www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
DPRD Siak Minta Evaluasi Program Tour de Kampung
 
Perdana, Porserosi Rohil Gelar Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Cup 2019
Senin, 25 Maret 2019 - 08:05:53 WIB
Zulfahmi MT
Zulfahmi MT

BAGANSIAPIAPI - Untuk pertama kalinya, Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Cup 2019 akan diadakan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Kejuaraan tersebut sekaligus dalam rangka pelantikan cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Rohil yang diketua oleh Zulfahmi ST MT pada 31 Maret 2019 mendatang.

"Kejuaraan sepatu Roda Bupati Cup ini merupakan perdana dilaksanakan, sekaligus pelantikan pengurus Porserosi," kata Zulfahmi saat di konfirmasi melalui sambungan selulernya, Minggu (24/3/2019).

Sebagai perlombaan perdana dilaksanakan sebut Zulfahmi, tentu persiapan harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Bahkan, rapat panitia terus dilakukan guna membahas persiapan pelaksanaan pertandingan hingga pelantikan.

"Perlombaan akan akan kita adakan di Jalan Meredeka tepatnya depan Kantor BPKAD pada tanggal 31 Maret 2019 mendatang usai pelaksanaan CFD sekaligus pelantikan," jelasnya.

Sementara itu,  ketua Panitia Perlombaan Zulfikar menambahkan, pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 24 maret 2019 hingga tanggal 28 maret 2019. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar lanjutnya, dapat dilakukan dengan mengisi formulir yang telah disediakan oleh panitia acara serta membawa foto warna ukuran 3 x 4 satu lembar ki Dinas Perkim atau dapat menghubungi Novi (0822-8773-7584) atau Syafar (0812-2025-8111).

Adapun kategori perlombaan katanya, terdiri dari empat kategori yakni, kategori kelas usia 6-8 tahun dengan Speed Race 100 meter, kategori usia 8-10 tahun dengan speed race 200 meter, kategori tiga usia 10-12 tahun dengan speed race 300 meter serta kategori empat usia 12-14 tahun dengan speed race 400 meter.

Untuk peraturan lomba, terdapat dua aturan yakni peraturan umum dan peraturan khusus. Adapun peraturan umum bagi peserta lomba yang telah ditetapkan panitia antara lain, peserta lomba merupakan pemain sepatu roda, umum maupun perorangan sesuai dengan kategori usia, klub sepatu roda atau tergabung dalam komunitas sepatu roda.

Peserta wajib menunjukkan akte kelahiran jika sewaktu-waktu diminta oleh panitia, setiap peserta yang mewakili klub, kiomunitas, sekolah atau perorangan wajib didampingi official dengan memberikan nama disaat mengisi formulir, setiap peserta wajib menggunakan seragam atau pakaian olahraga dari club, komunitas, sekolah atau perorangan serta setiap peserta wajib menggunakan helm baik saat pemanasan maupun pertandingan.

Sementara untuk persyaratan khusus yakni, peserta harus menggunakan sepatu pabrikan, wajib menggunakan nomor punggung atau nomor dada yang disedikan panitia, peserta wajib masuk area race disaat panitia memanggil nomor peserta dan panitia tidak mentolerir keterlambatan.

Peserta yang terlambat dinyatakan diskualifikasi setelah dipanggil sebanyak dua kali, selama perlombaan berlangsung yang boleh berhubungan dengan panitia adalah tim official atau manager peserta, setiap peserta yang akan atau telah menyelesaikan lomba sesuai dengan kategori wajib melapor kepada juri.

"Untuk hadiah kita menyediakan uang pembinaan jutaan rupiah serta medali Bupati Rohil," pungkasnya.

Penulis: Afrizal
Editor: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Turnamen Gasing Piala Bupati Rohil ditunda.Turnamen Gasing Piala Bupati Rohil Ditunda
Pj Sekda rohil, HM Job Kurniawan AP MSi menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para pemenang Kejurkab II antar sekolah se-Rohil. Ucapkan Terima Kasih ke Sponsor, Pj Sekda Tutup Kejurkab II Bola Basket Antar Sekolah Se-Rohil
Bupati Rohil Suyatno saat mencoba olahraga panahan.Pengurus Perpani Rohil Resmi Dikukuhkan, Bupati Berharap Bisa Lahirkan Bibit Atlet
  Muskab Pobsi RohilDinilai Mampu, Rasmali Pimpin Pobsi Rohil Dua Periode
 Ketua KONI Rohil, Drs H Asrul M Noor MSi melempar bola pertama pertanda dimulainya Kejurkab bola basket antar sekolah se-Rohil. Diikuti 26 Tim, Kejurkab Basket Antar Sekolah se-Rohil Resmi Dimulai
Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) PBVSI Rohil, Selasa (24/12/2019) kemarin, di Aula Rapat Kantor KONI, Jalan perniagaan Rohil.Syahrin Usman Terpilih Sebagai Ketua Umum dalam Muskablub PBVSI Rohil

 
Berita Lainnya :
  • DPRD Siak Minta Evaluasi Program Tour de Kampung
  • Apel Pagi Pemkab Kepulauan Meranti Sudah Sesuai Protokol Kesehatan
  • PSBB, Akses Menuju Wisata Pantai Selatbaru Ditutup
  • Seluruh Anggota Dewan di Siak Diajak Pantau Data Penerima Bantuan Terdampak Covid-19
  • Fasilitas di Ruang Isolasi BLK Meranti Tidak Memadai, Ini Kata Jubir Gugus Tugas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved