www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Surat Edaran dari Kemenkes Keluar, Tarif Tertinggi Rapid Test Rp150 Ribu
 
Bengkalis Juara Umum Kejurda Atletik, Ucok: Tiru Semangat Pak Sanusi!
Kamis, 15 November 2018 - 15:06:19 WIB
Ketua PASI Kabupaten Bengkalis, H Sanusi menyerahkan piala juara umum Kejurda Atletik di Pekanbaru kepada Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul.
Ketua PASI Kabupaten Bengkalis, H Sanusi menyerahkan piala juara umum Kejurda Atletik di Pekanbaru kepada Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul.

BENGKALIS - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul kembali mengapresiasi keberhasilan olahragawan Bengkalis dalam mendulang prestasi. Terbaru adalah sejumlah atlet-atlet Bengkalis yang keluar sebagai juara umum di Rumba Pekanbaru baru-baru ini.

Selain mengapresiasi para atlet yang berhasil menyumbang medali, rasa bangga dan kagum terkhusus disampaikan untuk Ketua cabang olahraga Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bengkalis, H Sanusi. Di usianya yang tak lagi muda, anggota dewan kehormatan KONI tersebut masih tunak mengurusi dunia olahraga.

“Pak Sanusi patut dan sangat layak kita jadikan ikon atau dedengkotnya olahraga khususnya atletik di Bengkalis. Tengoklah, di usianya yang tidak lagi muda (70 tahun lebih), masih begitu bersemangat mengurus olahraga (atletik) di Bengkalis, dan hasilnya bisa kita lihat beberapa tahun terakhir,” ujar Darma usai menerima piala juara umum dari Ketu PASI Bengkalis, H Sanusi di Kantor KONI baru-baru ini.

Statemen tersebut tidak berlebihan kata pria yang akrab disapa Ucok ini, Ketua KONI Provinsi Riau, Dr H Emrizal Pakis dalam beberapa kesempatan juga tidak sungkan melambungkan pujian untuk Ketua Pengcab PASI Kabupaten Bengkalis tersebut.

“Sudah berpuluh tahun dia menekuni dunia ini, keliling ke ceruk kampung mencari atlet berbakat. Berkolabari dengan sejumlah guru olahraga di Bengkalis, demi menemukan bibit atlet berbakat. Jarang-jarang kita temukan pengurus dan pelatih seperti ini. Harapan kita tentunya, akan ada Sanusi-Sanusi lain di Bengkalis,” harap Ucok.

Berkat kegigihannya selama ini, Bengkalis menjadi baromater kedigdayaan cabor atletik untuk Provinsi Riau. Bukan hanya kejurda, saat Porprov di Kampar tahun lalu, cabor atletik juga keluar sebagai juara umum.

"Hasil yang diraih hari ini merupakan sebuah bukti nyata dan kesuksesan yang didapatkan ini tidak terlepas dari kegigihan dan semangat atlet dibawah binaan bapak Sanusi yang selama ini banyak menoreh prestasi di cabor atletik ini,'' kata Ucok lagi.

Sementara itu menurut Sanusi, cabor atletik merupakan salah satu cabor andalan Bengkalis dalam mendulang prestasi, dan hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan juga atlet yang  merupakan asli dari putra daerah Bengkalis. “Ini keberhasilan kita semua. Mudah-mudahan prestas ini dapat terus kita pertahankan dan kita tingkatkan untuk level yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Seperti diberitakan, pada Kejurda atletik di Rumbai Pekanbaru baru-baru ini, Bengkalis berhasil mengkoleksi 34 medali, diantaranya 13 medali emas, 10 perak dan 11 perunggu. Berdasarkan perolehan tersebut, Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bengkalis tampil sebagai juara umum, dan memboyong piala bergilir.

Penulis : Zulkarnaen
Editor : Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Logo dan Maskot Porkab Bengkalis.KONI Bengkalis Tetapkan Dua Pemenang Sayembara Maskot dan Logo Porkab
KONIAntusiasme​ Masyarakat Berpartisipasi dalam Sayembara Logo dan Maskot Porkab III sangat Tinggi
Pemkab dan KONI Bengkalis rapat bersama membahas persiapan menyelenggarakan Porkab.Sukseskan PORKAB III Tahun 2020, Pemkab dan KONI Bengkalis Gelar Rapat Bersama
  Ketua Umum Pengurus PBVSI Kabupaten Bengkalis Burhanudin menandatangani berita acara pelantikan.Pengurus PBVSI Bengkalis Dilantik, Burhanuddin Ingatkan Tiga Tantangan Pembangunan Olahraga
Pengumuman sayembara.KONI Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Logo Porkab
 Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul sedang berbincang-bincang  dengan Wakil Ketua II KONI RIau Zulkifli Indra di sela-sela rapat KONI Riau Apresiasi Prestasi Olahraga Bengkalis

 
Berita Lainnya :
  • Surat Edaran dari Kemenkes Keluar, Tarif Tertinggi Rapid Test Rp150 Ribu
  • Dua Orang Warga Reaktif Saat Rapid Test Massal di Senapelan Pekanbaru
  • 7 Titik Blankspot, Pemkab Kepulauan Meranti Ajukan Pembangunan BTS ke Kominfo
  • Sekdaprov Riau Kembali Diperiksa Kejati Terkait Mekanisme Anggaran di BKD
  • Walikota Pekanbaru Pimpin Penyemprotan Disinfektan dan Rapid Test Massal di Senapelan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved