Otomotif
BREAKING NEWS :
Wakapolres Siak Positif Covid-19, Dirawat di Rumah Sakit Swasta Pekanbaru
 
Gas ke HBD Nasional, CDN Riau Beri Edukasi Safety Riding
Minggu, 10 November 2019 - 19:35:10 WIB
Instruktur Safety Riding Honda wilayah Riau daratan, Steven menempel stiker Cari Aman di sejumlah sepeda motor Bikers yang akan mengikuti HBD Nasional di Ambarawa Kabupaten Semarang, Jateng 30 November 2019.
Instruktur Safety Riding Honda wilayah Riau daratan, Steven menempel stiker Cari Aman di sejumlah sepeda motor Bikers yang akan mengikuti HBD Nasional di Ambarawa Kabupaten Semarang, Jateng 30 November 2019.

PEKANBARU - Sebelum mengikuti puncak Honda Bikers Day (HBD) Nasional di Ambarawa Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) akhir November 2019, para Bikers yang tergabung dalam Paguyuban Honda Bikers Pekanbaru (HOBIKU) melakukan kumpul bersama di Dhapu Koffie dengan tema Cari Aman Gas ke Honda Bikers Day (HBD).

Person In Charge (PIC) PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau, Aldi Hadi mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan tips dan trik terkait kode-kode saat berkendara, safety touring, basic life support, rute alternatif menuju HBD Nasional di Kecamatan Ambarawa.

"Pada kesempatan ini kita juga mensosialisasikan kembali Honda Community Id (HCID)," kata Pria akrab disapa Aldi dalam rilis, Minggu (10/11/2019).

Dikatakannya, HBD Nasional sudah masuk tahun ke 11, dan kali ini kota Ambarawa menjadi tuan rumah. Sebelumnya HBD Regional 2019 sukses terlaksana di tiga wilayah yakni kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Honda Bikers Day merupakan program tahunan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer (MD) Honda sebagai wadah berkumpulnya bikers dari seluruh penjuru Nusantara.

"Jadi, tak heran jika HBD menjadi event komunitas terbesar di Dunia," sebutnya.

Selain memberikan tips dan trik terkait kode-kode saat berkendara, kegiatan Cari Aman Gas ke Honda Bikers Day yang diikuti 70 peserta berasal dari komunitas tergabung dalam HOBIKU dilanjutkan sharing terkait basic life support atau sosialisasi Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) oleh perwakilan dari Palang Merah Indonesia (PMI) kota Pekanbaru, Andy.

Di hadapan puluhan Bikers kata Andy, sharing terkait cara melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan saat di jalan raya sangat penting. Karena semua teman komunitas akan melakukan perjalanan turing jarak jauh Pekanbaru-Ambarawa.

"Maka dari itu kami akan sharing dan praktek bagaimana cara penangani korban yang luka ringan sampai dengan patah tulang, dan semoga seluruh bikers Pekanbaru yang berangkat dapat kembali ke rumah masing-masing tanpa kurang suatu apapun," pesan Andy.

Keseruan saat tersebut masih berlajut dengan sharing terkait safety touring yang disampaikan langsung oleh Instruktur Safety Riding Honda wilayah Riau daratan, Steven.

Steven mengatakan, sesuai judul kegiatan dan konsistensinya Honda Cari Aman saat Naik Sepeda Motor, di safety riding ini, ia menyampaikan terkait bagaimana kode-kode berkendara dan cara berkendara yang baik dan benar versi safety riding Honda.

"Cari Aman Gas ke BikersDay ini salah satunya. Hal ini sangat penting diketahui karena teman-teman akan berpergian jauh," kata Steven.

Kegiatan ditutup dengan pemasangan pin dan stiker di motor peserta dan gathering bersama komunitas sambil menikmati alunan musik akustik.

Penulis: Novi Kawandi
Editor: Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Honda Brio SatyaFaktor Harga dan Model, Brio Satya Jadi Incaran Konsumen First Buyer di HSH
Program Honda JULI.Juaranya Untung, Lincah & Irit Bersama Honda di Bulan Juli
IlustrasiBukukan Penjualan 162 Unit, Honda Rebut Posisi 3 di Juni
  IlustrasiBeli Honda di Rumah Aja, New Normal Package Value hingga Rp15 Juta
Sales counter HSH Pekanbaru bersama Honda Mobilio Beli Mobilio dan BR-V VIN 2019 di HSH dan SM Amin, Ada Diskon Jutaan Lho!
HRVPenjualan Mobil Honda Mulai Merangkak Naik



 
Berita Lainnya :
  • Wakapolres Siak Positif Covid-19, Dirawat di Rumah Sakit Swasta Pekanbaru
  • Labortorium Biomolekuler RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru Telah Periksa 31.168 Spesimen
  • Tersiar Kabar Wakapolres Siak Terpapar Covid-19, Kadiskes: Kami Akan Cek
  • Kalahkan Leverkusen, Inter Milan Melaju Semifinal Liga Europa
  • Tingkatkan Imunitas saat Wabah Corona, Mulyadi akan Bersepeda Setiap Hari ke Gedung DPRD
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
    MobiL
    Selamat Ulang Tahun Pak Ricky W Anwar
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved