Otomotif
BREAKING NEWS :
Wujudkan Kebanggaan Terhadap Indonesia, Bikers Honda Rayakan HUT ke-74 RI
 
AHM Kuatkan Skill Instruktur Safety Riding Honda untuk Masyarakat
Jumat, 02/08/2019 - 17:18:53 WIB
Marketing Director AHM-Thomas Wijaya dan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Utara – AKBP Karimudin Ritonga mengangkat bendera start sebagai simbolik dimulainya Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2019 di Safety riding Center PT Indako Trading Coy, Medan, (31/7/2019).
Marketing Director AHM-Thomas Wijaya dan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Utara – AKBP Karimudin Ritonga mengangkat bendera start sebagai simbolik dimulainya Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2019 di Safety riding Center PT Indako Trading Coy, Medan, (31/7/2019).
TERKAIT:

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) menguji sekaligus mengkalibrasi kompetensi instruktur safety riding Honda melalui kegiatan Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) 2019. 

Kegiatan tahunan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan menyiapkan instruktur safety riding yang terlatih untuk mendukung terciptanya budaya aman dan nyaman dalam berkendara ditengah masyarakat.

Kompetisi AH-SRIC yang telah menginjak penyelenggaraan ke-13 ini diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara pada 28-31 Juli 2019. Mengusung tema #Cari_Aman Saat Naik Motor, tahun ini diterapkanmetode uji baru yakni Low Speed Balance Skill untuk seluruh kategori yang dilombakan. 

Hal ini ditujukan untuk melatih para instruktur dapat terampil dalam mengontrol kecepatan dan menjaga arah kendaraan saat melaju dengan kecepatan rendah.

Sebanyak 8 kelas dibuka pada kompetisi ini, yakni kelasinstruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, instruktur group, advisor dealer, advisorkomunitas kelas sport, advisor komunitas kelas skutik,serta kategori Safety Riding Center Main Dealer Honda.

Sebelum maju ke tingkat nasional, para pesertakompetisi AH-SRIC 2019 telah mengikuti kompetisi di tingkat regional pada April – Mei 2019. Kompetisi inidiikuti oleh 159 instruktur safety riding, 2.351 advisorsafety riding dealer Honda, dan 1.000 advisor safety ridingkomunitas Honda dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia. 

Dari hasil seleksi di tingkat regional, terpilih 166 peserta  yang siap berlaga di kompetisi tingkat nasional yaitu 18 instruktur kelas big bike, 54 instruktur kelas sport, 11instruktur wanita kelas skutik, 20 tim instruktur Grup Main Dealer dan 6 tim instruktur Safety Riding Center. Dealer-dealer Honda pun turut aktif dalam kampanye safety riding dengan menurunkan 28 advisor dealer. Selain itu, 38 advisor komunitas kelas sport dan 24 komunitas kelas skutik juga turut serta di ajang bergengsi tahunan ini.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan gelaran kompetisi AH-SRIC terus konsisten diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan keselamatan berkendara serta keterampilan para instruktur safety riding Honda. Selain itu, ajang ini juga bertujuan untuk menguji kompetensi para peserta dalam menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat luas, terutama pengguna sepeda motor.

“Para instruktur safety riding Honda merupakan salah satu ujung tombak AHM dalam mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk berperan aktif menciptakan budaya aman dan nyaman saat berkendara. Setelah usai menjalani kompetisi, mereka akan kembali aktif di tengah-tengah masyarakat dalam mengkampanyekan ilmu keselamatan berkendara yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan,” ujar Andy.

Selain Low Speed balance Skill, para peserta juga di uji keterampilannya dalam berkendara melalui sesi praktik yang mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara melalui uji Braking, slalom course dan Low Speed Balance Skill. Tidak hanya sesi praktik seluruh peserta juga mengikuti uji teori meliputi pengetahuan keselamatan berkendara serta kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam alat peraga.

#Cari_Aman

Sejalan dengan tren, AHM mengemas ajang berbagi keselamatan berkendara dengan kampanye gaya khas anak muda malalui tagline #Cari_Aman dengan menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

Sepanjang tahun lalu, program edukasi safety riding telah berhasil menularkan ilmu keselamatan berkendara ke lebih dari 1,8 juta. Program ini telah menyentuh 172.252pelajar dari 1.250 sekolah dan 123.894 masyarakat umum. Menggunakan alat peraga keselamatan berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang tersedia di 929 dealer Honda, AHM telah melatih lebih dari 1,5 jutaorang untuk memahami cara berkendara dengan pilihan beragam kondisi jalan raya.

Sebagai bentuk keseriusan dalam mengedukasi keselamatan berkendara ke pengguna sepeda motor, AHM juga mengembangkan Safety Riding Center Honda.Bekerjasama dengan 7 main dealer Honda, pusat pelatihan safety riding ini beroperasi di Serang,Tangerang, Jambi, Yogyakarta, Pekanbaru, Surabaya dan Medan. 

Safety Riding Center Honda dapat digunakan masyarakat umum pengguna sepeda motor untuk belajar mengenai keselamatan berkendara baik berkendara di jalan raya maupun di kondisi jalan off road.

Seiring terus berkembangnya para pencinta motor off road di Indonesia, AHM bersama jaringan main dealer Honda juga mengembangkan fasilitas untuk belajar cara berkendara menggunakan motor off road. Tahun ini, fasilitas pelatihan berkendara off road dapat dimanfaatkan konsumen di Safety Riding Center wilayah Pekanbaru dan Medan. Mereka yang mendaftar akan dilatih oleh instruktur safety riding Honda yang berpengalaman.(rilis)

 




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Wujudkan Kebanggaan Terhadap Indonesia, Bikers Honda Rayakan HUT ke-74 RI
  • Akhirnya, Pulau Halang Rohil Nikmati Aliran Listrik 24 Jam
  • HUT ke-74 RI, Bupati Inhil Hadiri Acara Pemberian Remisi Bagi Warga Binaan Lapas Tembilahan
  • Bupati Alfedri Tutup Lomba Pacu Sampan Tradisional, Tuan Rumah Keluar Sebagai Juara
  • 310 Narapidana Rutan Bagansiapiapi Dapatkan Remisi HUT RI, 5 Orang Langsung Bebas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Capella Medan Kisaran Juara I Daihatsu Technical Skill Contest 2019
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved