www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Hukum Berkurban dengan Hewan yang Sedang Hamil
 
Wakil Bupati Kepulauan Meranti Resmikan Pembukaan Turnamen Rajawali Cup 2020
Sabtu, 29 Februari 2020 - 19:12:05 WIB
Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim saat menendang bola pertama sebagai tanda resminya pembukaan Turnamen Sepakbola Rajawali Cup 2020, pada Sabtu (29/2/2020).
Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim saat menendang bola pertama sebagai tanda resminya pembukaan Turnamen Sepakbola Rajawali Cup 2020, pada Sabtu (29/2/2020).

SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Said Hasyim didampingi Ketua PSSI Meranti Hery Saputra SH membuka secara resmi turnamen sepak bola Rajawali Cup 2020 di Stadion Mahmud Jalal, Selatpanjang, Sabtu (29/2/2020).

Turnamen yang digelar bertujuan untuk penyaluran hobi para pencinta bola sekaligus ajang pemanasan menghadapi Kejurda dan Porprov. Dalam kesempatan itu, Said menegaskan siap mendukung perkembangan sepak bola Meranti yang dulu pernah berjaya.

Turut hadir bersama Wakil Bupati Said Hasyim, Camat Tebingtinggi, Rayan Pribadi, Sekretaris Satpol PP, M Nasir, Ketua MKA LAMR Meranti, H Ridwan Hasan, para wasit besertifikat nasional serta ratusan para penonton pecinta bola di Kepulauan Meranti.

Pembukaan Rajawali Cup 2020, ditandai dengan tendang bola pertama yang dilakukan oleh Wakil Bupati Meranti, Drs H Said Hasyim, didampingi Ketua PSSI Meranti, Camat Tebingtinggi yang disaksikan seluruh penonton yang hadir.

Dalam sambutannya, Ketua PSSI Kepulauan Meranti, Hery Saputra, mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada semua panitia yang dengan kerjasama dan kekompakan luar biasa mampu menyelenggarakan turnamen yang cukup luar biasa ini. 

Menurutnya kegiatan ini sengaja digelar untuk mengembangkan dunia persepakbolaan di Kepulauan Meranti, dengan berkembangnya sepakbola diharapkan dapat meningkatkan prestasi sepakbola Meranti diajang yang lebih besar baik tingkat provinsi hingga nasional. 

Jika itu berhasil diwujudkan tentunya akan mampu mengharumkan nama Kepulauan Meranti sebagai salah satu daerah penghasil atlit olahraga berprestasi di Provinsi Riau.

Turnamen Rajawali Cup 2020 ini dikatakan Hery merupakan ajang pemanasan bagi tim kesebelasan Meranti dalam menghadapi iven Porprov yang akan datang. 

"Disini para club bola se-Kabupaten Meranti akan menampilkan para talenta muda sepakbola Meranti yang akan kita seleksi masuk kedalam tim kesebelasan Meranti," jelas pria yang akrab disapa Eri Gading itu.

Dalam hal pembinaan talenta muda sepakbola Kepulauan Meranti ditegaskan Hery, PSSI Meranti tidak pandang bulu artinya siapapun memiliki kesempatan yang sama dengan syarat memiliki Skill yang baik, dan bersungguh-sungguh.

"Siapa yang memiliki skill dan bersungguh-sungguh akan kita rekrut menjadi Tim PS Meranti 2020, jadi kita tidak pernah membeda-bedakan dari mana asal pemain," tegasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, yang mengaku sangat merindukan kembalinya kejayaan sepakbola Meranti. Diceritakan, dulunya Kepulauan Meranti yang masih dalam Kecamatan Tebingtinggi terkenal sebagai gudang atlet terutama sepakbola yang banyak meraih prestasi gemilang diberbagai ajang tingkat provinsi maupun nasional.

Bicara masalah sepakbola bukanlah hal yang baru karena sudah menjadi hobi masyarakat Meranti sejak dahulu dan untuk olahraga yang satu ini masyarakat siap meninggalkan kesibukannya untuk sekedar menyaksikan pertandingan sepakbola.

Selanjutnya, Said mengaku sangat menyadari kecintaan masyarakat Meranti terhadap sepakbola, oleh karena itu wabup sangat komit mendukung upaya pengembangan sepakbola Meranti.

Karena disamping ajang penyaluran hobi dan bakat pecinta bola, sepakbola sangat penting dalam mendukung terwujudnya upaya pemerintah daerah dalam membangun jiwa dan raga masyarakat agar mampu menjadi insan yang tangguh dan kuat membangun Meranti seperti yang dicita-citakan.

"Bola kaki ini akan menjadi perhatian kami semoga dengan pembinaan yang dilakukan mampu mengembalikan kejayaan sepakbola Meranti," pungkasnya.

Penulis : Ali Imron
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Gareth Bale Gareth Bale Hampir Setahun Puasa Gol di Kandang Sendiri
Sekda Rohil, Surya Arfan menyerahkan Piala bergilir kepada ketua PSSI Rohil, Suwandi.Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar Meriahkan Hut Rohil ke-20
Ketua Asosiasi Sekolah Sepak Bola Kabupaten Kuansing ParlinKuansing Miliki 32 Sekolah Sepak Bola
  Sekda Rohul H.Abdul Haris Lubis, Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, Camat Rambah Samo H. Rokertus Sembiring, dan Upika lainnya menonton final sepak bola Rambah Samo Barat Cup I.Sekda dan Ketua DPRD Rohul Nonton Final Turnamen Sepak Bola Rambah Samo Barat Cup I
Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam Cup II Tahun 2019Diikuti 51 Klub, Sekda Rohul Buka Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam Cup II
Saat pertandingan berlangsung.64 Club Ikuti Turnamen Sepak Bola Pemuda Cup 2019

 
Berita Lainnya :
  • Hukum Berkurban dengan Hewan yang Sedang Hamil
  • Hindari Penularan Covid-19, Seluruh Penyelenggara Pilkada di Dumai Ikuti Tes Swab
  • Begini Komentar Netizen Sandingkan Menu Bekal Makanan Saran Pemerintah Vs Realita
  • Stok Hewan Kurban di Riau Aman, Tata Cara Pemotongan dan Distribusi harus Penuhi Protokol Kesehatan
  • Satpol PP Rutin Patroli Tegakkan Disiplin Protokol Covid-19 di Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved