Otomotif
BREAKING NEWS :
170 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, 2 Orang Meninggal Dunia
 
Dengan Teknologi Terbaru, Yamaha All New Aerox 155 Connected Resmi Meluncur di Riau Kepri
Sabtu, 14 November 2020 - 14:47:42 WIB
Yamaha All New Aerox 155 Connected
Yamaha All New Aerox 155 Connected

PEKANBARU - Memiliki teknologi terbaru, Yamaha All New Aerox 155 Connected resmi meluncur melalui virtual launching untuk Wilayah Riau Kepri, Sabtu (13/11/2020) di Sentral Yamaha Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambusai.

Motor ini diberi nama Yamaha All New Aerox 155 Connected yang menjadi generasi terbaru Yamaha Aerox 155.

Kanedi Wahyudi, Yamaha Institute mengatakan, Yamaha All New Aerox 155 Connected ini dikembangkan berdasarkan gagasan sebuah motor supersport dalam wujud motor matik. Dari segi tampilan, Yamaha Aerox 155 Connected ini mengusung DNA supersport.

"Yamaha All New Aerox 155 Connected memiliki ciri khas desain X-shape yang menegaskan konsep crossover antara supersport dan skuter. Yang dipertegas dengan desain fairing yang merupakan ciri khas dari motor supersport. Tampilannya makin sporty dengan full digital speedometer, lampu depan dan belakang full LED, serta ban tubeless super lebar," jelas Kanedi.

Soal urusan tenaga, Yamaha Aerox menggendong mesin 155 cc berpendingin cairan dengan teknologi VVA. Yamaha Aerox 155 Connected memiliki power to weight ratio tertinggi di kelasnya.

Dan unggulan dari Yamaha Aerox 155 Connected adalah fiturnya. Seperti Nmax, motor ini bisa terkoneksi dengan smartphone.

"Yamaha All New Aerox 155 Connected, dapat terkoneksi dengan smartphone. Melalui aplikasi Y-connect di smartphine, bisa memantau kondisi aki dan oli mesin, mengetahui lokasi parkir terakhir, mengecek konsumsi bahan bakar, serta mengetahui posisi ranking Anda saat ini dalam hal jarak tempuh dan eco riding dibandingkan dengan pengguna lainnya," jelasnya lagi.

Fitur canggih lainnya yang ada di Aerox terbaru ini antara lain smartkey system, electric power socket, handlebar switch control, serta kapasitas bagasi yang luas. "Bisa menikmati perjalanan lebih lama, dengan desain tangki bahan bakar baru berkapasitas 5,5 liter," bebernya.

Yamaha menawarkan Aerox Connected dalam dua tipe, yakni All New Aerox 155 Connected/ABS dan All New Aerox 155 Connected. All New Aerox 155 Connected/ABS hadir dalam dua warna spesial yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Sementara untuk tipe All New Aerox 155 Connected ditawarkan dengan 4 pilihan warna yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.

Berikut keunggulan All New Aerox 155 Connected:

Terkoneksi Smartphone
Dari segi fitur, All New Aerox 155 Connected telah memiliki fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepada motor melalui Bluetooth. Dengan adanya fitur ini pengendara dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna.

Selain itu, aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya, karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

Performa Terbaik di Kelasnya
Pada sektor mesin, All New Aerox 155 Connected mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. 
Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW / 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6.500rpm yang menjadikan All New Aerox 155 Connected memiliki performa dan Power to Weight Ratio (PWR) terbaik dikelasnnya.

Mesin All New Aerox 155 Connected juga dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus serta Stop and Start System (SSS)* yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

Super Sport DNA
All New Aerox 155 Connected hadir dengan memadukan karakteristik racy dari motor sport dan kepraktisan serta kenyamana berkendara sebuah skutik yang membuatnya sangat cocok bagi pengendara aktif yang stylish.

Untuk design, All New Aerox 155 Connected memiliki DNA Super Sport yang kuat. Hal ini dapat dilihat dari hadirnya konsep full faring pada sisi kanan dan kiri motor dengan desain yang sangat aerodinamis. Ditambah lagi dengan desain lampu LED pada bagian depan dan belakang yang kini menjadi lebih tajam dan lebar serta dilengkapi oleh DRL (Daytime Running Light)

Bagian jok pada motor di desain agar lebih nyaman saat berboncengan. All New Aerox 155 Connected juga mengadopsi speedometer digital dengan desain baru yang lebih menarik, serta handle belakang terintegrasi yang memudahkan konsumen untuk mengatur posisi motor saat mesin dalam kondisi mati (mengatur posisi parkir). 
Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub Tank Suspension* untuk peredaman yang lebih optimal serta ban tubeless bertapak lebar untuk rasa berkendara yang lebih stabil.

Advance Feature
Selain dapat terkoneksi dengan Smartphone melalui aplikasi Y-Connect, motor ini juga mempunyai Smart Key System* yang merupakan sistem penguncian tanpa anak kunci serta Electric Power Socket untuk pengisian daya batrai smartphone. Ada juga fitur Anti-lock Braking System (ABS)* yang semakin mengoptimalkan sistem pengereman pada motor.

Untuk mendukung daya jelajah yang tinggi, kapasitas tangki pada motor juga ditingkatkan menjadi 5,5 liter. Sementara untuk menampung barang bawaan yang cukup banyak, All New Aerox 155 Connected dibekali dengan bagasi yang besar.

Tidak ketinggalan, ada pula Handle Bar Switch Control yang berfungsi memudahkan anda memilih tampikan informasi dan pengaturan pada speedometer (tombol pengatur berada di handle sebelah kiri) serta Hazard Lamp sebagai tanda ketika pengendara dalam kondisi darurat. (rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 



 
Berita Lainnya :
  • 170 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, 2 Orang Meninggal Dunia
  • Wako Pekanbaru: Belajar Tatap Muka Mulai Awal Februari di Zona Kuning
  • DLH Diminta Profesional Tangani Sampah di Pangkalankerinci
  • Mobil Suzuki 2021 Sudah Dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan
  • IPMK2M Tuntut Bupati Meranti di Kasus JSR, Irwan Nasir: Sangat Tendensius dan Sarat Kepentingan
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Wuling Experience Weekend di Mall Ska Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved