Otomotif
BREAKING NEWS :
Dampak Covid-19, Tujuh Hotel Berbintang di Pekanbaru Terpaksa "Lockdown"
 
Yamaha Indonesia Luncurkan Motor Sport Anyar
Rabu, 18/12/2019 - 13:55:25 WIB
All New XSR 155 dan WR 155R resmi diluncurkan.
All New XSR 155 dan WR 155R resmi diluncurkan.

PEKANBARU - Dua produk sport andalan dari mesin pabrikan Yamaha, yakni All New XSR 155 dan WR 155R resmi diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Rabu (18/12/2019) siang. Lahirnya produk anyar ini, tentunya dapat menjadi menggairahkan segmen sport nasional. 

Selain itu, juga menjadi pelengkap atas varian keluarga Sport Yamaha (The Completion of Yamaha Sport Family) yang sebelumnya diisi oleh All New Vixion series, R series serta MT series.

Peluncuran ini, dihadiri tiga pembalap mereka, Maverick Vinales, Michael Van Der Mark serta Galang Hendra Pratama

"Kami sangat menunggu momen ini, karena tepat di hari ini akhirnya kami dapat mengumumkan model-model baru yang kehadirannya begitu penting untuk tahun 2020. Yamaha sudah terbiasa menjadi challenger," ungkap President Director dan CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Challenger itu sendiri, untuk menciptakan permintaan baru, menetapkan tren dan untuk memberikan nilai yang lebih tinggi atau sesuatu yang baru bagi konsumen Indonesia. Dan itu kata dia yang selalu menjadi gaya Yamaha dan keunikannya.

Lebih lanjut, salah satu motor Sport Heritage yang mengusung konsep Born to be Free, All New XSR 155 adalah symbol atas ekspresi tren gaya hidup dan refleksi dari nilai kreativitas tanpa batas. Dengan perpaduan nilai warisan masa lalu serta sentuhan teknologi masa kini, All New XSR 155 diyakini mampu menyuguhkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan. 

"Melalui tampilan desain motor berkonsep sport heritage yang tak lekang oleh waktu, fitur berkendara modren, serta performa mesin yang andal dan bertenaga. Tampilan klasik modern XSR 155, diwujudkan melalui beberapa sentuhan sektor," lanjutnya. 

Sementara itu, dilengkapi model tangki Drip-Shaped sangat nyaman berkendara. Mulai jok single seat desain klasik yang stylish, lalu desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED moderen, hingga Full LCD Digital Speedometer dilengkapi Multi Information Display (MID).

"Pada kakinya, mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang terkesan gagah turut meningkatkan handling saat berkendara. Bannya juga model jenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di semua kondisi medan," terangnya.

All New XSR155 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance serta dipasarkan seharga Rp 39.110.000 OTR Pekanbaru. Dalam promosi Motor ini, segera menghadirkan program bertajuk Yamaha Yard Built. Sebelumnya sudah berjalan di negara  luar khususnya Eropa dan Amerika Serikat.

Sedangkan, WR 155R mengambil tema The Real Adventure Partner dengan keunggulan baik dari segi desain, fitur yang menjadikan sebagai motor sport adventure terbaik di kelas pertualangan. Dan juga handal di segala medan. 

"WR 155R memakai mesin kapasitas 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA. Mampu hasilkan tenaga 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga, WR 155R sangat handal disegala medan," sambung Manager Servis Sahat Siagian.

Suspensi depannya, kata dia, aplikasikan tipe suspensi Telescopic panjang ukuran diameter besar 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road. Karena kemampuan daya redam yang baik. Selain itu, karakternya yang rigid turut mengoptimalkan pengunaan motor baik di on maupun off road. 

"Sementara untuk suspensi bagian belakang, didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan selera sang pengguna," tambahnya.

Agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan, motor sport adventure anyar menggunakan ban dual purpose yang menempel pada velg berbahan alumunium. Jenis rangkanya sendiri, sudah mengadopsi semi double cradle yang tidak hanya kokoh, namun turut meningkatkan kestabilan berkendara. 

"Motor ini memiliki daya jelajah yang tinggi berkat kapasitas tangki besar yang mencapai 8,1 liter. Selain itu, desain jok bergaya YZ series yang rata, juga memudahkan pengendara dalam mengatur posisi duduk sehingga lincah saat bermanuver," terangnya. 

Yamaha WR 155R tersedia dalam dua warna yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black serta di pasarkan seharga Rp 39,743,000 khusus untuk booking online OTR Pekanbaru

Sementara itu,Ketua umum ITA Riau H. Indra Gunawan, mengharapkan kedepannya Yamaha mampu memberikan keinginan konsumen masyarakat pecinta Yamaha. 

"Akhir tahun ini hari keberuntungan Yamaha untuk masuk tahun baru 2020," yakinnya.

Penulis : Helmi 
Editor : Fauzia






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Saat penyerahan Yamaha WR 155R.Wabah Corona Pengaruhi Penjualan, tapi Tak Berlaku untuk Yamaha WR 155R
Launching Suzuki XL7 di Pekanbaru. Foto budyLaunching XL7 di Ska Pekanbaru, Suzuki Bukukan 39 SPK
Ilustrasi XL7Suzuki Luncurkan XL7 di Mal Ska. Ini Tiga Keunggulan Utamanya
  Penyerahan Yamaha WR 155R.Perdana, Alfa Scorpii Serahkan Yamaha WR155R ke Pembeli
Penyanyi Nadia Pradasari turut memeriahkan acara.Meriahnya Iven Yamaha Alfa Scorpii di Perawang, Dihibur Penyanyi Pekanbaru Nadia Pradasari
Lilik Gunawan mengunjungi Main Dealer PT Yamaha Alfa Scorpii.Singgah di Alfa Scorpii, Lilik Gunawan Sukses dengan Yamaha NMax ke Mekah Kini Touring ke Aceh



 
Berita Lainnya :
  • Dampak Covid-19, Tujuh Hotel Berbintang di Pekanbaru Terpaksa "Lockdown"
  • Gubri Paparkan Kebijakan Pemprov Atasi Merebaknya Virus Covid-19
  • Malam Nanti Cuaca Riau Cerah Berawan dengan Potensi Hujan Ringan dan Sedang
  • Covid-19 Diduga Picu Kelangkaan Pangan, Rumah Zakat Inisiasi Program Siaga Pangan Nusantara
  • Imbas Corona, Unri Perpanjang Jadwal Pendaftaran PBUD dan PBM 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
    MobiL
    Motivation Training PT Kertajaya Utama Group
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved