www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Pemilik Kayu Illog 20 Ton Masih DPO, Sewa Kapal Pompong Milik Warga
 
FIFA Sudah Tunjuk 6 Venue Piala Dunia U20
Menpora: Riau Tempat Training Camp dan Ujicoba Timnas
Sabtu, 25/01/2020 - 07:49:52 WIB
Menpora Zainudin Amali meninjau stadion utama Riau
Menpora Zainudin Amali meninjau stadion utama Riau

PEKANBARU - Impian masyarakat Riau, untuk melihat langsung talenta-talenta sepakbola muda dari seluruh dunia, melalui iven Sepakbola Piala dunia U20 tahun 2021 mendatang. Pasalnya federasi Sepakbola dunia FIFA, telah menunjuk 6 stadio di pulau Jawa sebagai venue sepakbola dunia U20.

Ke 6 stadion yang ditunjuk oleh FIFA secara untuk Piala Dunia U20 tahun 2021 diantaranya, Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, menjelaskan Riau, tidak gagal untuk menjadi tuan rumah piala dunia U20, namun FIFA telah lebih dulu menunjuk 10 stadion yang diajukan oleh PSSI untuk menjadi tuan runah piala dunia U20. Dan hanya 6 stadion yang resmi ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah. Sementara stadion utama Riau, belum ada ditinjau oleh tim dari FIFA maupun PSSI.

“Jadi begini untuk pelaksanaan venue piala dunia U20 itu PSSI telah mensummit ke FIFA untuk 10 venue piala dunia U20. Nah kemudian setelah itu, kita mendapatkan usulan Gubernur dan Pemerintah Riau, kita masukkan itu untuk training camp, bisa untuk turnamen ujicoba,” ujar Menpora, Zainuddin, usai membuka ProLiga Bola Voli di Gor Remaja, Pekanbaru, Jumat (24/1/2020).

“Karena sebelum pertandingan puncaknya, kita akan mengadakan sembilan kali pertandingan dengan negara-negara yang setara dengan kita. Kemudian mulai naik mulai naik, sampai ketingkat negara yang jauh dengan kita. Seperti Argentina, Inggris, Kamerun, kita mungkin akan kalah disitu, tapi anak-anak akan kita hadapkan ke situ yang menurut mereka belum pernah dirasakan,” tambah Menpora.

Menpora menjelaskan, walaupun Riau tidak masuk dalam salah satu venue pelaksanaan piala dunia U20 yang sudah terlambat diajukan, pihaknya tetap memberikan jalan lain bagi Riau, yakni dengan menggelar pertandingan ujicoba internasional untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia, dengan negara-negara yang peringkat sepakbolanya berada diatas Indonesia.

“Stadion Riau kita masukkan sebagai salah satu pilihan itu. Sekali lagi yang menentukan itu FIFA dan PSSI jadi Riau bukan gagal untuk jadi tuan rumah. Dan mereka sudah mengajukan jauh-jauh hari, jadi bukan Menpora yang menentukan,” jelasnya.

Disinggung apa yang akan menjadi masukan bagi pemerintah pusat jika nantinya Riau menjadi salah satu tempat penyelenggaraan internasional. Menpora mengatakan, pemerintah tetap membantu namun pemerintah daerah bisa segera merenivasi stadion Riau.

“Kalau untuk training camp tak perlu lapangan latihan. Tetapi pemerintah daerag bersama kita memperbaiki, karena tim luar negrinyang akan dtaang tarining camp paling telat 6 bulan sebelum dan bisa lebih panjang. Dan kita sudah masukkan Riau saah satu tempat training camp, dan inikan tergantung negaranya,” tutup Menpora, dikutip haluanriau.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Riau, bersama DPR RI, telah mengajukan Riau sebagai tuan rumah penyelenggara piala dunia U20 tahun 2021 mendatang. Dan Riau bahkan sudah menggandeng perusahaan swasta untuk ikut membatu merenovasi, termasuk salah satunya penggantian rumput Stadion utama Riau.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Foto bersama.Buka Turnamen Bulutangkis Pangkalan Malako Cup I, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Riau
Ketua Umum PSSI saat meninjau Stadion Utama Riau. Foto: CakaplahKetua Umum PSSI Tinjau Kesiapan Stadion Utama Riau untuk Piala Dunia U21
Foto bersama pengurus Persambi Riau.Gubri Berharap Sambo Riau Bisa Raih Prestasi
  Ketum PSSI saat meninjau Stadion Utama Riau.Ketum PSSI Sebut Rumput Stadion Utama Riau Tak Standar FIFA
Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Mhd Ali Shabri bersama Kapolres Kampar AKBP Hasyim Risahondua membuka acara pesta Bulan Olahraga Riau Kompleks (BOR) 2020. Semangat Juara Junjung Persahabatan Bulan Olahraga Riau Kompleks
Stadion Utama RiauPSSI Pusat Tinjau Stadion Utama Riau Pekan Depan

 
Berita Lainnya :
  • Pemilik Kayu Illog 20 Ton Masih DPO, Sewa Kapal Pompong Milik Warga
  • Izin Kadaluarsa, Satpol PP Meranti Akan Langsung Segel Panglong Arang
  • Warga Minta Dibangun Turap, Sukarmis: Siapkan Proposalnya, Nanti Akan Diupayakan
  • Polda Riau Gagalkan Kayu Illog 20 Ton yang Akan Dibawa ke Bengkalis
  • Polda Riau Kirim Relawan ke Lokasi Karhutla di Pulau Rupat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved