www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Cegah Covid-19, SKK Migas dan Pertamina EP Salurkan Bantuan Hand Sanitizer
 
Boyong Pelatih Nasional Indra Sjafri
Mahmuzin Taher Bawa Angin Segar Bagi Dunia Sepakbola Kepulauan Meranti
Sabtu, 22/02/2020 - 10:34:52 WIB
Mahmuzin Taher saat berbincang bersama Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI dan Penasihat Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, di Kantor PSSI, FX Senayan, Jakarta
Mahmuzin Taher saat berbincang bersama Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI dan Penasihat Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, di Kantor PSSI, FX Senayan, Jakarta

JAKARTA - Kabar gembira bagi para pelatih klub sepakbola di Kabupaten Kepulauan Meranti, Pengusaha nasional Mahmuzin Taher, putra kelahiran Desa Lalang Tanjung, Kepulauan Meranti, mendorong sahabatnya Indra Sjafri yang kini menjabat Direktur Teknik PSSI untuk menggelar program lisensi pelatih sepakbola di daerah ini.

Rencana program yang akan disosialisasikan saat Final Mahmuzin Taher Cup I nanti itu, terungkap saat diskusi panjang Mahmuzin Taher bersama Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI dan Penasihat Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, di Kantor PSSI, FX Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020) kemarin.

Undangan Mahmuzin Taher kepada pelatih Timnas Indonesia itu untuk hadir pada Final Mahmuzin Taher Cup I, di Telukbelitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, 14 Maret 2020 nanti, mendapat sambutan antusias, bahkan membawa angin segar bagi industri persepakbolaan di daerah ini.

"Tadi diskusi panjang, dalam waktu dekat sahabat kita Indra Sjafri akan mengupayakan program lisensi atau sertifikasi D untuk para pelatih klub sepakbola di Kepulauan Meranti, agar bisa membuka peluang menjadi pelatih profesional melalui tahapan dan mekanisme yang terarah," ungkap Mahmuzin Taher, usai pertemuan.

Kehadiran pelatih Timnas Indonesia itu pada Final Mahmuzin Taher Cup I nanti, bebernya, sekaligus untuk mensosialisasikan program lisensi D pelatih sepakbola tersebut kepada para pelatih klub sepakbola lokal.

"Di samping itu kita juga akan menyusun kompetisi dengan kategori umur, guna menyeleksi pemain-pemain muda berbakat di Kepulauan Meranti, agar bisa memiliki kesempatan untuk merumput di level nasional," ujar Mahmuzin Taher.

Dalam diskusi tersebut, Mahmuzin juga membahas tentang Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Industri Persepakbolaan Indonesia.

Mahmuzin sebagai pengusaha yang sangat peduli dengan persepakbolaan nasional, khususnya di Kepulauan Meranti, berharap Kepulauan Meranti dapat menjadi salah satu Kabupaten yang siap menjemput peluang industri persepakbolaan itu.

"Kita juga membahas rencana pembangunan lapangan sintetis yang dikelola secara profesional, yang dapat memicu industri persepakbolaan daerah, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti, sehingga menjadi industri baru bagi masyarakat Kepulauan Meranti dan sekitarnya," kata Bakal calon Bupati Kepulauan Meranti ini. 

Penulis: Ali Imroen
Editor: Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Mahmuzin Taher saat berbincang bersama Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI dan Penasihat Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, di Kantor PSSI, FX Senayan, JakartaMahmuzin Taher Bawa Angin Segar Bagi Dunia Sepakbola Kepulauan Meranti
Ketum PSSI, Mochamad IriawanPSSI Anggap Hukuman FIFA Terlalu Berat, Tak hanya Denda Rp 2,85 Miliar, Tapi Juga...
Pembukaan oleh Sekda ditandai penendangan bola pertama.Sekda Buka Cabor Sepak Bola Porkab Rohil: Partai Perdana Kuba vs Sinaboi
  Stadion Utama RiauPSSI Pusat Tinjau Stadion Utama Riau Pekan Depan
Juru Bicara KS Tiga Naga Syafri Syarif (tengah) saat membuka pertanyaan kepada awak media usai KS Tiga Naga mengalahkan 757 Kepri Jaya FC di babak 16 besar Liga 3 di Stadion Tumpal Sinaga, Pekanbaru, Kamis (19/12).  Kepri Jaya FC Antar Tiga Naga ke 8 Besar Liga 3
Pemain KS Tiga Naga membawa bola dalam pertandingan sebelumnya, Liga 3 Pra Nasional 2019.Sore Ini, KS Tiga Naga Laga Perdana Liga 3 Nasional

 
Berita Lainnya :
  • Cegah Covid-19, SKK Migas dan Pertamina EP Salurkan Bantuan Hand Sanitizer
  • Antisipasi Tertular Corona, Chili Market Hadir Penuhi Kebutuhan Sembako Warga Secara Online
  • Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, Komisi II DPRD Pekanbaru Sidak Gudang Bangunan
  • Menpan-RB Tegaskan Selain Dilarang Mudik Lebaran, ASN Juga Tak Boleh Cuti Selama Pandemi Corona
  • Dikira Benda Jatuh, Ternyata Pasien Rumah Sakit yang Lompat dari Lantai 4, Mengeluh Sesak Nafas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved