Otomotif
BREAKING NEWS :
Sukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
 


Bersama Yamaha, SCMI Gelar Vaksinasi Tahap Kedua 27-30 September
Sabtu, 25 September 2021 - 14:25:54 WIB
Foto bersama
Foto bersama

PEKANBARU  - Setelah sukses menyelenggarakan vaksin pertama, Yamaha bersama dengan Komunitas Motor Squad Max Community Indonesia (SCMI) akan kembali menggelar vaksinasi kedua.


Kegiatan akan digelar selama 4 hari yakni pada tanggal 27-30 September 2021 di Sentral Yamaha Pekanbaru Jalan Nangka Ujung, Pekanbaru.

Chief Branch Officer PT Alfa Scorpii wilayah Riau-Kepri, Indra Surya mengatakan, pihaknya ingin berkontribusi langsung dalam penanggulangan Covid-19, sehingga vaksin bisa lebih cepat sampai kepada masyarakat.

"Kami ingin ikut berkontribusi untuk kepentingan bersama. Apalagi Pekanbaru termasuk sebagai salah satu daerah tertinggi angka kasus Covid-19, bahkan tertinggi di Sumatera," ujar Indra dama dalam konferensi pers yang digelar Jumat (24/9/2021).

Indra mengatakan, pandemi Covid-19 memiliki dampak langsung kepada berbagai sektor, salah satunya kepada pembatasan kegiatan masyarakat ketika angka kasus Covid-19 tinggi.

"Kalau peningkatan terus terjadi, tentu pemerintah akan mengambil kebijakan untuk membatasi kegiatan masyarakat seperti beberapa waktu lalu, masyarakat dan semua sektor jadi susah, dan ini otomatis juga berdampak kepada perekonomian," katanya.

Saat dilaksanakan vaksin pertama pada bulan lalu, antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan itu cukup tinggi, apalagi pihaknya juga memberikan cabut undian doorprize bagi yang melakukan vaksin berupa 1 unit motor.

"Hoax yang sempat berkembang, membuat masyarakat ragu untuk vaksin. Ketika kita sosialisasikan dan berikan undian doorprize, yang tak mau vaksin sebelumnya jadi ikut vaksin," sebutnya.

Sementara itu, Adeck blanco selaku Waketum Nasional SMCI mengatakan pihaknya berterimakasih kepada Yamaha yang telah turut melibatkan pihaknya untuk melaksanakan kegiatan vaksin pertama tersebut, hingga terlaksana dengan sukses.

"Alhamdulillah vaksin pertama sukses terlaksana dan selanjutnya kita diberikan kesempatan kedua, terimakasih kami ucapkan kepada Yamaha. Kerjasama yang kita laksanakan ini sangat berguna bagi masyarakat," Cakapnya.

Ia mengatakan untuk jumlah vaksin yang disiapkan ada 1000 dosis. Jadi selama 4 hari pelaksanaan, setiap harinya akan dijatah 250 dosis.

"Untuk vaksinasi ini memang kita fokuskan untuk tahap II, jadi yang sebelumnya sudah vaksin di Yamaha tahap pertama bisa datang lagi untuk mendapatkan vaksin kedua. Namun jika nanti masih ada vaksin tersisa, maka akan kita berikan untuk masyarakat yang akan vaksin pertama," sebutnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, dikatakan Adeck, tidak hanya mengajak para anggota komunitas Yamaha saja, tapi juga berbagai komunitas motor lainnya, dan juga masyarakat.

"Jadi yang ikut vaksin nantinya bisa datang langsung membawa sertifikat vaksin pertama, juga KTP," tuturnya.

Diingatkan Adeck, kepada peserta vaksinasi agar menyamakan jadwal vaksinasi pertama dengan jadwal vaksin kedua ini.

Jika vaksin pertama dulu dilaksanakan pada hari pertama yakni tanggal 25 agustus, maka vaksin ke 2 agar dilaksanakan di hari pertama juga yakni pada tanggal 27 september.

Kemudian jika vaksin pertama tanggal 26 agustus, maka vaksin kedua dilakukan tanggal 28 september.

Jika vaksin 1 tanghal 27 agustus, maka vaksin ke-2 dilakukan 29 september.

Selanjutnya Jika vaksin pertama pada tanggal 28 agustus, maka vaksin kedua dilakukan tanggal 30 september.

"Peserta bisa melihat tanggal vaksin 1 di kartu vaksin sebelumnya. Kita akan mulai vaksinasi pada pukul 08.00 hingga 11.00 WIB," pungkasnya.

Penulis: Rinai
Editor: Satria




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)





 
Berita Lainnya :
  • Sukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
  • PWI dan SKK Migas Sosialisasi LKTJ Migas dan Anugerah Jurnalistik Adinegoro
  • Ma'ruf Amin: Kemiskinan Tidak Selesai Hanya dengan Bansos
  • Anak dan Keluarga Setuju Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hinda
  • Disdik Pekanbaru Minta Sekolah Hanya Berlakukan PTM Satu Sesi
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
     
     
    MobiL
    Grand Opening OtoXpert, Servis Hemat, Cepat Tepat
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved