www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Begini Ceritanya hingga Pelajar Kuansing Tewas Tertimbun di Tambang Emas Ilegal
 
Umur Pemain Cabor Sepakbola dan Futsal di Porkab I Rohil Maksimal 18 Tahun
Kamis, 01 Agustus 2019 - 18:12:42 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Rohil akan digelar pada Bulan Oktober 2019 mendatang. Saat ini 23 cabor yang terdaftar di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat sudah mengajukan nomor-nomor yang dipertandingkan serta jadwal dan tempat (venue) pertandingan.

Untuk cabor sepakbola dan futsal, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) hanya mengajukan 1 nomor kategori umur yang dipertandingkan yaitu Sepakbola dan futsal putra dengan umur pemain maksimal berusia 18 tahun atau kelahiran Januari 2001.

Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 15 Agustus 2019 sampai 15 september 2019. Pemain yang didaftarkan harus melengkapi syarat yang difoto kopi diantaranya Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan Ijazah Terakhir.

"Tiga syarat yang difotokopi itu dibawa saat screening 1 hari setelah mendaftar untuk menghindari pemalsuan umur atau memakai punya orang lain. Pemain yang lolos pada screening akan diberikan Id Card. Id card dibawa setiap mau bertanding," kata Ketum PSSI Rohil Suwandi,S.sos, Kamis (1/8/2019) yang didampingi Sekum PSSI Habib Nur, Ketua Panpel Hang Jebat dan Sekretaris Panpel Sutrisno yang ditunjuk.

Untuk cabor Sepakbola lanjut Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini, Lebih dahulu diputar mengingat jumlah pertandingan ada 40 pertandingan yang dibagi dalam 4 grup jika semua kecamatan ikut dan cuaca yang dikhawatirkan akan hujan pada bulan pelaksanaan.

"Cabor sepakbola insya Allah akan dimulai duluan yakni pada tanggal 25 September 2019. Pertandingan diperkirakan memakan waktu 15 hari, Wasit yang ditugaskan bersertifikat,"kata Suwandi.

Sementara itu, untuk memantau dan mencatat pemain bagus yang akan dipanggil perkuat skuat PS Rohil pada ivent 4 tahunan 2021 nanti, PSSI sebutnya sudah menyiapkan tim talent scouting (TS) yang dipimpin pelatih berlisensi AFC, Asnaldi.

"TC itu sendiri akan dilaksanakan usai porkab. Pemain yang dicatat oleh tim akan dipanggil dan mengikuti latihan yang dijadwal. Pemain yang dipanggil juga belum tentu perkuat PS Rohil jika ia saat latihan ia tidak mampu menunjukkan kualitasnya," pungkas Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini.

Habib Nur yang juga Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) menambahkan, Untuk cabor futsal direncanakan akan dimulai pada 7 Oktober 2019 agar tidak terbentur dengan cabor sepakbola. Hal yang sama, Ia berharap kepada pihak kecamatan melakukan pembinaan dini.

Penulis : Afrizal
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Piala AFF 2020 terancam ditunda karena virus Corona. Foto: DetikPandemi Covid-19 Belum Hilang, Piala AFF 2020 Kemungkinan Ditunda
Selebrasi seperti ini disusulkan dilarang karena tidak higenis.Pemain Meludah saat di Lapangan Bola Diusulkan Diganjar Kartu Kuning
Turnamen Futsal resmi dibuka Asisten II Setdakab Siak.Asisten II Setdakab Siak Buka Turnamen Futsal Cup "Tribute to Mail"
  London Olympic StadiumJika Premier League Berlanjut, Ini Perubahan yang Bakal Dilakukan
Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim saat menendang bola pertama sebagai tanda resminya pembukaan Turnamen Sepakbola Rajawali Cup 2020, pada Sabtu (29/2/2020).Wakil Bupati Kepulauan Meranti Resmikan Pembukaan Turnamen Rajawali Cup 2020
Gareth Bale Gareth Bale Hampir Setahun Puasa Gol di Kandang Sendiri

 
Berita Lainnya :
  • Begini Ceritanya hingga Pelajar Kuansing Tewas Tertimbun di Tambang Emas Ilegal
  • Bukan untuk Pasien Covid-19, Rumah Sakit Apung Nusa Waluya segera Layani Warga Pekanbaru
  • Umrah Pertama Dimulai November, Arab Saudi akan Tentukan Negara Mana Saja yang Bisa Kirim Jemaah
  • Cuaca Tak Menentu, Jangan Lupa Minum Air yang Cukup Agar Tetap Fit
  • Pjs Bupati Indra Agus Lukman akan Fokus Ciptakan Pilkada Siak yang Lancar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved