Otomotif
BREAKING NEWS :
TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
 
Sinergi Capella Honda bersama Satlantas Polres Kampar, Sosialisasi Safety Riding ke Ratusan Siswa
Sabtu, 23 September 2023 - 10:50:15 WIB

KAMPAR – PT Astra Honda Motor (PT AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Riau bersinergi dengan Satlantas Polres Kampar.

Kerja sama ini untuk mengajak generasi muda aktif berpartisipasi menjadikan budaya berkendara #Cari_aman sebagai budaya yang positif dalam berkendara. Kegiatan ini dilakukan pada beberapa waktu lalu, 13-14 September 2023 di SMAN 3 Gunung Sahilan dan SMAN 1 Gunung Sahilan.

Ada 159 pelajar yang jadi peserta kegiatan yang bertema “Generasi muda #Cari_aman.

Keselamatan dalam berlalu lintas sangat penting saat berkendara. Untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya. Capella Honda akan gencar melaksanakan kampanye keselamatan berkendara baik untuk masyarakat maupun untuk pelajar.

Selain itu kepolisian selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara. Agar meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya.

"Gunakanlah helm SNI saat berkendara, patuhilah peraturan lalu lintas. Untuk siswa yang belum memiliki SIM tidak diperkenankan membawa kendaraan kesekolah, lebih baik diantar jemput orang tua saat pergi dan pulang sekolah," ujar Aiptu Junaidi, Kanit Kamsel Satlantas Polres Kampar.

Steven VHS selaku safety riding instruktur mengatakan berkendara yang aman dan nyaman penting sekali untuk meningkatkan teknik berkendara. Perhatikan postur berkendara berada di posisi yang benar, tujuannya agar tidak mudah lelah saat berkendara.

Adapun tujuh point postur berkendara bagi pengendara yaitu kepala pandangan fokus ke arah yang dituju, pundak rileks, dan sikut ditekuk. Kemudian tangan memegang erat stang kemudi, pinggul di posisi yang tepat, lutut rapat, dan kaki berada di pijakan seharusnya.

"Bila kita sebagai penumpang perhatikanlah tiga point postur tubuh yaitu tangan memegang erat pengendara, lutut rapat dan kaki berada di foot step untuk penumpang," pesan Steven.

Sementara itu Jonny Winata selaku sales dept. head mengatakan, untuk menumbuhkan kedisplinan pada pengguna sepeda motor sebaiknya dilakukan sejak usia dini. Dengan cara mensosialisasikan tentang keamanan berkendara dan cara aman saat berlalu lintas.

Maka itu, perlunya tertib berlalu lintas diterapkan sejak usia dini diharapkan akan membentuk generasi muda #Cari_Aman yang patuh akan aturan berlalu lintas dan beretika saat berkendara.

“Kami berharap setelah acara edukasi ini, peserta bisa menjadi bagian dari generasi #Cari_aman yang menjadikan budaya #Cari_aman sebagai budaya yang positif saat berkendara di masa mendatang," ujarnya. (rilis)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
  • Honorer di Riau Risau, Minta Kepastian Jadwal Seleksi PPPK 2024
  • 6 Kepala OPD Pemprov Riau Jalani Uji Kompetensi Besok, Rotasi Besar-besaran Menanti
  • Bapenda Kepulauan Meranti Klaim Realisasi PAD Capai Target, OPD Penghasil Retribusi Diharapkan Bersinergi
  • Butuh Rp57 M Lagi, Pemprov Riau Kebut Lunaskan Ganti Rugi Lahan Flyover Simpang Panam
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved