Otomotif
BREAKING NEWS :
Diskes Riau Sudah Salurkan Insentif Tenaga Kesehatan Rp 6 Miliar Lebih
 
CBU MT-07 dan MT-09 2020 Resmi Meluncur, Yamaha Lengkapi MT Series
Senin, 31 Agustus 2020 - 09:20:40 WIB
Yamaha luncurkan MT-07 dan MT-09.
Yamaha luncurkan MT-07 dan MT-09.

JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan dua motor CBU yaitu MT-07 dan MT-09 versi 2020 secara virtual, Kamis (27/8/2020). Hadirnya dua motor ini melengkapi keluarga MT Series di Indonesia. 

Berbagai keunggulan MT-07 dan MT-09 yang dihadirkan bagi konsumen adalah mesinnya yang dibangun dengan teknologi “Crossplane Crankshaft Concept” yang menghasilkan tenaga dan performa maksimal. Untuk MT-09 sudah dilengkapi fitur dan teknologi D-Mode, Assist & Slipper Clutch, Quick Shift System (QSS), Traction Control System (TCS) dan YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle) yang menjadikan motor memiliki kemampuan dapat menyesuaikan dengan keinginan riding pengendara.

“Hari ini saya sangat bersemangat untuk meluncurkan produk CBU baru kami yaitu MT-07 dan MT-09 di Indonesia. Kunci dari CBU Yamaha adalah selalu Made in Japan ! Dan kami sangat bangga bahwa produk line up MT kami mulai dari 155cc sampai 900cc sekarang sudah lengkap.  Situasi saat ini sulit karena COVID, tetapi kita tahu bahwa kita adalah pengguna sepeda motor dan kita penuh semangat dan kita sangat kuat. Mari jaga semangat kita tetap tinggi dan naik sepeda motor lagi!” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

MT-07 dan MT-09 akan didistribusikan ke seluruh Indonesia melalui dealer resmi CBU Yamaha. Anda akan mendapatkan layanan after sales emergency 24 jam dengan Yamaha Executive Service (YES24) yang sudah diterapkan untuk konsumen CBU Yamaha sejak tahun 2014. Layanan darurat yang disediakan adalah derek (towing), pengantaran bahan bakar (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), 24 hours call center (call center 24 jam) di nomor (021) 1500 552 / (021) 576 4244 dan chat melalui Whatsapp di nomor 0811 1446 552. Pemilik CBU Yamaha pun tidak perlu khawatir jika ada kendala di perjalanan.

MT-07 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 243.000.000 on the road Jakarta, sedangkan MT-09 versi 2020 dipasarkan dengan harga Rp 290.000.000 on the road Jakarta. Konsumen dapat memilih MT-07 dan MT-09 dengan  tiga pilihan warna yaitu Ice Fluo, Icon Blue, dan Tech Black.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Yamaha MT Series silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di :  https://yamaha-motor.co.id/product/mt-07/ dan https://yamaha-motor.co.id/product/mt-09/.
 
Crossplane Crankshaft
MT-09 dan MT-07 dibangun dengan crossplane crankshaft yaitu teknologi crankshaft Yamaha yang mengadopsi teknologi dari YZR-M1 (Yamaha MotoGP). Konstruksi crossplane pada MT-09 adalah jarak crank pin 120 derajat, sedangkan MT-07 adalah 270 derajat. Crossplane crankshaft membuat interval pembakaran di dalam mesin menjadi lebih dekat sehingga mengeliminir daya inersia yaitu daya yang terjadi setelah pembakaran sehingga torsi pembakaran dan torsi kombinasi (torsi yang diteruskan ke roda belakang) menjadi linear. Power yang selaras putaran throttle menghasilkan performa dan akselerasi maksimal.
D-Mode

Fitur D-Mode pada MT-09 memberikan keleluasaan kepada pengendara untuk memilih karakter performa mesin optimal yang diinginkan. Tersedia tiga mode berkendara yang terletak pada satu tombol di stang kanan yaitu Mode Standard yang sesuai untuk berbagai kondisi jalan, Mode A untuk mendapatkan respon mesin yang lebih sporty/cepat pada rpm rendah sampai medium dibandingkan Mode Standard, dan Mode B untuk respon yang lebih lembut dibandingkan Mode Standard.

YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle)
Sistem kontrol throttle (fly by wire) pada MT-09 dengan YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle) yang berfungsi mengatur jumlah udara yang masuk ke mesin lebih presisi atau sesuai kebutuhan agar performa maksimal.

Quick Shift System (QSS)
Untuk mendukung akselerasi lebih cepat pada MT-09 disematkan QSS agar perpindahan gigi (shifting-up) lebih mudah dan cepat tanpa perlu mengoperasikan tuas kopling.
Assist & Slipper Clutch.

MT-09 juga sudah dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch. Fitur Assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan sehingga pengendara semakin nyaman ketika mengoperasikan kopling. Sedangkan Slipper Clutch berfungsi untuk mencegah torsi balik ke mesin dari roda belakang saat deselerasi (perlambatan kecepatan). Fitur Assist & Slipper Clutch juga membuat pengendara lebih percaya diri saat melakukan down shift (menurunkan gigi) secara cepat saat memasuki tikungan.

Traction Control System (TCS)
Sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi, yang terdapat pada MT-09.

Antilock Braking System
Daya rem maksimal dengan sistem ABS (Anti-lock Braking System) pada MT-09 dan MT-07 membuat motor semakin aman dan stabil saat pengereman.

Upside Down Suspension Full Adjustable
MT-09 ditunjang suspensi Upside Down Full Adjustable yang menjadikan handling lebih sempurna, motor lebih stabil, dan terlihat semakin gagah saat berkendara. (rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Xpander baru siap diluncurkan malam ini.Tinggal Hitungan Jam, Mitsubishi Siap Luncurkan Xpander Baru
Honda CBR250RRAHM Luncurkan 2 Varian Terbaru Supersport Honda CBR250RR
Promo sepesial untuk pembelian motor Yamaha Lexi di bulan September.Kejutan Spesial September dari Yamaha, Beli Motor Lexi Bawa Pulang Sepeda Sporty
  Suzuki Gelar Kontes Modifikasi Digital Suzuki Terus Berinovasi.Berhadiah Sepeda Motor dan Uang Tunai, Suzuki Gelar Kontes Modifikasi Digital
Pameran Motor Yamaha di Mal SKA Pekanbaru.Pameran Motor Yamaha di Mal SKA, Ayo Buruan Nikmati Berbagai Promo Menarik
Pameran Motor Yamaha di Sukaramai Trade Centre.Pameran Motor Yamaha di STC, Setiap Pembelian Dapat Subsidi Rp3 Juta atau Sepeda Sporty



BERITA LAINNYA    
Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani NazirDiskes Riau Sudah Salurkan Insentif Tenaga Kesehatan Rp 6 Miliar Lebih
Pasien meninggal dunia dari Kecamatan Mandau adalah pasien nomor 832 insial Y (LK, 67). Belum Sepekan, 2 Pasien Covid-19 asal Mandau Meninggal Dunia
Kolase foto kondisi pabrik roto jorok di Malaysia.Jijik! Pabrik Roti Ketahuan Bikin Adonan Pakai Air Mentah dari Toilet Jorok, Tempat Penyimpanan Dipenuhi Kotoran Tikus
  Petugas kesehatan sedang melakukan pengambilan Swab sample terdapat salah seorang PDP.Hargai Perjuangan Tenaga Medis dengan Terapkan Protokol Kesehatan
Helikopter Chinook.Antisipasi Karhutla 2021, Riau Dapat Tawaran Bantuan Helikopter Water Bombing Chinook dari BNPB
Petugas di posko perbatasan memeriksa pengendara yang melintas.679 Orang Terjaring Tak Pakai Masker di 4 Posko Perbatasan Riau
Komentar Anda :

 
 

Suzuki.
Emisi Gas Buang Suzuki
Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
 
 

<br>
15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
Tips Memanaskan Mobil
 
MobiL
Dealer Nissan Datsun SM Amin Raih Penghargaan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved