Otomotif
BREAKING NEWS :
Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Diprediksi Akan Terjadi di Riau Malam Nanti
 
Yamaha Rilis Teaser Motor Baru, Yamaha R15 V4 Nih?
Senin, 29 November 2021 - 20:30:18 WIB
Yamaha Motor Indonesia merilis teaser motor baru yang akan mereka luncurkan pada Rabu (1/12/21) mendatang.
Yamaha Motor Indonesia merilis teaser motor baru yang akan mereka luncurkan pada Rabu (1/12/21) mendatang.

JAKARTA - Yamaha Motor Indonesia merilis teaser motor baru yang akan mereka luncurkan pada Rabu (1/12/21) mendatang. Menjelang peluncuran motor baru Yamaha tersebut, Yamaha sudah mengunggah dua kali konten Instagram dan memberikan 'kisi-kisi' akan motor yang akan mereka rilis.

Pada konten pertama yang mereka unggah pada Minggu (28/11/21) lalu, Yamaha menuliskan 'are you ready for it?' yang artinya 'apakah kamu siap untuk ini?'. Di akhir konten tersebut ada siluet atau simbol lingkaran berwarna putih yang menyala dengan animasi bak lampu utama.

Lalu pada Senin (29/11/21) ini, Yamaha mengunggah konten teaser kedua, yang dibuka dengan kalimat 'prepare yourself' atau yang 'artinya persiapkan diri anda'. Di akhir video Instagram Reels tersebut, Yamaha kembali memunculkan kisi-kisi berbentuk 'alis' atau '~' yang menyala, sekilas mirip dengan siluet DRL.

Tak sedikit netizen yang memberikan komentar di konten teaser Yamaha tersebut. Kebanyakan dari netizen berspekulasi bahwa motor yang akan diluncurkan oleh Yamaha adalah Yamaha R15 V4.

Seperti yang kita ketahui, Yamaha India sudah lebih dulu meluncurkan R15 V4. Jika merujuk kepada desain yang rilis di India, maka simbol-simbol yang Yamaha Indonesia berikan di video teaser-nya menjadi sangat jelas dan mirip dengan beberapa desain di headlamp Yamaha R15 V4 India, seperti yang dilansir dari detik.

Yamaha R15 V4 menggunakan model headlamp atau lampu utama proyektor LED tunggal yang mirip dengan kepunyaan Yamaha MT15. Simbol bulat atau lingkaran pada video teaser Yamaha dapat dianggap lampu utama ini. Selain itu, R15 V4 juga hadir dengan lampu DRL yang bentuknya persis dengan simbol yang dimunculkan Yamaha Indonesia di video teaser keduanya.

Jika benar yang akan diluncurkan Yamaha Indonesia pada awal Desember 2021 nanti adalah Yamaha R15 V4 maka pasar persaingan motor sport fairing kelas 150 cc akan menjadi menarik.

Di pasar India, Yamaha R15 V4 hadir dalam dua versi yakni R15 V4 dan R15M. Sekilas, desain R15 V4 dan R15M tampak sama. Tapi jika diperhatikan lebih teliti, ada detail yang membedakan di antara keduanya. Yamaha mengatakan jika R15V terinspirasi dari YZF-R1, sementara R15M inspirasinya dari motor balap MotoGP M1 dan moge R1M.

Secara spesifik, Yamaha R15M mendapatkan beberapa komponen berbeda yang menjadikannya tampil lebih eksklusif. Part tersebut antara lain yakni logo 3D R15M, kemudian cover atas suspensi USD yang terukir logo R15M, jok khusus, kaliper yang dicat warna gold, serta swingarm dan cover knalpot yang diberi warna abu-abu metalik.

Sedangkan dari segi mesin, kedua model ini mengusung jantung pacu yang sama, yakni 155 cc, 4-tak, satu silinder, SOHC, yang bisa menghasilkan tenaga 18,4 PS di 10.000 rpm dan torsi 14,2 Nm pada 7.500 rpm.

Bicara fitur, baik R15 V4 maupun R15M sejatinya menawarkan fitur-fitur yang kurang lebih sama. Kedua model ini sama-sama memiliki panel kluster full digital yang dilengkapi fitur konektivitas Y-Connect, lalu ada VVA (Variable Valve Actuation), Assist & Slipper Clutch, dan Traction Control.

Lalu fitur apakah yang membedakan? Perbedaannya ada di fitur Quick Shifter. Jika pada model R15M fitur Quick Shifter ditawarkan sebagai kelengkapan standar, maka di model R15 V4, standar fitur tersebut hanya ada di warna Racing Blue. Sementara bagi konsumen yang memilih warna Metallic Red dan Dark Knight harus mengeluarkan biaya tambahan jika ingin memasang Quick Shifter di motornya.

Untuk harganya, di pasar India Yamaha R15 V4 ditawarkan dengan tiga pilihan warna dan harga, antara lain Metallic Red yang dijual INR 167.800 (Rp 32,4 juta), Dark Night INR 168.800 (Rp 32,6 juta), serta Racing Blue INR 172.800 (Rp 33,3 juta). Khusus warna Racing Blue, sudah mendapatkan fitur Quick Shifter.

Sedangkan Yamaha R15M, pilihan warna dan harganya ada dua, yakni Metallic Grey yang dijual sekitar INR 177.800 (Rp 34,3 juta) dan tipe Monster Energy Yamaha MotoGP Edition yang dijual INR 179.800 (Rp 34,7 juta). Kedua warna R15M sudah mendapatkan fitur Quick Shifter.*






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Diprediksi Akan Terjadi di Riau Malam Nanti
  • Kasus Covid-19 Indonesia Naik Lima Kali Lipat dalam 3 Minggu
  • Penjualan Mobil Niaga Berjaya pada 2021, Fuso Mendominasi
  • Tiga Calon Bersaing Duduki Kursi Ketua Inkindo Riau
  • 7 Keutamaan Salat Sunnah yang Jarang Diketahui
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
     
    MobiL
    Sertijab Branch Manager Agung Toyota Wilayah Barat
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved