www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Akibat Pandemi Covid-19, Omzet 7.888 UMKM di Pekanbaru Turun
 
Real Madrid vs Man City: Los Blancos Keok 1-2, Ramos Dikartu Merah
Kamis, 27 Februari 2020 - 08:17:38 WIB

PEKANBARU - Real Madrid kalah 1-2 dari Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Los Blancos juga kehilangan Sergio Ramos akibat kartu merah.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, Madrid sempat unggul lebih dulu lewat Isco di menit ke-60. Namun, City bisa membalas lewat gol Gabriel Jesus di menit ke-78, dan penalti Kevin de Bruyne di menit ke-82.

Kesialan Madrid kian lengkap usai Ramos dikartu merah. Sang kapten melanggar Jesus jelang laga bubar. Hasil ini membuat Madrid harus berbalik menang atas City jika ingin lolos ke perempatfinal, saat gantian melawat ke Etihad Stadium, 18 Maret mendatang, seperti yang dilansir dari detik.

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Manchester City

Kedua tim bermain hati-hati di awal, dan peluang pertama baru hadir di menit ke-16. Raphael Varane mendapat bola di luar kotak penalti, dan punya ruang tembak yang bebas. Namun, sepakan kaki kirinya mengarahkan bola melenceng ke sisi kiri.

Peluang berbahaya pertama datang dari City di menit ke-21. Jesus mendapat sodoran De Bruyne ke kotak penalti, dan bisa melepaskan tembakan kaki kanan. Namun, upayanya bisa ditepis Thibaut Courtois.

Madrid berupaya membalas di menit ke-30. Karim Benzema bisa menanduk bola hasil crossing terukur Ferland Mendy dari sisi kiri, namun bolanya bisa ditepis dengan gemilang oleh Ederson Moraes. Bola muntahnya pun gagal disambar Vinicius, yang tidak siap dan terpeleset di mulut gawang.

Dua menit berselang, City mesti kehilangan Aymeric Laporte. Bek asal Prancis itu itu mengalami cedera dan digantikan Fernandinho.

Di injury time babak pertama, City nyaris unggul lewat Jesus. Memanfaatkan bola liar dari tendangan sudut, penyerang Brasil melepaskan sepakan, namun bisa diblok kapten Sergio Ramos di depan gawang. Hingga jeda, skor 0-0 pun bertahan.

Di awal babak kedua, City banyak menekan Madrid. Tercatat, Riyad Mahrez punya tiga peluang berbahaya yang mengancam gawang Courtois pada menit ke-49 dan 56. Namun, peluang-peluangnya masih melenceng dan bisa diredam Courtois.

Terus ditekan, Madrid justru bisa mencuri gol dan memimpin 1-0 pada menit ke-60. Gol berawal dari kesalahan Nicolas Otamendi mengontrol bola, usai diganggu Luka Modric.

Vinicius bisa merebut bola yang terlepas dari Otamendi, dan membawanya ke kotak penalti. Vinicius lantas menyodorkannya ke Isco, yang berdiri bebas di depan gawang. Tanpa kesulitan, Isco bisa menceploskan bola ke gawang City lewat sepakan kaki kanannya.

Tertekan, City memasukkan Raheem Sterling menggantikan Bernardo Silva. Sementara Madrid menarik Vinicius, dan memasukkan Gareth Bale.

Masuknya Sterling membuat daya gedor City meningkat. Hasilnya, tim Biru Langit bisa menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Jesus. Memanfaatkan umpan De Bruyne, tandukan Jesus, usai memenangi duel udara dengan Ramos, gagal diantisipasi Courtois.

City bahkan berbalik unggul menjadi 2-1 di menit ke-83, usai Sterling dilanggar Dani Carvajal di kotak penalti. De Bruyne pun mengeksekusi penalti dengan baik, dan membawa anak asuh Pep Guardiola balik memimpin.

Petaka Madrid bertambah di menit ke-86, setelah Ramos dikartu merah. Sang kapten diusir usai melanggar Jesus, yang sendirian menuju gawang Madrid. Hingga laga bubar, skor 1-2 untuk kemenangan City tidak berubah.

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Ramos, Varane, Mendy, Modric (Vazquez 84'), Casemiro, Isco (Jovic 84'), Valverde, Vinicius (Bale 75') Benzema

Manchester City: Ederson. Walker, Laporte (Fernandinho 32'), Otamendi, Mendy, Rodrigo, Gundogan, Mahrez, De Bruyne (C), Bernardo (Sterling 73'), Jesus. *

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Catat! Jadwal Perempatfinal Liga Champions
Jadwal Liga Champions​.Digelar Beberapa Hari Lagi, Ini Jadwal Liga Champions 2019/2020
Ini Tanggal Baru Untuk Final Liga Champions dan Liga Europa
  Lionel Messi cetak satu gol ke gawang Napoli. Foto: CNNIndonesiaBarcelona dan Munchen Melaju ke Perempat Final Liga Champions
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berpeluang bentrok di semifinal Liga Champions.Barcelona dan Juventus Berpeluang Jumpa di Semifinal Liga Champions, Bentrok Messi dan Ronaldo Bakal Terjadi
Atletico Madrid menyingkirkan Liverpool di Liga Champions.Hasil Liga Champios, Liverpool Tersingkir Usai Ditaklukkan Atletico Madrid

 
Berita Lainnya :
  • Akibat Pandemi Covid-19, Omzet 7.888 UMKM di Pekanbaru Turun
  • Layanan Komunikasi Telkomsel di Sumatera Sudah Pulih dan Dapat Diakses Kembali
  • Akhir Agustus, Jokowi Bakal Bubarkan 13 Lembaga
  • Selain Karyawan Swasta, Ini Kategori Pekerja Terima Rp600 Ribu dari Pemerintah
  • Pengertian Riba, dan Mengapa Allah SWT Mengharamkan Riba
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved