Otomotif
BREAKING NEWS :
Ombudsman Menilai Jakarta Tetap Menjadi Daerah Khusus, Meski Ibu Kota Sudah Pindah
 
Capella Honda Gelar Kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023
Minggu, 07 Mei 2023 - 17:12:49 WIB

KAMPAR - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku Main Dealer wilayah Riau menggelar kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023 pada akhir pekan lalu. Kegiatan berlangsung di Honda Safety Riding Center PT CDN Riau yang beralamat di Jalan Garuda Sakti KM 11.

PT CDN Riau mengajak seluruh komunitas Honda yang tergabung dalam paguyuban HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru) untuk mengikuti kompetisi. Ini merupakan bagian dari program pengembangan komunitas dalam rangka kerja sama dengan Honda dalam mengkampayekan #Cari_Aman sebagai kontribusi pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

Rasio yang tidak berimbang antara pertumbuhan jumlah pengguna sepeda motor baru dengan pertumbuhan jumlah pelopor/advisor keselamatan berkendara. Di tengah masyarakat mendorong Honda untuk memperkuat campaign keselamatan berkendara, lewat kegiatan Kompetisi Regional Safety Riding Advisor Community tingkat Regional Riau.

Kompetisi advisor komunitas dibagi menjadi dua kategori, yaitu Community Advisor Matic (Perempuan) dan Sport (Laki-laki). Untuk seleksinya juga dibagi menjadi dua tahapan.

Tahapan pertama adalah mengukur kemampuan peserta terkait wawasan berkendaranya secara tertulis. Kemudian dilakukan penilaian langsung dalam skill berkendara.

Itu dijelaskan Jonny Winata Sales Manager PT CDN Riau. Ia mengatakan, kompetisi Safety Riding ini diselenggarakan sebagai upaya memperkuat kampanye #cari_aman saat di jalan raya. Serta meningkatkan pengetahuan dan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas. Diharapkan dapat melahirkan duta keselamatan berkendara di Komunitas sepeda motor.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami selalu berupaya memberikan kontribusi kepada negeri. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di semua lini akan pentingnya keselamatan berkendara," sebutnya.

"Pemenang pada kompetisi tingkat Regional akan mewakili Riau di ajang kompetisi Safety Riding tingkat nasional diselenggarakan PT Astra Honda Motor. Dari 30 peserta kompetisi regional dipilih dua orang Advisor Komunitas kelas sport dan satu orang Advisor Komunitas kelas matic untuk mewakili Riau," sambungnya.

Teguh salah satu peserta dari komunitas Verza Rider Club Indonesia mengatakan, Kompetisi Regional Safety Riding Advisor Community tingkat Regional Riau 2023 berbeda dengan kegiatan di tahun sebelumnya. Saat pandemi, kegiatan dilaksanakan secara online dan untuk sesi ujian basic riding skill diganti, dengan berkendara menggunakan simulator honda riding trainer.

“Harapannya dengan adanya Kompetisi Regional Safety Riding Advisor Community tingkat Regional Riau tahun ini, awareness teman teman terkait aman berkendara semakin meningkat. Serta semangat teman-teman sebagai ambasador keselamatan berkendara semakin tinggi di masyarakat. #Cari_aman saat naik motor, mari jadikan keselamatan berkendara adalah sebuah kebutuhan bukan sebuah paksaan," tuturnya.

Berikut nama pemenang kompetisi Regional Riau Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023:

Kelas Sport:
Juara I Teguh Pangestu (Honda Community Pekanbaru).
Juara II Yusnandar Imam (HSFCI Pekanbaru).
Juara III Hakim Ata Attaturk (HSFCI Pekanbaru).

Kelas Matic:
Juara I Ochania Dwi Oktari (Honda Beat Club).
Juara II Irma (Honda Sonic Owner Indonesia).
Juara III Septiani Putri (Honda Community Pekanbaru). (rilis)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Ombudsman Menilai Jakarta Tetap Menjadi Daerah Khusus, Meski Ibu Kota Sudah Pindah
  • Perkuat Silaturahmi, PT BSP Buka Puasa Bersama Jurnalis dan Asosiasi Perusahaan Pers
  • Investasi Emas Pilihan Tepat untuk Petani Sawit Riau untuk Mengelola Aset
  • Buka Puasa Bersama Komunitas, TVC dan Media, Agung Toyota Berbagi dengan Anak Yatim
  • Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Pertama di Inhu Diresmikan, Ini Pesan Bupati
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
    MobiL
    Trade In Festival Astra Daihatsu Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved