www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Bupati Alfedri Resmikan Operasional 5 Sekolah Program Kementerian PUPR
 
Dibuka 16 Desember, Porkab Rohil Digelar di Taman Budaya
Kamis, 05/12/2019 - 13:22:43 WIB
Bupati Rohil, H Suyatno AMp usai memimpin rapat di aula kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rabu (4/12/2019) sore kemarin.
Bupati Rohil, H Suyatno AMp usai memimpin rapat di aula kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rabu (4/12/2019) sore kemarin.
TERKAIT:

BAGANSIAPIAPI - Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Rokan Hilir (Rohil) direncanakan dilaksanakan pada 16 hingga 21 Desember 2019. Kegiatan perdana itu mempertandingkan sebanyak 16 cabang olahraga (cabor).

"Hari ini kita rapat evaluasi rencana pelaksanaan Porkab pertama di Rohil. Dalam rapat tadi suasana sangat akrab sekali, semuanya mendukung dengan program Porkab 2019," ujar Bupati Rohil, H Suyatno AMp usai memimpin rapat di aula kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rabu (4/12/2019) sore kemarin.

Ia menjelaskan, ada 16 cabor yang akan dipertandingkan kecuali basket dan Takraw. Sementara cabor yang lain tidak ada masalah. Sedangkan untuk jumlah keseluruhan atlet, ofisial dan pelatih sebanyak 1.949 orang.

"Insya Allah nanti pembukaannya pada 16 Desember di Taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi," kata Suyatno.

Mengenai pemondokan para atlet, ia meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohil segera berkoordinasi dengan Camat Bangko.

"Saya juga nanti minta ruangan semacam media center, harus ada. Jadi untuk meliput semua kegiatan-kegiatan cabor biar nanti gaungnya kemana-mana itu, siapkan satu ruangan. Kebersihan kota ini juga harus dirapikan kembali," harap Suyatno.

Bupati juga menginstruksikan setiap dinas, kantor camat dari sekarang sudah mulai memasang baleho, spanduk dan umbul-umbul bahwa ada Porkab ke-I Rohil. Ia juga minta bantuan dari pihak keamanan, supaya masing-masing cabor ada pihak keamanan di situ ditempatkan. Baik itu di venue masing-masing cabor, maupun di tempat pemondokan para atlet.

"Dengan adanya Porkab ini peluang juga bagi masyarakat yang berjualan. Ini kesempatan masyarakat, karena nanti orang ramai datang. Jadi, masyarakat Bagansiapiapi dan sekitarnya harus ambil peluang itu," katanya.

Ia berharap melalui Porkab ini bisa mencari bibit-bibit olahraga Kabupaten Rohil yang nantinya ditampilkan lagi di level provinsi maupun nasional. "Mudah-mudahan Porkab pertama Rohil 2019 sukses," ucap Suyatno.

Turut hadir dalam rapat itu Wakil Ketua KONI Provinsi Riau Zulkifli Indra, Sekretaris Daerah Rokan Hilir Surya Arfan, Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Efendi, Ketua KONI Rokan Hilir Drs H Asrul M Noor MSi beserta pengurus, para Camat, Ketua Cabor dan undangan lainnya.

Penulis : Afrizal
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Bupati Alfedri Resmikan Operasional 5 Sekolah Program Kementerian PUPR
  • Kadiskes Riau Harap Masyarakat Waspadai Virus Corona
  • Karyawan XL Axiata Beri Edukasi Bijak Bersosial Media di 100 SMA/SMK se-Jabodetabek
  • Kapolres Rohul Pimpin Patroli Karhutla di Puncak Ranah
  • Pembunuh Nomor Satu di Dunia, Penyakit Jantung Dapat Dicegah dengan Terapkan Pola Hidup Sehat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved