Otomotif
BREAKING NEWS :
Terima SK Partai Golkar, Pasangan Andi Putra-Suhardiman Penuhi Syarat Maju di Pilkada Kuansing
 
Aplikasi My Yamaha Motor Mudahkan Konsumen dalam Mendapatkan Layanan SKY
Selasa, 30 Juni 2020 - 17:20:35 WIB
Aplikasi My Yamaha Motor
Aplikasi My Yamaha Motor

JAKARTA - Kehadiran aplikasi My Yamaha Motor pada pertengahan bulan April lalu semakin membuat Yamaha terhubung secara digital dengan kosumen setianya. Hal tersebut dapat terjadi berkat beragam fitur layanan pada aplikasi yang mampu memberikan kemudahan akses informasi terkait pelayanan after-sales yang disajikan oleh Yamaha.
 
“Saat ini Yamaha ingin menciptakan ikatan yang kuat dengan konsumen dalam bentuk aplikasi online My Yamaha Motor yang lebih memudahkan semua konsumen Yamaha dalam mendapatkan pelayanan terbaik dari seluruh sumber daya yang Yamaha miliki,” ungkap President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Minoru Morimoto, saat peluncuran aplikasi My Yamaha Motor secara virtual pada 15 April 2020 lalu.
 
Manfaat aplikasi ini semakin dirasakan oleh konsumen, khususnya di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang membuat kita semua harus tetap berada di rumah. Karena bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan sepeda motornya dengan memanfaatkan layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY), kini bisa dengan mudah mengecek informasi dealer dengan layanan SKY terdekat melalui aplikasi. Kemudian bisa langsung menghubungi dealer tersebut untuk meminta teknisi datang kerumah.
 
Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Muhammad Ridwan (33), salah satu konsumen Yamaha pengguna Freego. Sejak mengunduh aplikasi My Yamaha Motor dan melakukan registrasi terhadap sepeda motornya, Ridwan mengaku sempat mencoba beberapa fitur layanan yang ada di aplikasi tersebut. Dan terakhir kali, pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini mengaku mencari informasi seputar layanan SKY di aplikasi tersebut untuk mendapatkan perawatan sepeda motor di tengah situasi pandemi Covid-19.
 
Ridwan juga menyampaikan puas dengan adanya layanan SKY selama Covid-19 ini. Karena selain tidak perlu repot keluar rumah, prosedur kesehatan yang diterapkan oleh teknisi juga tergolong baik.



“Karena kondisi sedang Corona saya coba menggunakan layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) untuk melakukan pengecekan motor dan ganti oli. Dan menurut saya aplikasi My Yamaha Motor ini sangat membantu karena sebelumnya untuk tahu informasi dealer terdekat yang punya layanan SKY saya harus menghubungi contact center terlebih dahulu. Sekarang enggak, cukup lihat di aplikasi dan pilih layanan SKY, disitu informasi tentang dealer SKY keluar semua. Kita tinggal pilih aja yang paling dekat dari rumah. Selain itu, teknisi yang datang juga menggunakan masker dan sarung tangan, saya pikir protokol kesehatan semacam ini bagus di tengah Corona,” ungkapnya.
 
Selain dapat mengetahui informasi tentang layanan SKY, lokasi dealer terdekat (dengan petunjuk arah), dan fasilitas yang dimiliki oleh dealer, aplikasi My Yamaha Motor juga memiliki fitur layanan terkait informasi motor dan servis.
 
Untuk informasi motor dan servis ini, hal-hal yang dapat diketahui oleh konsumen meliputi informasi panduan pemilik kendaraan (manual e-book), ketentuan garansi, ketentuan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB).
 
Lalu ada pula pemberitahuan atau notifikasi secara otomatis terkait servis gratis (3 hari sebelum masa KSG habis) dan servis berkala sesuai periodenya (3/4/5 bulan setelah servis terakhir). Tidak hanya itu, pasca melakukan servis di bengkel resmi Yamaha, konsumen juga dapat memberikan nilai kepuasan dalam bentuk rating serta mendapatkan riwayat layanan perawatan motornya. Pada aplikasi My Yamaha Motor, pengguna juga dapat mengetahui informasi perihal produk, event dan promo menarik dari Yamaha Indonesia melalui e-banner yang terdapat di halaman utama aplikasi.
 
Agar dapat menikmati seluruh menu layanan yang terdapat pada aplikasi My Yamaha Motor, pemilik sepeda motor Yamaha harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara memasukan nomor rangka sepeda motor serta nomor hand phone (seluler) pada halaman registrasi di aplikasi. Setelah itu, akan ada pesan singkat masuk yang mengirimkan kode verifikasi pendaftaran. Untuk informasi lebih lanjut terkait aplikasi My Yamaha Motor silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/myyamahamotor/. (rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Konsumen wanita diberikan promo di Hari Kartini.Hari Kartini, AHASS Berikan Promo Khusus untuk Konsumen Wanita
Ilustrasi banjir Jakarta.Peduli Bencana Banjir, Suzuki Tawarkan Towing Gratis dan Lainnya untuk Konsumen Roda Empat
PT Nusantara Berlian Motor Arengka hadirkan promo Year End Festival kepada para konsumen.Manjakan Konsumen Pajero Sport dan Xpander, Mitsubishi NBM Hadirkan Year End Festival
  Servis motor Yamaha. Foto: DetikYamaha Luncurkan Aplikasi Layanan, Berikut Keuntungan yang Didapat Pemilik Motor
Promo akhir tahun dari bengkel Agung Toyota ini sebagai apresiasi menyambut perayaan Hari Ibu tahun ini.Sambut Hari Ibu, Agung Toyota Sutomo Gratiskan 1 Liter Oli dan Diskon 50 Persen Jasa Servis
Honda New BR-VInilah Kejutan Menarik HSH dan SM Amin untuk Dosen, Guru, Pelajar dan Loyalis



 
Berita Lainnya :
  • Terima SK Partai Golkar, Pasangan Andi Putra-Suhardiman Penuhi Syarat Maju di Pilkada Kuansing
  • Virus Corona Bisa Menular Lewat Udara, Ini yang Harus Dilakukan untuk Mengurangi Penularannya
  • Lagi, Bupati Alfedri Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
  • Seorang Warga Inhil Positif Corona, Total Pasien Covid-19 di Riau 240 Kasus
  • Pantai Rupat Menawan, Sayang Jalannya Jelek
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
    MobiL
    Motivation Training PT Kertajaya Utama Group
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved