www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Pemkab dan KPU Rohul Siap Geser dan Tambah Anggaran Pilkada 2020
 
Andi Gilang Perkuat Astra Honda Racing Team di CEV Barcelona
Selasa, 11 Juni 2019 - 10:04:51 WIB
Andi Gilang
Andi Gilang

JAKARTA - Astra Honda Racing Team (AHRT) bakal semakin kuat akhir pekan lalu, Minggu (9/6/2019), setelah Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) memastikan bergabung pada putaran keempat CEV International Championship di Barcelona, Spanyol. Pebalap muda Indonesia itu untuk pertama kalinya akan bersaing di kelas CEV Moto2 European Championship menemani Gerry Salim, sekaligus menambah semangat Mario Suryo Aji yang berlaga di kelas CEV Moto3 World Championship.

Ajang CEV International Championship sebenarnya bukan hal yang asing untuk Andi Gilang. Pemuda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu sudah pernah mencicipi kerasnya persaingan CEV Moto3 pada 2016 dan 2017. Hasil terbaiknya, finish pada posisi kelima di Le Mans Circuit. Saat ini, Andi Gilang juga masih sangat positif bersaing di ajang Asia Road Racing Championship dan berada di posisi kedua klasemen kelas SuperSports 600cc.

"Saya sangat senang bergabung dengan rekan-rekan di AHRT pada balapan di Barcelona-Catalunya Circuit. Ini juga akan menjadi pengalaman perdana saya balapan Moto2 di CEV. Jadi saya akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya suka lintasan sirkuit ini, dan kali terakhir saya balapan di sana dengan motor Moto3," kata Andi Gilang.

Sementara Gerry akan mendapat motivasi tambahan karena baru saja sukses menjalani debut di GP Moto3 Italia, akhir pekan lalu. Gerry mencatatkan hasil cukup bagus di Mugello, dengan nyaris meraih poin setelah finis di posisi ke-16 dan hanya tertinggal seperseribu detik dari pebalap di depannya. Saat ini, arek Suroboyo itu berada di peringkat ke-13 klasemen CEV Moto2 dengan meraih 10 poin setelah menjalani dua putaran.

"Setelah GP Italia, saya siap menghadapi CEV akhir pekan ini, dan saya akan berusaha keras untuk beradaptasi lagi dengan motor CEV Moto2 setelah pekan lalu memacu motor GP Moto3. Untuk balapan akhir pekan ini, Andi akan bergabung dan ada juga Mario. Semoga kami bisa meraih hasil bagus untuk Indonesia sebelum kami pulang," ucap Gerry.

Di kelas CEV Moto3, Mario Suryo Aji tiba ke Barcelona-Catalunya Circuit dengan berada di peringkat ke-15 klasemen dan mengantongi 13 poin. AHRT sekali lagi akan bersaing di sirkuit di mana Mario belum punya pengalaman membalap sebelumnya, jadi kecepatannya beradaptasi di sirkuit Spanyol yang sulit ini akan sangat krusial.

"Meskipun belum pernah balapan di sirkuit Catalunya, saya akan berusaha agar bisa cepat beradaptasi dengan lintasannya. Kami akan menjalani dua balapan pada Minggu, dan target saya adalah meraih poin,” ujar Mario.

Pada putaran kali ini, CEV Moto3 Junior World Championship akan digelar sebanyak dua balapan pada Minggu (9/6/2019) di Barcelona-Catalunya Circuit, yang masing-masing akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB. Kelas CEV Moto2 European Championship juga akan digelar dua balapan, pada pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB. Semua balapan tersebut bisa dilihat secara langsung melalui channel Youtube CEV. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pebalap AHRT berharap raih podium di ARRC Suzuka.Asa Pebalap AHRT Raih Podium di ARRC Suzuka
Andi GilangAndi Gilang Perkuat Astra Honda Racing Team di CEV Barcelona
  CEV Moto2 Andi GilangPebalap Astra Honda Gemilang di CEV Barcelona

 
Berita Lainnya :
  • Pemkab dan KPU Rohul Siap Geser dan Tambah Anggaran Pilkada 2020
  • Di Tengah Pademi COVID 19, Guru di Kawasan PT EDI Beri Pendidikan Berbeda ke Siswa
  • Pilkada Terapkan Protokol Kesehatan, Pemkab Rohul Upayakan Pendanaan Melalui APBD
  • Korban Laka Lantas di Simpang Empat Lampu Merah M Boya Tembilahan Meninggal Dunia
  • PLN Imbau Masyarakat Laporkan Tagihan Listrik yang Melonjak, Ini Caranya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved