Otomotif
BREAKING NEWS :
Kolaborasi Telkomsel Bersama Bank BNI dan MCAS Group, Perkuat Transformasi Ekosistem Digital Perbankan
 
Diluncurkan Awal April, Ini 4 Perbedaan New Honda Genio CBS dengan CBS-ISS
Selasa, 15 Maret 2022 - 15:42:49 WIB
New Honda Genio
New Honda Genio

PEKANBARU - New Honda Genio resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) dengan sederet ubahan. Selain tampilan yang lebih segar, new Honda Genio juga dilengkapi fitur baru.

Secara keseluruhan visual utamanya masih sama dengan Genio model terdahulu. Ubahan besar ada di bagian fender cover depan, revisi diameter pelek menjadi 12 inci dari sebelumnya 14 inci.

Selain itu ada juga ubahan model dermaga pengisian gawai menjadi USB port yang posisinya kini dipindah ke slot dek depan (sebelumnya di bawah bagasi).

New Honda Genio ditawarkan dalam 2 varian berbeda. Pertama adalah Genio CBS yang diniagakan dengan banderol Rp18.050.000 dan untuk varian CBS-ISS dilego Rp18.650.000 OTR Jakarta.

Meski tampilanya terlihat sama, namun kenyataannya kedua varian tersebut memiliki beberapa diferensiasi. Sama seperti Honda Beat CBS dan CBS-ISS yang juga memiliki beberapa perbedaan.

Sementara itu, Honda Customer Care Manager PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau, Toni Hadi Wibowo mengatakan untuk Pekanbaru, Provinsi Riau, launching New Honda Genio akan dilakukan pada minggu pertama bulan April 2022 mendatang.

"Di provinsi riau sendiri nanti akan ada acara launchingnya. Kemungkinan jika tidak ada kendala akan dilakukan di minggu pertama bulan april," katanya.

Soal harga, lanjut Toni, untuk On the Road (OTR) Riau hingga saat ini memang belum update. Namun akan segera disampaikan.

"Kalau untuk harga Riau belum ada up date, nanti akan diinfokan kembali," jelasnya.

Fitur ISS
Nah berbicara soal perbedaan adalah sesuai dengan varian adalah hadirnya fitur ISS. Di mana sesuai dengan nama yang diusungnya yaitu CBS-ISS, maka pada varian tersebut kedapatan fitur unggulan berupa Idling Stop System (ISS). Sementara untuk tipe CBS tak dipasangkan peranti tersebut.

Secara fungsi, ISS berfokus pada penghematan bahan bakar. Sebab, ketika fitur ini diaktifkan mesin motor secara aktif akan mati setelah lebih dari 5 detik tanpa adanya bukaan gas.

Mesin akan kembali hidup dengan hanya memutar tuas gas kembali. Selain menyumbang keiritan BBM, fitur ini juga diklaim mengurangi polusi gas buang.

Bobot Berbeda
Secara keseluruhan, new Honda Genio varian CBS dan dan CBS-ISS punya bentuk dan dimensi tubuh yang sama yakni memiliki panjang 1.862 mm, lebar 694 mm, dan tinggi di 1.061 mm. Namun keduanya ternyata punya perbedaan di segi bobot kendaraan.

Berat atau bobot kedua varian skutik tersebut dihitung dalam kondisi kosong alias tanpa ada bahan bakar di dalamnya. Adapun bobot atau berat varian CBS sekitar 92 kg dan untuk varian CBS-ISS memiliki bobot 93 kg. Keduanya hanya selisih 1 kg saja.

Editor: Budy Satria






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Kolaborasi Telkomsel Bersama Bank BNI dan MCAS Group, Perkuat Transformasi Ekosistem Digital Perbankan
  • Honorer Dihapus, Ratusan Satpol PP Pekanbaru Masih Belum Jelas Nasibnya
  • Aduh, Harga TBS Sawit Riau Anjlok Lagi
  • Trending Jokowi Dirangkul Presiden AS Joe Biden di KTT G7 Jerman, Netizen Bilang Ini
  • Tilap Duit Nasabah Hingga Rp5 M, Pegawai Bank Riau Kepri Cabang Syariah Pekanbaru Jadi Tersangka
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Suzuki Launching All New Ertiga Hybrid di Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved