Otomotif
BREAKING NEWS :
Sekda Lantik dan Ambil Sumpah 139 Pejabat Eselon III Serta IV, Bulan Depan Dievaluasi
 
AHM Berbagi Ilmu Produksi Motor di Pabrik Tercanggih di Dunia
Selasa, 29/10/2019 - 13:26:37 WIB
AHM Plant Cikarang Division Head Dodi Sutriadi (kanan ketiga) menjelaskan proses produksi Honda Genio yang merupakan salah satu produk yang dibuat di AHM Plant Cikarang kepada para siswa dan guru binaan AHM.
AHM Plant Cikarang Division Head Dodi Sutriadi (kanan ketiga) menjelaskan proses produksi Honda Genio yang merupakan salah satu produk yang dibuat di AHM Plant Cikarang kepada para siswa dan guru binaan AHM.
TERKAIT:

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) aktif berbagi ilmu dan pengetahuan terkait proses produksi sepeda motor Honda di pabriknya kepada dunia pendidikan.


Setidaknya 14.000 pengunjung dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan tenaga pengajar berkunjung ke salah satu fasilitas produksi sepeda motor Honda tercanggih di dunia.

Kunjungan industri ke pabrik AHM dilakukan di 4 lokasi pabrik yang dimiliki AHM, yaitu di Sunter, Pegangsaan, Cikarang, dan Karawang. Proses produksi sepeda motor Honda dilakukan di pabrik padat karya yang sarat teknologi, dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan. Selain berbagi ilmu dan informasi terkait manufaktur atau perakitan sepeda motor, AHM juga mengajak para peserta kunjungan industri melihat langsung budaya kerja di pabrik AHM, antara lain etos kerja, kedisiplinan dan semangat kerjasama seluruh karyawan AHM yang dapat menginspirasi masyarakat.

Pada setiap kunjungan, AHM berbagi ilmu proses produksi sepeda motor Honda kepada para siswa sekolah setingkat SMA/STM, mahasiswa berbagai universitas negeri maupun swasta, akademisi, praktisi dunia industri otomotif maupun non otomotif. Minat tinggi untuk mempelajari proses produksi sepeda motor Honda di AHM tidak hanya datang dari masyarakat Indonesia.

Akademisi maupun praktisi industri dari berbagai negara juga tertarik berdiskusi langsung dengan AHM dalam kunjungan industrinya, seperti yang dilakukan Negara Amerika Serikat, Jepang, Republik Rakyat Tiongkok, Kanada, Inggris dan Nigeria. Kegiatan berbagi ilmu dalam kunjungan industri ke pabrik sepeda motor Honda telah dilakukan sejak tahun 1993 melalui PT Federal Motor.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kegiatan berbagi ilmu proses produksi sepeda motor Honda merupakan salah satu upaya AHM menyampaikan kepada masyarakat terkait komitmen tinggi perusahaan dalam menghasilkan produk sepeda motor berkualitas melalui proses produksi yang canggih dan terus berinovasi.

“Karyawan kami saat ini ada sekitar 24.000 orang yang menopang bisnis AHM. Kam berharap informasi yang kami sampaikan dalam setiap kunjungan industri mengisnpirasi masyarakat untuk terus memberikan berinovasi dan berkontribusi kepada negara dengan memajukan industri otomotif,” ujar Muhibbuddin. 

Beasiswa Pendidikan

Dalam rangkaian perayaan Sumpah Pemuda, AHM juga mengajak para siswa dan guru penerima beasiswa dari Yayasan AHM untuk berkunjung ke fasilitas poduksinya di Cikarang, Senin (28/10/2019). Upaya mendukung peningkatan SDM unggul tidak hanya dilakukan AHM melalui kegiatan berbagi ilmu proses produksi sepeda motor Honda.

Dukungan pun diberikan melalui Yayasan AHM (YAHM) melalui beasiswa pendidikan sebesar Rp. 347.000.000 yang diserahkan bertepatan pada hari Sumpah Pemuda. Beasiswa ini diberikan untuk 30 sekolah binaan di area DKI Jakarta, Cikarang, Bekasi dan Karawang, Jawa Barat dan 1 kampung binaan YAHM di Bogor, Jawa Barat. Penerima beasiswa terdiri dari 234 siswa yang duduk di bangku SD, SLTP & SLTA, serta tunjangan bagi 12 guru honorer dari 12 sekolah di wilayah Karawang, Jawa Barat.

“Pemberian Beasiswa tahun ini sangat spesial. Selain cakupan beasiswa untuk siswa yang semakin luas, kami juga memberikan tunjangan bagi guru honorer yang telah mengabdi ke sekolah di area binaan di Karawang Jawa Barat. Hal ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para guru yang terus mencerdaskan generasi muda tanpa lelah,” ujar Ketua YAM I Putu Astawa.

Penyerahan beasiswa pendidikan untuk periode 1 tahun ajaran 2019/2020 diberikan kepada para siswa, disaksikan oleh jajaran guru pembina dari sekolah binaan AHM. Untuk menerima beasiswa tersebut, YAHM menetapkan kriteria penerima beasiswa, yakni berasal dari keluarga pra sejahtera yang memiliki prestasi akademik dan non akademik, serta aktif berorganisasi di lingkungan sekolah. Khusus untuk para guru, YAHM mengajak para guru untuk memberikan gagasan yang sudah dilakukan atau direncanakan untuk kemajuan pendidikan di areanya, dituangkan dalam bentuk karya tulis.

Pemberian beasiswa tahun ini juga aktif dalam program Sekolah Satu Hati baik dalam program Adiwiyata, safety riding ataupun dalam pelestarian budaya angklung, yang telah dicanangkan oleh AHM sejak tahun 2013. Sekolah Satu Hati dikembangkan melalui tiga pilar utama, yaitu sosial, lingkungan, dan budaya.

Sekolah penerima beasiswa berada di 3 area wilayah kerja AHM yakni di DKI Jakarta dengan sekolah SMP Hang Tuah 3, SMK Hang Tuah 1, SMA Negeri 13, SMA Negeri 18, SMA Negeri  40, SMA Negeri 41, SMA Negeri 52, SMA Negeri 75, SMA Negeri 80, SMA Negeri 83, SMA Negeri 110 dan SMA Negeri 115.  Sementara itu di wilayah Cikarang Bekasi diberikan untuk siswa dari sekolah SMA Negeri 1 Setu, SMK Mitra Industri MM2100, SMK Al-Almin Cibarusah, SMK Hijau Muda dan SMK Smart Bekasi.

Yayasan AHM juga memberikan beasiswa bagi siswa dan guru dari sekolah di area Karawang Jawa Barat yakni SD Negeri Kalihurip I & II, Yayasan Nurul Hidayah, SD Negeri Dawuan Barat I-III, SD Negeri Dawuan Tengah I, SD Negeri Dawuan Timur I & II, SMP Negeri 1 Cikampek, SMA Negeri 2 Cikampek dan SMK Tri Mitra. (rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Sekda Lantik dan Ambil Sumpah 139 Pejabat Eselon III Serta IV, Bulan Depan Dievaluasi
  • Sudah Ketok Palu, APBD Kepulauan Meranti 2020 Ada Defisit Rp53 Miliar
  • SK Ada Walau Namanya Belum Terungkap, Sekdaprov Riau Defenitif Dilantik Jumat
  • Perlukah Impor Garam Dilakukan ?
  • Polda Riau Tangani 94 Kasus Terkait Illegal Tapping, Para DPO Jadi Atensi Utama
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Mekanik Honda SM Amin Raih Juara 1 Repair Regional Contest
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved