Otomotif
BREAKING NEWS :
Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
 
Capella Honda Gelar Cari Aman Skill Competition Regional Riau 2023 Antar Perusahaan
Selasa, 21 November 2023 - 08:41:50 WIB

KAMPAR - Sebagai bentuk komitmen Honda untuk meningkatkan awareness akan pentingnya keselamatan berkendara, PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Riau mengadakan #Cari_Aman skill Competition Regional Riau 2023 pada 19 November 2023. Ajang kompetisi ini dilaksanakan di Honda Safety Riding Center - Capella Riau yang beralamat di Jalan Garuda Sakti km. 11 Desa Karya Indah, Tapung, Kampar yang diikuti sebanyak 40 peserta dari berbagai perusahaan.

Kompetisi ini merupakan ajang yang pertama kali diadakan dengan peserta dari perwakilan setiap perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Honda dalam mengadakan pelatihan keselamatan berkendara roda dua untuk karyawan. Tujuan kompetisi ini adalah untuk mengukur dan mengkalibrasi pengetahuan, kemampuan dan etika berkendara aman peserta sesuai dengan standar keselamatan safety riding Honda.

Kompetisi ini dibagi menjadi dua sesi, sesi teori dan sesi skill berkendara. Untuk sesi teori, peserta akan di uji pengetahuannya bagaimana berkendara dengan aman hingga pengetahuan umum terkait perundang-undangan lalu lintas yang berlaku. Untuk sesi  berkendara, peserta di uji bagaimana etika dan teknik saat berkendara dimulai dari penggunaan perlengkapan berkendara, postur berkendara, prediksi bahaya saat di persimpangan dan etika pada saat berbelok. Semua di kemas dalam ajang #Cari_Aman skill Competition Regional Riau 2023, disampaikan Arif Rahman Hakim, selaku safety riding instruktur PT. CDN.

Terima kasih PT. CDN yang sudah mengundang kami untuk mengikuti ajang #Cari_Aman skill Competition Regional Riau 2023. Kompetisi ini sangat menarik. Soal ujian teori yang diberikan diluar prediksi. Bukan hanya terkait aturan berlalu lintas, terdapat juga soal yang mengasah kemampuan kita bagaimana prediksi bahaya saat di jalan. Sesi skill berkendara sangat menantang, setiap persimpangan yang sudah di set panitia terdapat banyak jebakan yang menguji prilaku berkendara kita seperti postur tubuh, etika saat berbelok, etika saat menyalip kendaraan dan pastinya safety check yang harus dilakukan peserta di setiap persimpangan. Semoga ajang ini berlanjut untuk di tahun berikutnya, ujar Gloria Pratiwi Manalu salah satu peserta dari PT. Sumatera Riang Lestari.

Ajang kompetisi ini dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori sport untuk peserta pria dan kategori matic untuk peserta wanita. Di kategori sport peserta menggunakan sepeda motor type sport Honda CB150X dan kategori matic menggunakan sepeda motor type matic Honda Vario160. Sebelum penilaian peserta diwajibkan menggunakan perlengkapan berkendara yang sudah disiapkan panitia. Hujan deras sesaat yang mengguyur lokasi Honda Safety Riding Center - Capella Riau tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti ajang kompetisi ini.  

Persaingan antar peserta sangat ketat, terlihat dari total point peserta yang tidak terlalu jauh selisihnya. Tepat pukul 15.00 wib, panitia akhirnya memberikan pengumuman hasil kompetisi yang dinantikan para peserta.

Untuk kategori sport, juara 1 Juan Lewis dari PT. Sumatera Dinamika Utama, juara 2 Marcelis Erwin dari PT. BuL, dan Juara 3 Hotmartua Purba dari CV. Bhakti Praja Mulia.

Untuk kategori Matic, juara 1 Agnes Yolanda dari PT. Perkasa Agung Lestari juara 2 Elmersillia Sylvia dari PT. Sumatera Dinamika Utama dan juara 3 Gloria Pratiwi Manalu dari PT. Sumatera Riang Lestari.

Jonny Winata selaku Sales Dept. Head mengatakan Terima kasih kami ucapkan bagi perusahaan yang telah mengirimkan peserta untuk berpartisipasi di ajang #Cari_Aman skill Competition Regional Riau 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dalam hal budaya aman berkendara. Selamat kepada para juara, dan terima kasih kami ucapkan kepada peserta yang sudah berpartisipasi dalam ajang kompetisi ini.

“#Cari_aman saat berkendara, kami mengajak masyarakat mewujudkan budaya berkendara yang aman dengan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara, “ ujarnya. (rls)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
  • Gibran Mundur dari Walikota Solo: Fokus Persiapan Pelantikan Wapres
  • Dibanderol Rp633 Juta, Honda CRF1100L Africa Twin Terbaru Mengaspal di Indonesia
  • Ini Deretan Mobil yang Tak Lagi Dijual di Indonesia pada 2024
  • Terus Meningkat, Gadai Emas BRK Syariah Tumbuh Mencapai Rp79,2 M
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved