Lionel Messi dkk.

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Barcelona

Kedua tim sama-sama memeragakan permainan cepat. Madrid sempat mendominasi laga di menit-menit awal, namun beberapa peluang gagal dimaksimalkan.

Laga sendiri berjalan ketat. Di menit ke-19, Madrid dan Barcelona sama-sama mendapat kartu kuning usai Dani Carvajal dan Jordi Alba sempat bersitegang.

Memasuki menit ke-20, laga mulai panas. Peluang didapat Barcelona di menit ke-21. Kerja sama Lionel Messi dan Alba berakhir dengan kiriman umpan tarik ke tengah. Antoine Griezmann bisa menyambutnya, namun sepakannya mengarahkan bola melayang ke atas gawang Madrid.

Peluang kedua Barcelona datang di menit ke-30. Dalam sebuah serangan balik cepat, Griezmann menyodorkan bola ke Messi di sisi kanan. La Pulga langsung meneruskannya dengan sepakan kaki kanan, namun bolanya bisa diredam kiper Thibaut Courtois. Empat menit berselang, Courtois kembali bisa menggagalkan peluang Arthur.

Sementara di menit ke-37, peluang bisa didapat Madrid lewat serangan balik. Vinicius, yang menguasai bola, melepaskan tembakan langsung ke gawang, namun bolanya bisa ditangkap Ter Stegen. Itu menjadi shot on target pertama Madrid.

Nyaris! Di menit ke-39, Messi punya kans menjebol gawang Madrid. Menerima umpan terobosan Sergio Busquets, striker Argentina itu melepaskan tembakan kaki kiri, namun bolanya bisa diblok dengan baik oleh Courtois. Hingga jeda, skor 0-0 masih bertahan.

Di babak kedua, Madrid menguasai pertandingan. Pada menit ke-55, peluang didapat Madrid lewat Isco. Pemain berusia 27 tahun itu melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti, namun bolanya, yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Barcelona, bisa ditepis Ter Stegen.

Di menit ke-61, Isco kembali membahayakan gawang Barcelona. Kali ini sundulannya, meneruskan crossing Carvajal, bisa dihentikan Gerard Pique tepat di garis gawang, sebelum bolanya dibuang menjauh.

Dua menit berselang, giliran Benzema gagal memaksimalkan umpan Carvajal. Menerima umpan ke kotak penalti, sontekan Benzema masih terlalu kencang, sehingga bolanya melayang tipis ke atas gawang Barcelona.

Terus menekan, Madrid akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-71 lewat Vinicus. Menerima umpan Kroos, Vinicus melepaskan tendangan kanan dari sudut sempit dan bolanya sedikit membentur kaki Pique, sehingga gagal diantisipasi Ter Stegen.

Dua menit berselang, Messi punya kans mencetak gol usai mendapat umpan Frenkie De Jong. Namun, peluangnya bisa digagalkan Marcelo, dengan tekel sempurna. Hingga memasuki injury time, tidak ada gol balasan dicetak tim tamu.

Malah Madrid yang bisa menambah keunggulannya. Mariano Diaz, yang baru masuk menggantikan Benzema, bisa menaklukkan Ter Stegen lewat sepakan dari sudut sempit, usai mendapat sodoran Carvajal. Hingga laga bubar, kemenangan 2-0 Madrid atas Barcelona tetap bertahan.

Susunan Pemain Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Valverde (Vazquez 86'), Casemiro, Kroos, Isco (Modric 79'), Vinicius, Benzema (Mariano 90')

Barcelona: Ter Stegen, Alba, Umtiti, Pique, De Jong, Busquets, Arthur (Rakitic 81'), Vidal (Braithwaite 70'), Messi, Griezmann (Ansu Fati 81'). (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Karim Benzema dan Marco Asensio mencetak gol untuk Madrid di laga melawan Alaves. FOTO:AP/Bernat ArmangueLa Liga Spanyol: Madrid Kalahkan Alaves dengan Skor 2-0
Barcelona ditahan imbang 2-2 Atletico Madrid di kandang sendiri. Foto: DetikLiga Spanyol, Barcelona Harus Puas Bermain Imbang 2-2 Jamu Atletico
Real Madrid butuh usaha ekstra untuk mengalahkan Real Sociedad. (AP/Alvaro Barrientos)Hasil La Liga Spanyol: Menang, Madrid Pimpin Klasemen
  Lionel MessiMessi Dikabarkan Siap Tinggalkan Barcelona, Susul Ronaldo ke Juventus?
Real Madrid kini berada di puncak klasemen La Liga Spanyol usai mengalahkan Espanyol 1-0. Foto: DetikMelorot ke Peringkat Dua, Barcelona Beri Peluang Real Madrid Juara Liga Spanyol
Neymar harus membayar 6,7 euro ke Barcelona karena kalah dipersidangan. Foto: Detik Kalah di Persidangan, Neymar Harus Bayar Rp106 Miliar ke Barcelona

 
Berita Lainnya :
  • Bupati Sukiman Ungkap hingga 13 Juli 2020 Sudah 2.498 Sertifikat TORA Dibagikan ke Masyarakat
  • Daya Beli Petani di Riau Bulan Juni Menurun 1,86 Persen
  • Catat, Akhir Pekan Ini MotoGP 2020 Menderu di Atas Lintasan
  • Pulau Rupat Utara Akan Disulap Investor Singapura Jadi Kawasan Resort Bertaraf Internasional
  • Bikin Resah Warga, BBKSDA Riau Pasang Perangkap Harimau di Desa Tenggayun Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved