www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Akibat Abrasi, 4 Pulau di Riau Terancam Tenggelam
 
Pengurus Perpani Rohil Resmi Dikukuhkan, Bupati Berharap Bisa Lahirkan Bibit Atlet
Kamis, 02 Januari 2020 - 14:49:42 WIB
Bupati Rohil Suyatno saat mencoba olahraga panahan.
Bupati Rohil Suyatno saat mencoba olahraga panahan.

BAGANSIAPIAPI - Pengurus persatuan panahan Indonesia (Perpani) Rokan Hilir masa bakti  2019-2023 resmi dikukuhkan pada Selasa (31/12/2019) akhir tahun lalu, di Aula Kantor BPKAD Rohil.

Pengurus Perpani Rohil itu langsung dikukuhkan oleh  Ketua Perpani Riau Isnorijal. Sementara Ketua Perpani Rohil diketuai oleh Muhammad Syah Padri, ST

Dalam sambutannya, Ketua Perpani Riau Isnorijal menyebutkan bahwa Rokan Hilir merupakan kabupaten di Provinsi Riau yang telah membentuk cabang panahan. Tentunya Perpani provinsi menyambut baik keinginan putra putri daerah untuk mengembangkan cabor tersebut.

"Perpani Riau juga mengajak agar Perpani Rohil bisa menjadi yang terbaik dari kabupaten kota lainnya, sehingga bisa mencari dan membina bibit altet yang nantinya bisa diikutsertakan di ajang bergengsi baik tingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional," kata Isnorijal.

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno AMp menyampaikan tahniah dan selamat telah dibentuknya cabang olahraga panahan. Hampir setiap tahunnya di Negeri Seribu Kubah perkembangan olahraga mengalami perkembangan bahkan sedikitnya 18 cabor yang telah terbentuk di Rokan Hilir dan saat ini telah ditambah 1 cabor panahan.

Suyatno berharap agar cabang olahraga yang dibentuk bisa melahirkan bibit atlet yang membanggakan daerah. Bupati juga berharap Perpani Rokan Hilir bisa mengikuti sejumlah cabor yang nantinya dipertandingkan di Porpov Riau Kabupaten Kuansing pada tahun 2021 nanti. Orang nomor satu di Rohil itu juga mengatakan siap membantu peralatan panahan.

"Berapa harga panahanan, nanti saya bantu. Kalau cuma harga dua juta satu, kecil itu. Ini banyak kepala dinas nanti tinggal saya perintahkan berapa kalian mau, yang penting serius mengembangkan atlet panahan nanti," kata Suyatno.

Sementara itu Ketua Umum Perpani Rohil Muhammad Syah Padri, ST dalam sambutannya mengucapkan syukur dapat dikukuhkan Perpani pada hari ini.

Untuk diketahui, Perpani Rohil sudah di-SK-kan pada tanggal 12 Oktober 2019. Dan sesudah itu melaksanakan latihan yang dipusatkan di Jalan Bahagia dekat Wahidin dan di belakang PLN. Kantor Perpani Rohil sementara berada di Jalan Pelabuhan Baru.

Saat ini jelas Padri, sudah terbentuk empat klub panahan di Rohil yaitu Kecamatan Pujud, Tanah Putih Tanjung Melawan, Pasir Limau Kapas dan Balai Jaya. “Peminat panahan terbanyak di Rohil berada di pesantren,” ucapnya.

Meskipun Perpani Rohil terakhir terbentuk di Riau, ia tetap berharap Perpani Rohil diperhatikan dan diberi dukungan serta support.

Usai menghadiri pelantikan Bupati Rohil H Suyatno berkesempatan melakukan uji coba panahan.

Penulis : Afrizal
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Bupati Rohil Suyatno saat mencoba olahraga panahan.Pengurus Perpani Rohil Resmi Dikukuhkan, Bupati Berharap Bisa Lahirkan Bibit Atlet
Bupati Rohil, H Suyatno AMp usai memimpin rapat di aula kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rabu (4/12/2019) sore kemarin.Dibuka 16 Desember, Porkab Rohil Digelar di Taman Budaya
  Bupati Rohil H suyatno AMp menyerahkan piala kepada Camat Bangko, Rijalul Fikri pada penutupan Porkab I Rohil 2019.Ditutup Bupati, Kecamatan Bangko Juara Umum Porkab I Rohil, Berikut Hasil Perolehan Medali
PSSI Rohil Bakal Gelar Turnamen Bupati Cup 2018 Berhadiah Rp30 Juta

 
Berita Lainnya :
  • Akibat Abrasi, 4 Pulau di Riau Terancam Tenggelam
  • SKK Migas dan KKKS Serahkan Paket Sembako ke PWI Riau
  • Gagasan Webinar Komunikasi Kesehatan: Kreativitas, Sesuaikan Aktor hingga Gunakan Pantun
  • Direktur PT DSI Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembakar Lahan di Riau
  • Soal Petugas PPDP Reaktif Rapid Test, KPU Bengkalis Tunggu Hasil Swab
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved