www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
KBI Catat Pendapatan Rp81,4 Miliar Semester I 2020
 
Dapat Ucapan Selamat dari Menpora, Pembukaan Kejurnas Panjat Tebing di Inhu Berlangsung Meriah
Minggu, 23 September 2018 - 11:22:23 WIB
Wabup saat memberikan sambutannya dalam pembukaan Kejurnas Panjat Tebing di Inhu.
Wabup saat memberikan sambutannya dalam pembukaan Kejurnas Panjat Tebing di Inhu.

INHU - Meriah, suasana itulah yang menggambarkan malam pembukaan Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Kelompok Umur ke-13 tahun 2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Indragiri Hulu, Sabtu (22/9) malam.

Pertunjukan tarian kolosal Rentak Bulian disertai dengan aksi pemanjat tebing hingga Pesta kembang api seolah menjadi penyemangat bagi 235 atlet muda panjat tebing dari 26 provinsi se Indonesia, berlaga dalam kejurnas yang akan berlangsung hingga 29 september mendatang.

Wakil Bupati Inhu H Khairizal bersama Wakil Ketua Umum FPTI Fery Ardianto, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Wakil Ketua FPTI Riau Ade Agus Hartanto, Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting, Sekda Inhu Hendrizal, para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu serta para pengurus FPTI dan organisasi olahraga lainnya di Inhu hadir dalam kesempatan itu.

“Pelaksanaan kejurnas di Kabupaten Inhu ini bisa saya katakan sempurna dan luar biasa. Meskipun perjalanan dari jogja yang cukup melelahkan, namun rasa lelah itu hilang setelah menyaksikan pelaksanaan kegiatan ini,” kata Wakil Ketua Umum FPTI Fery Ardianto saat memberikan sambutannya.

Sementera itu, Wakil Bupati Inhu H Khairizal menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Inhu sebagai tuan rumah penyelenggaraan event akbar ini. Wabup berharap, melalui kejurnas ini tidak hanya menghasilkan prestasi olahraga akan tetapi juga semakin mengeratkan persaudaraan sebagai satu bangsa.

Pembukaan Kejurnas Panjat Tebing tersebut, secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua FPTI Riau Ade Agus Hartanto.  Penyerahan piala bergilir dari pengurus FPTI Jawa Timur kepada FPTI Riau dan pemukulan kompang bersama menandai pembukaan kejurnas panjat tebing kelompok umur ke-13 tahun 2018. 

Di akhir acara pembukaan, Wakil Bupati H KHairizal bersama tamu undangan lainnya turut mengunjungi stand bazar PKK Kabupaten Inhu yang berada di sekitar areal lokasi venue  Panjat Tebing.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dr H Imam Nahrowi memberikan ucapan selamat terkait pelaksanaan Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur ke-13 tahun 2018 di Kabupaten Indragiri Hulu.

Ucapan selamat itu disampaikan dalam pembicaraan langsung melalui saluran telepon antara Menpora Imam Nahrawi dan Wakil Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Fery Ardiyanto pada malam pembukaan Kejurnas di Venue Sport Climbing Komplek Perkantoran Pemda Inhu, Sabtu (22/9/2018).

“Selaku Menteri Pemuda dan Olahraga, saya mengucapkan selamat atas pelaksanaan kejuaraan nasional ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semuanya,” kata Menpora Imam Nahrawi.

Dalam percakapan itu, Menpora Imam Nahrawi turut memberikan semangat kepada para atlet yang akan berkompetisi dalam penyelengaraan kejurnas ini.

“Kepada seluruh atlet, gantungkan mimpi kalian setinggi langit dan jangan pernah takut bermimpi. Saya akan menemani kawan semua demi kajayaan olahraga Indonesia,” tutupnya.

Diketahui, kejurnas panjat tebing kelompok umur ke-13 tahun 2018 ini menjadi bagian dari upaya penjaringan para atlet muda panjat tebing berprestasi. Diikuti sebanyak 235 atlet dari 26 provinsi se Indonesia dengan jumlah total medali yang diperebutkan sebanyak 90 medali.

Penulis: Andri
Editor: Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu, M Ihsan AlbanjariSiswa SMAN 1 Tembilahan Hulu Wakili Riau di Kejurnas Bulutangkis 2019
Ketua Panitia Lim Hok Nen menyerahkan Piala Bergilir Kejurnas PEXI XVII kepada Tim Riau yang meraih juara di Singkawang.Riau Berhasil Raih Juara Beregu Kejurnas Xiang Qi XVII di Singkawang
Foto bersama saat KONI Rohil gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Pelantikan 16 Koordinator Olahraga Kecamatan KONI Rohil Ekspos Atlet Muaytai Peraih Perunggu di Kejurnas
  Ilustrasi.Riau Kirim 26 Kenshi untuk Bertarung di Kejurnas Kempo Porkemi di Bandung
Atlet INSSEP Pekanbaru menyapu bersih medali nomor KU-D 300 meter.INSSEP Pekanbaru Sapu Bersih Podium Kelas KU-D 300 Meter Putri Kejurnas Sepatu Roda Pariaman
Tim dayung Dragon Boat Inhu meraih juara II di ajang Kampar International Dragon Boat 2019.Kalahkan Peserta dari Luar Negeri, Tim Inhu Sabet Juara II Kampar International Dragon Boat 2019

 
Berita Lainnya :
  • KBI Catat Pendapatan Rp81,4 Miliar Semester I 2020
  • Razia Protokol Kesehatan Depan STC, Warga Tak Gunakan Masker Kena Sanksi
  • Korsleting Listrik, Rumah Nelayan di Desa Alai Ludes Terbakar, Tersisa Baju di Badan
  • Mahasiswa STIT Al-Kifayah Riau Salurkan Bantuan Bibik Ikan Lele pada Masyarakat
  • Gubri Kembali Akan Evaluasi Pejabat Eselon II Pemprov Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved