www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Penularan Covid-19 Bisa Lewat AC Mobil, Ini Cara Menanganinya
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Cukup Puas dengan Hasil TdSi 2019, Tim Belanda Ingin Ikut Lagi Tahun Depan
Senin, 23 September 2019 - 13:30:01 WIB
Pebalap Belanda (paling kiri) saat menerima hadiah.
Pebalap Belanda (paling kiri) saat menerima hadiah.

SIAK - Tim balap sepeda Global Cycling Holland mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih di Tour de Siak (TdSi) ke-7 pada 19-22 September 2019 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Tim asal Belanda itu menyatakan ingin kembali mengikuti TdSi pada 2020 mendatang.

Ofisial Global Cycling Holland, Bianca Zarco mengatakan, TdSi 2019 adalah balapan yang sulit karena penuh tantangan, terutama terkait cuaca.

"Kami berhasil mendapatkan posisi ketiga secara keseluruhan, dan kedua dalam klasifikasi sprint. Kami senang dengan hasil itu karena ini adalah balapan yang sulit," tutur Bianca kepada Halloriau.com, Senin (23/9/2019).

Pelaksanaan TdSi 2019 terganggu oleh kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Bianca mengakui kabut asap jadi tantangan tersendiri bagi pebalap timnya.

"Panitia TdSi telah menyelenggarakan lomba dengan sangat baik, tapi sayangnya cuaca kurang mendukung. Saya pikir acara ini akan menyenangkan jika dilakukan tanpa ada kabut asap sehingga balapan bisa secara penuh dan akan lebih seru," katanya.

Seperti diketahui, satu dari empat etape, yakni etape III pada Sabtu (21/9) dihentikan panitia karena kabut asap semakin pekat. Balapan dengan rute Siak-Dayun-Buatan-Siak tersebut dibatalkan demi kesehatan para pebalap.

Bianca kemudian mengungkapkan bahwa timnya ingin mengikuti TdSi selanjutnya pada tahun depan dengan harapan tidak ada lagi kabut asap. "Kami ingin sekali datang lagi ke TdSi 2020, tetapi pada saat tidak ada kabut asap," ucapnya.

Soal kekuatan lawan pada TdSi 2019, Bianca mengaku tidak bisa berkomentar banyak. "Lawan sulit dikomentari karena balapan tidak berjalan penuh sehingga tidak memungkinkan untuk benar-benar mengenal lawan kami," sebutnya.

Kabut asap diakui Bianca juga menyulitkan timnya untuk menyusun strategi sepanjang balapan. "Itu sungguh jadi tantangan besar," katanya.

Bianca pun berharap ada solusi atas persoalan kabut asap akibat Karhutla. "Saya bisa membayangkan, akan sangat senang untuk kembali mengikuti balapan sepenuhnya pada kegiatan selanjutnya di Siak. TdSi adalah balapan yang sangat bagus," ungkapnya.

Di sisi lain, Binca juga mengaku sangat bangga karena timnya mendapat sambutan hangat dari panitia, masyarakat Siak, dan para penonton TdSi 2019.

"Sangat menyenangkan, kami merasa mendapat sambutan luar biasa. Semua orang menyapa dan mengambil foto, itu perasaan yang istimewa," pungkasnya.

Setelah mengikuti TdSi, para pebalap Global Cycling Holland langsung terbang ke Banyuwangi, Jawa Timur. "Kami ke Banyuwangi untuk mengikuti Tour de Banyuwangi Ijen 2019 dan berharap untuk mendapatkan hasil yang baik juga," tutup Bianca.

Penulis : Diana Sari
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IlustrasiPenularan Covid-19 Bisa Lewat AC Mobil, Ini Cara Menanganinya
Gelandang Timnas Italia Manuel Locatelli merayakan golnya ke gawang Swiss bersama dengan Lorenzo Insigne pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma, pada 16 Juni 2021. Foto: KompasHasil Piala Eropa: Italia Tampil Memukau, Rusia Buka Peluang
Terawan Agus PutrantoDitanya Kenapa Vaksin Nusantara Dianggap Bahaya, Jawaban Terawan Mengejutkan!
Pabrik PT SDO di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai terbakar pada Rabu malam (16/6/2021).Pabrik PT SDO Group Apical di Lubuk Gaung Dumai Terbakar
Wakil Walikota Pekanbaru Ayat CahyadiAyat Cahyadi: Akhir 2021 Masyarakat Pekanbaru Ditargetkan Tak Lagi Pakai Masker
  IlustrasiUsai Divaksin AstraZeneca, Puluhan Pekerja di Batam Dilarikan ke Rumah Sakit
istHasil Italia Vs Swiss: Gli Azzurri Menang 3-0, Lolos ke Babak 16 Besar
Pabrik PT. SDO di Lubuk Gaung Kota Dumai terbakar pada Rabu malam ( 16/6/2021).Dua Pekerja Dikabarkan Tewas Akibat Kebakaran Pabrik PT Sari Dumai Oleo
Lagi, Warga Satu Kampung Terjangkit Corona, Kali Ini di Magelang
JerinxBCL Positif Covid-19, Jerinx: Jangan Kau Jadikan Bali Kambing Hitam, Ya!
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved